2/11/16

Manglayang Jungle Place (MJP)

Long weekend kemarin saya dan beberapa sepupu suami saya bikin acara dadakan, mengajak anak-anak berwisata ke Manglayang Jungle Place (MJP). Letaknya tidak terlalu jauh dari rumah kami, walaupun jaraknya tidak jauh dari rumah tapi saya baru tahu kalau ada tempat wisata MJP ini.  Katanya sih masuk kesana hanya 5rb rupiah saja, wow wisata dengan harga 5rb bikin kami semua penasaran. Dari rasa penasaran dan ingin nyenengin anak, kami (saya dan beberapa saudara sepupu suami) sepakat hari senin pagi pergi ke MJP. 

Rencananya hari senin pagi jalannya namun karena ada sesuatu hal akhirnya kami pun baru bisa jalan sekitar jam 11 siang. Awalnya kami akan pergi dengan motor masing-masing, tapi ada saudara yang mau fasilitasin naik mobil ya kami enggak nolak. Bayangkan ada 5 keluarga dalam satu mobil, untungnya kami semua ramping jadi enggak masalah. Seru sekali dalam perjalanan ramai anak-anak dalam mobil, iyas juga ikut antusias karena banyak teman-temannya. Rencana kami hampir saja gagal, ditengah perjalanan hujan deras turun. Kami pun meneduh sejenak dirumah sanak keluarga yang kebetulan rumahnya tak jauh dari MJP. Alhamdulillah kami masih diberi kesempatan untuk bisa mengajak anak-anak kami berwisata, hujan reda dan kami pun segera meluncur ke lokasi.

Perjalanan menuju MJP lumayan seram, jalanannya menanjak karena letak MJP ini ada diatas gunung manglayang. Jalanan yang basah akibat hujan deras membuat kami harus berhati-hati. Sesampainya di MJP kami harus merelakan sandal kami penuh tanah, karena di MJP jalanannya tanah merah. Tapi ini tidak menyurutkan rasa senang kami yang ingin berwisata. Sesampainya disana kami membeli karcis masuk, ternyata harganya tidak 5rb tetapi 10rb/orang dan untuk anak dibawah 2 tahun gratis. Itu hanya karcis masuk ke tempat wisata MJP, kalau ingin berenang harus membayar karcis lagi sebesar 10rb/orang. Saya tidak bayar karcis berenang karena iyas masih gratis usianya dibawah 2 tahun.

Iyas siap berenang
Sepertinya kami datang ke MJP dihari yang tepat, karena tidak ada pengunjung lain selain kami disana. Jadi berasa tempat wisata milik sendiri. Iyas senang sekali saat ditaruh dikolam renang, diantara anak lain dia yang paling antusias jerit-jerit kesenangan. Yang lain sampai heran koq anak sekecil iyas tidak takut air, padahalnya airnya dingin. Kolam renang yang tersedia di MJP hanya untuk anak kecil saja, kolam dewasanya masih dalam tahap pembuatan. Kolamnya tidak terlalu besar tapi karena kolamnya sepi hanya keluarga kami saja jadi terasa luas. Ada ember besar yang jika penuh akan tumpah ke kolam, nah ini yang bikin iyas kaget dan langsung enggak mau berenang lagi. 
Bapak-bapak yang riweuh ini emaknya pada kemana ya hehehe
Tempat pembeliat karcis berenang sekaligus jualan suvernir
Berasa kolam renang pribadi
Main bola merayu iyas yang udah enggak mau berenang
Suasana Kolam renang di MJP, ember gedenya gak ikut difoto

Karena iyas sudah enggak mau berenang saya dan suami pun beranjak dari kolam, mengganti baju iyas. Setelah berganti baju, kami pergi menuju area taman bermain. Di MJP ini luas sekali, ada banyak macam permainan outbound yang disediakan.

Mau main ayunan? atau Mau main puteran?
iyas bermain jaring-jaring
Belajar berhitung
Sayang iyas masih terlalu kecil untuk pindah dari satu tiang ke tiang lainnya
Melatih keseimbangan
Flying Fox
Banyak permainan outbound lainnya
Yeay iyas senang sekali bermain merangkak kedalam ban
Belajar keseimbangan

Permainan outbound ini bagus sekali untuk perkembangan motorik anak. Dengan bermain permainan outbound ini juga bisa menumbuhkan keberanian dan kepercayaan diri dalam diri si kecil. Iyas memang belum bisa memainkan permainan outbound ini tetapi saya tetap memperkenalkan permainan ini ke iyas. Beruntung suami rela megangin iyas memainkan beberapa permainan outbound, dan saya hanya bertugas dokumentasikan saja. Di MJP ini anak-anak juga bisa mengenal lebih dekat dengan alam terbuka. Udaranya pun sejuk sekali disini, bisa dijadikan tempat refreshing melepaskan kepenatan.

Selain permainan untuk outbond, ada juga ATV yang disewakan. Harga sewanya sekitar 10rb. Tadinya suami ingin mengajak iyas naik ATV tapi karena jalanannya licin habis hujan suami takut mengendarainya. 
ATV yang disewakan
Selain tempat yang luas dan memiliki banyak permainan outbound. Di MJP juga banyak tersedia saung-saung, mulai dari yang besar sampai yang mini. Bisa dijadikan tempat acara kumpul keluarga. Untuk duduk di saung enggak harus beli makanan disana, karena memang saung disediakan untuk pengunjung beristirahat.
Saya memilih saung ini untuk iyas makan siang

Setelah lelah bermain, sorenya kami pun pulang. Tapi kami tidak langsung pulang, acara kami masih berlanjut ke acara liweutan. Maklum orang bandung mah kalau sudah kumpul asa teu lengkap kalau enggak ngaliweut.

Manglayang Jungle Place (MJP)
Cilengkrang 1 Kp. Cigupakan RW 03 Kec. Cilengkrang Kab. Bandung

Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-/orang (anak dibawah dua tahun gratis)
Harga Tiket Berenang : Rp. 10.000,-/orang (anak dibawah dua tahun gratis0
Harga sewa ATV : Rp. 10.000,-



CatatanRia.com

2 comments:

  1. Harga tiketnya murce ... Bisa main sepuasnya bareng si kecil juga. Jadi pingin ke sini.

    ReplyDelete
  2. Ini ngga crowded yah mba? Enak longgar gitu trus bagus yah games2nya, ngga dingdong heheuu,iyas mau diajak pulang itu? :D

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V