2/13/16

Memulai Berjualan Silky Puding

Jualan dan jualan, seperti banyak ya yang saya jual. Mulai dari jualan di warung, jualan perlengkapan bayi online, jualan kerudung online dan offline, di kuliner pun saya mencari peruntungan dengan berjualan silky puding. Berawal dari keisengan saya yang melihat showcase di warung masih ada tempat kosong, saya berpikir kira-kira bikin apa ya untuk memenuhi kekosongan di showcase. Akhirnya saya menjatuhkan pilihan bikin silky puding.


Kenapa silky puding? Alasannya karena bahan yang digunakan mudah dan murah, jadi saya tetap bisa menjual dengan harga yang murah. Maklum saja namanya anak-anak jajanan diatas harga 1000 mah enggak mau beli. Walaupun saya hanya mendapatkan keuntungan yang tidak seberapa besar, tapi saya puas karena anak-anak pada suka dengan puding buatan saya. 
Akhirnya ku menemukanmu

Selain alasan karena mudah dan murah, alasan lainnya karena silky puding merupakan cemilan kesukaan iyas. Jadi saya membuat silky puding ini selain untuk dijual tapi untuk cemilan iyas juga. Daripada iyas jajan yang macam-macam lebih baik makan silky puding, yang bahannya jelas karena dibikin sama uminya sendiri. Sehari iyas biasa makan silky puding minimal 4 cup, bisa dibilang iyas pelanggan silky puding nomer satu di warung.
Akhirnya ku mendapatkanmu

Terkadang jika saya dan suami sedang ada waktu senggang, kami berjualan silky puding di gasibu.Tidak setiap minggu hanya disaat kami sempat saja. Soalnya kadang kami riweuh sama perkerjaan kami jadi tidak sempat untuk berjualan ke gasibu. Keuntungannya berjualan di tempat seperti gasibu, silky puding bisa cepat habis dibanding berjualan di warung. Dan keuntungan lainnya saya bisa sambil mengajak iyas bermain di gasibu. Saya bersyukur memiliki anak seperti iyas, diajak berjualan diluar dia enggak pernah rewel justru kalau dirumah dia malah rewel.

Namun berjualan silky puding diluar rumah saya memiliki kendala, saya tidak memiliki box atau termos yang bisa menjaga si puding tetap dingin. Jadi puding yang saya jual diluar tidak dingin. Walau tidak dingin tidak mengurangi rasa enak dari si puding, namun dimakan dalam keadaan dingin rasanya lebih enak.

Akhirnya ku memakanmu :))

Saat ini saya masih memikirkan untuk membuat varian baru untuk silky puding ini, namun masih sebatas angan-angan. Masih berburu dengan waktu mengerjakan pekerjaan yang lainnya. Semoga suatu hari nanti saya bisa mengembangkan usaha iseng-iseng saya ini. Aamiin.



CatatanRia.com


5 comments:

  1. Itu ekspresinya Iyas, lucuuu banget siiiihh..Faraz gak suka makanan yg kenyal2, lembek gtu Mbak.. kemarin buatin puding tapi langsung dilepeh, huhuhuh

    Moga laris manis yah Mbak semua jualannya.;)

    ReplyDelete
  2. Amiiin.. Silky puding enak mbaaa pasti anak2 sukaa, smangat :)
    Kaina suka silky puding, mauu iyaas

    ReplyDelete
  3. Puding itu kesukaan anak saya, saya sendiri kadang buat sendiri untuk mereka, banyak serat dan gizinya untuk kesehatan. Salam kenal mba,,,

    ReplyDelete
  4. Wah kerennn mbaa, pudinya kayaknya segerr banget tuu, salam kenaal

    ReplyDelete
  5. Asma udah lama banget gak suka puding ... Gak kaya' kecilnya dulu.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V