8/24/11

(GoVlog-Umum) Gara-gara Nonton Bola

Saat itu aku masih kuliah semester 3 di sebuah perguruan tinggi swasta di jakarta selatan, sekitar 6 tahun yang lalu. Malam sebelum aku kuliah, aku bergadang nonton bola Liga Champion. Kalau tidak salah waktu itu yang main Intermilan tapi aku lupa siapa lawannya, dengan skor akhir inter menang 1-0. Yah, aku tahu paginya ada kuliah jam 8, tapi kupikir tinggal pasang alarm saja di kedua Handphoneku pasti aku gak akan kesiangan.

Jam menunjukkan pukul 8 kurang 15 menit aku terbangun. "Huaaaaa telattttt" jeritku. Ah kenapa bisa aku tidak mendengar alarm dari kedua handphoneku, atau handphonenya rusak gak keluar suaranya. Kubuka pintu kamar dan kulihat rumah sudah sepi, sepertinya semua sudah pada berangkat kerja gak ada yang membangunkan hiks :"( . Hanya ada kakak perempuanku tapi dia juga samanya lagi tidur.

Aku bergegas menuju kamar mandi, cuci muka dan gosok gigi tanpa mandi. Sudah gak keburu kalau harus mandi dulu, tapi tenang saja aku memakai obat ketiak yang banyak dan semprot minyak wangi sebanyak-banyaknya. Nanti saja mandinya pulang dari kampus, aku hanya 2 mata kuliah jadi siang sudah pulang. Gak ada yang tahu ini kalau aku belum mandi hihihi.

Jam 8 teng persiapan selesai, pakai baju seadanya dan pakai bedakpun seadanya asal nempel ajah. Sebelum jalan aku SMS temanku menanyakan dosennya udah datang apa belum, dan ternyata belum masuk. Aku lega dan bergegas pergi, naik ojeg sampai pangkalan angkot kalau jalan kaki bisa tambah telat nanti. Diangkot temanku SMS lagi dia bilang dosennya baru masuk, wuaaa ini aku baru seperempat jalan masih jauh kampus.

Sepanjang jalan di angkot aku gelisah, handphone pun aku pegangin terus untuk lihat jam *maklum mahasiswi kere gak punya jam*. Aku takut karena minggu lalu ada seorang mahasiswa yang terlambat dan dijadikan bahan tertawaan depan kelas. "TIDAKKKK itu gak boleh terjadi terhadapku" jeritku dalam hati. Perjalanan dikampus memakan waktu sekitar setengah jam lebih, sampailah aku dikampus jam 8:40.

Sampai dikampus aku berjalan cepat menyusuri lorong kampus sembari tersenyum jika berpas-pasan ketemu teman. Ahhh hanya senyum gelisah. Sebelum masuk kelas aku sempat mengitip dulu dari jendela, kulihat meja dosen kosong. Aku keluarkan handphone lagi wah udah 8:45, aku bernafas lega sedikit dosennya gak ada. Lalu kubuka pintu kelas dan bergegas masuk dan duduk. Baru aku menaruh tas dikursi tiba-tiba ada suara dari sebelahku

"Eh jangang duduk dulu"

Aku tengok dan ternyata dosenku itu lagi duduk diantara para mahasiswa. Oh sialnya, aku berdiri mematung pasang muka lugu menatap tuh dosen.

"Berdiri didepan"

JEGERRR JEGERRR aku bagai tersambar petir mendengarnya. Duh jangan bilang aku disuruh berdiri didepan dengan kaki naik sebelah dan kedua tangan megang kuping. Kalau itu benar terjadi biarlah aku lari keluar kelas daripada menanggung aib. Aku berjalan nunduk kedepan kelas, dan baru mengangkat mukaku saat sudah didepan. Rasanya aku mau menciut saat itu, semua mata dikelas memandangku. Akupun sudah merasakan panas dipipiku pasti sudah memerah.

"Kenapa kamu terlambat?" tanya dosenku sambil tersenyum.

Sungguh senyumnya membawa luka. "Mmm.. Saya bangun kesiangan pak." jawabku dengan menunduk, sungguh aku tak tahan dengan semua mata yang tertuju padaku.

"Kesiangan? Memang habis ngapain koq bisa kesiangan?"

"Ah sial nih dosen kenapa sih mesti nanya alasannya." seruku dalam hati.

Aku benar-benar bingung harus jawab apa, apa aku harus jawab habis belajar sampai malam ah tapi dari mukaku saja kelihatan kalau aku bukan orang rajib belajar. Aku diam memikirkan jawaban yang tepat tapi aku gak menemukannya.

"Ayo jawab koq diam!"

"Nonton bola pak" jawabku keceplosan.

Hahahahaha seisi kelas tertawa. Haduhhh apa yang lucu? Aku bingung kenapa mereka menertawakan jawabanku, tapi aku malu sangat malu seandai saja aku punya ilmu jurus menghilang.

"Nonton bola apa? Berapa hasilnya?" tanyanya. Terlihat sekali dia senang mengerjain mahasiswinya yang polos ini *huekk*.

"Inter pak, hasilnya 1-0 untuk inter"

Hahahahaha lagi-lagi mereka pada tertawa. Wuaaa apa sih yang lucu kenapa mereka tertawa, ah aku mau mengecilkan diri saja dan sembunyi dimana saja yang penting gak kelihatan.

"Gimana anak-anak boleh duduk gak dia?"

"Jangan pak jangan" beberapa mahasiswa menjawab. Ahhh aku kenal suara itu, pasti aray dan kawan-kawan. Huh kawan macam apa temen dipermalukan bukan membela.

"Ya sudah kamu duduk dan jangan terlambat lagi!"

"iyah pak" jawabku lemah.

Akupun langsung duduk, dan kupilih kursi yang paling depan yang gak ada orang dikanan dan dikiri. Aku memilih menyendiri demi memulihkan rasa malu yang hampir meletus. Gimana tidak malu aku dilihat dan ditertawakan hampir 50 mahasiswa dalam kelas termasuk si dosen, apalagi saat itu aku satu kelas dengan gebetanku. Mungkin tuh orang juga jadi ilfeel sama aku.

temen segenk jaman awal kuliah

Sejak saat itu aku kapok terlambat kalau pelajaran dia, kalaupun telat aku pilih titip absen aja gak mau maksain masuk kelas.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

30 comments:

  1. wehehe si teteh ada adanih ceritanya ^^v

    ReplyDelete
  2. jaman aku kuliah juga suka sekali nonton bola,tapi sekarang sudah gak pernah nonton

    ReplyDelete
  3. untung nggak disuruh berdiri.. :D
    emang apa bagusnya nonton bola sih mbak? :P
    aku aja nggak suka. hehe.. sempet nonton dan suka sih waktu Indonesia main beberapa bulan kemaren.. setelahnya nggak nonton lagi. :)

    ReplyDelete
  4. yg wajahnya kuning, giginya panjang jelek itu pasti mbak ria ya...??

    ReplyDelete
  5. bilang gini saja mbak ma dosennya,,saya terlambat karena ga bisa nyebrang jalan.....pak polisi yg biasanya terlambat pak...
    hahahahhaa....

    ReplyDelete
  6. Eh itu foto lu pas masih culun kok di tutupin mr smile. Buka dong..... itu pas si kecoak blom operasi plastik yah (ninja)

    ReplyDelete
  7. wwwwaaaahhhhhh//...... sssseeeerrruuuuuuuuu

    ReplyDelete
  8. jahhh.. mahasiswa terjujur. hahaha :D
    bagus.. bagus.. pertahankan. ;D

    ReplyDelete
  9. hohohh ternyata penggemar bola tooh?? hihihihh

    untung gak disuruh berdiri sampe kelas berakhir ya Mbak :D

    ReplyDelete
  10. Syukuran gak dikasih berdiri sampai jam kuliah selsai...
    Btw, dosennya masih muda gak sih???
    Klo msh muda, kykxaaaaa ...
    Hehhehe...

    #memorymasakuliah...

    ReplyDelete
  11. hahahahahahaha...
    kangen masa2 kuliah jg #sedih sambil ketawa terbahak2. kwkwkwk

    ReplyDelete
  12. Pasti kejadian yg tak terlupakan :P Untung dosennya masih suruh duduk ya he8...

    ReplyDelete
  13. jiahahaa... klo gw mah drpd telat meningan ga masuk kul deh.
    ga telat jg jarang masuk kelas dink hahahaa...

    ReplyDelete
  14. para maniak bola emang selalu kaya gini yah, rela gadang demi nonton pertandingan di tipi :)

    ReplyDelete
  15. gambarnya kok ,mesti ditutup gituuuu???? kan pengen liat Ria jaman kuliah gimanaaaaaa...

    ReplyDelete
  16. wahaa kebayang tuh malunya kayak gimana..
    tapi kenangannya kan yang penting too.. hehe

    dulu saya pernah ngalamin kejadian yang sama pas SMP. telatt gara2 salah naik bis, sampe dikelas dipermalukan suruh nyanyi didepan kelas sama guru bahasa indonesia..

    masih keinget sampe sekarang, dan sejak saat itu berjanji nggak boleh telat lagi apapun itu. *takut dipermalukan*

    ReplyDelete
  17. Wahaha masih mending. Di tempat kuliah saya, kalau ada yang dateng terlambat disuruh pidato. Gimana gak keder coba :p

    ReplyDelete
  18. itu yang diganti ama emote pasti mbak Ria ya :D
    tapi menurutku dosennya baik segitu mah masih boleh ikut kuliah :P dan keknya beliau menghargai kejujurannya mbak Ria :D

    ReplyDelete
  19. hihihihihi..
    kalo aku sih mending mbolos aja ri, daripada telat 45 menit :DDD

    ReplyDelete
  20. saya jadi ingat jaman sma dulu juga, waktu itu saya telat dan ketika masuk kelas tampak tak ada guru saya bergaya di depan kelas dengan berkata: "im sorry...im sorry..." dan sekelas langsung ngakak yang diikuti dengan bu guru bangkit dari tempat dudukku sambil bertanya: "im sorry apa?". walah...!

    ReplyDelete
  21. nonton bola membawa sengsara dong :D

    ReplyDelete
  22. dosennya palingan g nonton juga semalam tuh,mbak. minta bocoran skor :D

    ReplyDelete
  23. hahaha iseng banget sih dosennya.. kalo aku jaman kuliah, begitu tau telat biasanya malah ngelanjutin tidur, hihihih..

    ReplyDelete
  24. Hhhaha...waktu ak kulaiah si telat gak telat tetep nitip absen tuh :D

    ReplyDelete
  25. wahahhaha,, mending nga usah masuk aja mbak,, telambatnya udah lama tu,,
    hihihi

    komporin

    ReplyDelete
  26. waduh, kasian banget kena hukum... tapi salut sama semangat mbak untuk tetap kuliah :)

    ReplyDelete
  27. hehee itu sungguh pengalaman yg lucu, Ria. kebayang malunya deh. hi hihi

    ReplyDelete
  28. Haircut Coupons
    Overall look the best with [url=http://bookmarkingmagnet.info/story.php?title=choose-the-leading-great-clips-printable-coupons-immediately]Great Clips Coupons Kansas City[/url]|
    [url=http://pingshop.info/story.php?title=pick-the-most-popular-fantastic-sams-coupons-now]Supercuts Coupons[/url]|

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V