11/24/20

Tips Memulai Usaha di Masa Pandemi

Memulai usaha di masa pandemi seperti sekarang adalah pilihan yang tepat sekali. Karena apa? Ya karena kita hidup tentu butuh uang. Memang sih uang bukan segalanya dalam hidup, namun kenyataannya beli popok pakai uang, beli makanan pakai uang, beli kebutuhan lain-lain pakai uang, setuju kan? 




Tips Memulai Usaha di Masa Pandemi

Saya pribadi memilih untuk memulai usaha dibandingkan mencari kerja diluar, mencari kerja di luar sudah semakin sulit sekarang jadi jalan keluarnya ya memulai usaha. Memang sih memulai sebuah usaha itu tidaklah mudah tapi asal kita memiliki tekad yang kuat, disiplin diri sendiri dan mental baja, insyaallah pasti bisa. Mental baja ini wajib banget kita miliki, karena dalam berbisnis itu tidak selalu mudah, tidak selalu laris manis, ada kalanya usaha kita sepi, jangan menyerah yaa dan terus berkembang.


Berikut saya share ya tips memulai usaha di masa pandemi :

1. Tentukan Jenis Usaha

Untuk memulai sebuah usaha tentu kamu harus menentukan usaha apa yang akan kamu jalankan, bisa kuliner, fashion, jasa atau apapun. Pilih saja usaha yang memang sudah menjadi passion kamu karena pasti akan lebih enak menjalankannya, atau kamu bisa juga pilih usaha yang memang peluangnya besar misalnya di lingkungan kamu belum ada yang jual jadi kemungkinan akan lebih banyak yang beli kan.

2. Target Pasar

Setelah kamu menentukan jenis usaha yang akan dijalankan, maka kamu bisa menentukan target pasar yang ingin kamu raih. Misalnya kamu membuka usaha kuliner dan target pasar kamu adalah anak muda, kamu bisa pilih deh menu makanan yang cocok di lidah anak muda.

3. Online atau Offline

Kamu ingin berjualan online atau offline? Karena ini akan menentukan apakah kamu membutuhkan tempat untuk jualan atau tidak. Kalau offline berarti kamu harus mencari tempat yang strategis dan sesuai target pasar. Tapi kalau kamu memilih online maka kamu tidak perlu mencari tempat, cukup dirumah saja. Saran saya sih lebih enak offline tapi online juga, jadi jangkauan customernya lebih banyak.

4. Dropship atau Stock

Terakhir kamu bisa memilih untuk menjadi dropship yang artinya kamu tidak perlu stok barang, tinggal jual saja barang di supplier. Namun kalau saya lebih suka stock karena saya bisa lebih mengetahui kualitas barang, detail barang, dan jumlah stok yang tersedia tanpa menunggu jawaban dari supplier. 


Tunaiku Pinjaman Online Terpercaya

Dan ada satu hal yang penting banget dalam memulai usaha yaitu MODAL, yups jika ingin usaha bisa berjalan lancar tentu membutuhkan modal usaha. Jika kamu masih belum memiliki modal tenang saja ada solusinya kok, kamu bisa melakukan pinjaman online terpercaya untuk tambahan modal usaha. 


Salah satu pinjaman online terpercaya yang dapat kamu pilih ada pinjaman online Tunaiku. Tunaiku ini merupakan pinjaman online pertama di Indonesia, sudah ada sejak tahun 2014. Tunaiku merupakan salah satu produk dari Amar Bank, karena berada dalam naungan bank resmi Indonesia maka Tunaiku termasuk pinjaman online yang terpercaya dan aman karena di awasi juga oleh OJK.


Tunaiku solusi tepat untuk kamu yang membutuhkan dana cepat tanpa jaminan untuk kebutuhan modal usaha, biaya pengobatan dan kebutuhan lainnya. Ada 2 hal penting yang membedakan Tunaiku dan Fintech lainnya, yaitu

1. Keamanan

Nasabah tidak perlu ragu dengan keamanan dari Tunaiku, karena Tunaiku di bawah naungan Bank resmi Indonesia sehingga diawasi oleh OJK

2. Fleksibilitas

Tunaiku memberikan fasilitas tenor yang sangat panjang hingga 20 bulan dengan limit sampai 20 juta rupiah, sedangkan fintech lainnya biasanya memberikan tenor pendek dan limit yang kecil.


Gimana sudah kepikiran belum nih kamu akan memulai usaha apa? Bismillah dulu aja semoga bisa berjalan lancar, kalau kekurangan modal cuss ke pinjaman online terpercaya Tunaiku. 



CatatanRia

13 comments:

  1. Jenis usaha ini juga perlu diperhatikan ya, pastinya selain menganalisis pasar apakah kita juga mampu berjualan dgn jenis usaha tersebut

    ReplyDelete
  2. kalau ada pinjaman online yang terpercaya, dijamin OJK dan bunganya bersaing, untuk usaha sih nggak masalah ya mbak asal jangan buat shopping hahaaa

    ReplyDelete
  3. pinjaman online ini bisa sangat membantu usaha kita dimasa pandemi ini ya. semoga semua pemilik usaha dimudahkan dalam mencari rizki

    ReplyDelete
  4. dimasa pandemi memang kita butuh usaha extra agar usaha kita tetap berjalan lancar ya mbak

    ReplyDelete
  5. Memang di masa pandemi gini kita wajib putar otak biar usaha tetap lancar juga ya mbak

    ReplyDelete
  6. Yups bener banget kak, dipandemi skrg kita harus dituntut putar otak buat ttp dapur ngebul..
    Semoga usaha2 kita ttp lancara ya ka

    ReplyDelete
  7. Mantap nih pakai tunaiku, bisa dapat modal aman dan mudah buat usaha ya hehe

    ReplyDelete
  8. Makasih tipsnya mba Ria. Aku sekarang milih bikin sendiri daripada dropship. Pengalaman dropship kehabisan barang terus.

    ReplyDelete
  9. solusi terpecahkan yah mba dg tunaiku buat yg ingin buka usaha tp gak ada modal, apalagi tenornya bisa sampe hampir 2 tahun

    ReplyDelete
  10. Satu sisi kita butuh tetap usaha. Satu sisi di masa pandemi ini tak mudah memulai usaha.makasih tipsnya mba

    ReplyDelete
  11. Suka banget..
    Sebaiknya pandemi memang diisi dengan banyak ragam kegiatan yang bermanfaat.
    Seperti ini yaa, kak...agar tidak banyak mengeluh dan malah bisa mendapatkan cuan.

    ReplyDelete
  12. Banget mba, aku memulai usaha di tengah pandemi secara online eh berhasil 👍🏻

    ReplyDelete
  13. aku lebih prefer online karena lebih praktis dan hemat biaya pemasaran :D

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V