Featured Post

Cara Mudah Mendapatkan Cuan dari Internet, Cukup di Rumah Aja

Halo kawan semua, gimana kabarnya hari ini? Masih di rumah saja kan? Semoga selalu sehat dan kalau bisa diam di rumah saja ya sementara wak...

12/9/17

Me Time Emak Beranak Dua

Seminggu lebih enggak buka blog, bukan karena malas sih sebenarnya. Namun saya memang sengaja off sementara untuk pemulihan pasca sakit. Sekarang sehat? Alhamdulillah sehat dan mudah-mudahan jauh-jauh deh sama sakit. Karena kalau sudah sakit, anak-anak kurang diperhatikan dan rumahpun udah seperti kapal pecah enggak ada yang beresin. Tapi untung pasca sembuh sakit kemarin, suami lagi tumbenan rajin semua kerjaan rumah dia yang kerjain jadi saya bisa benar-benar istirahat semingguan paling kerjaan saya hanya mengurus anak saja.


Ngomong-ngomong Me Time nih, perlu enggak sih emak-emak yang kerjaannya dirumah seperti saya ini Me Time? PERLU BANGET hahaha sampai caps lock. Kenapa saya bilang perlu banget? karena memang survey membuktikan justru emak-emak rumah tangga seperti saya ini lebih rentan stress dibanding emak-emak pekerja. Jadi Me Time adalah salah satu penghilang stress yang mujarab banget.

Dulu sih waktu anak masih satu, kegiatan Me Time bisa dilakukan pagi, siang dan malam karena memang si Babang Iyas dulu kalau tidur lumayan lama, jadi saya bisa Me Time lebih lama. Namun lain dulu lain sekarang, sejak ada Adek Iyan semua berubah. Me Time di pagi atau siang hari adalah hal yang langka terjadi, Me Time hanya bisa dilakukan dimalam hari itupun kalau enggak ngantuk berat. 

Pagi, siang dan sore hari adalah waktu saya selalu ON jagain anak-anak, mereka ini kalau tidur siang jarang banget barengan. Yang satu tidur eh yang satunya bangun, dan begitu seterusnya jadi Uminya enggak dikasih waktu buat sekedar Me Time atau beberes rumah kalau belum ketemu malam.

Jadi Me Time saya malam hari saja? Yups tapi enggak setiap malam karena kadang kalau anak-anak sudah tidur saya melakukan pekerjaan rumah yang tertunda atau langsung ikut tidur sama anak-anak. Apa aja sih Me Time saya di malam hari? hmmm... banyak sih yang bisa saya lakukan untuk menghilangkan penat.

Menulis Blog dan Blogwalking
Menulis blog walau hanya sekedar menulis curcol namun rasanya tuh menghilangkan penat banget, entahlah ada kesenangan tersendiri setiap menulis blog. Dan kegiatan blogwalking juga salah satu kesenangan saya, karena senang saja membaca tulisan teman-teman dan tak jarang tulisan kalian menginspirasi saya juga, Tapi kegiatan blogwalking sudah mulai jarang saya lakukan, kalaupun blogwalking saya hanya menjadi silent reader. Maafkan jika belum berkomen balik, saya masih belum bisa membagi waktu huhuhu.

Mie Time
Me Time dengan mie time, kata yang mirip diucapkan namun berbeda makna hahaha. Yups walaupun jarang dilakukan si Mie Time ini, tapi ada kesenangan tersendiri juga makan mie diwaktu kosong saya.

Mengacak Dapur
Maksudnya disini bukan sengaja acak-acak dapur. Saya suka mencoba nyobain resep-resep baru kalau anak-anak udah tidur. Walau dapur jadi berantakan, tapi ada kepuasan tersendiri saja bisa melakukan hobi satu ini. Tak jarang hasil menjajal resepnya juga gagal, tetep aja seneng bisa masak. 

Nonton TV
Sebenarnya sih pagi, siang dan sore saya nonton TV tapi nontonnya kartun terus dah TV dikuasain sama si Babang Iyas kalau dia bangun. Kalaupun bisa nonton acara kesukaan tetep saja enggak fokus, karena ngawasin si Adek yang lincah banget, apalagi sekarang sudah bisa merangkak pengawasan lebih extra lagi. Nonton TV sambil ngemil tsantik dan minum teh, sambil tidur-tiduran wah rasanya enggak terkira deh nikmatnya.

Hal-hal remeh diatas kelihatannya memang kegiatan biasa saja, namun itu semua bisa menjadi mood booster banget untuk saya dan bisa bikin saya untuk tetap waras. Jika dulu Me Time saya lebih banyak seperti main game, dengerin musik, membaca novel, ke salon, tapi sekarang sejak punya anak sudah dicoret dari daftar Me Time hehehe eh main game masih sih tapi jarang banget. 

Mengurus dua anak dan rumah sendiri itu rasanya nikmat banget, tak jarang membuat saya merasa kehilangan kewarasan saya hahaha. Itulah pentingnya bagi saya emak beranak dua, Me Time biar #KeepWaras.

Kalau kalian lagi Me Time ngapain aja nih?



CatatanRia.com

7 comments:

  1. Paling baca buku mbak dan nonton serial Korea mbak. Tapi Mie time ini godaan banget, meski suami sudah mengazamkan tidak boleh makan mie (instan) lagi.

    ReplyDelete
  2. Mbak, saya masih melakukan penyesuaian setelah adeknya Alfi lahir. Rasanya capek tapi bahagia :)

    Yang paling kerasa sich ga bisa kuliner malem dan makan pedes. Tapi alhamdulillah suami pengertian, mau beliin apa Yang saya minta dan dimakan di rumah berdua :)

    ReplyDelete
  3. Ahahahahay. Pantesan sering ngeMie, itu juga me time ya Mbak, hihihih.
    Biar gak lapar ya dan tetap waras, klo lapar bisaaaaa *kabuurrr* 😂😂

    ReplyDelete
  4. Sebagai ibu bekerja me time saya pastinya di kantor sama sesekali ke pasar atau toko buku atau toko kosmetik

    ReplyDelete
  5. Hehe me time paling singkat ya bikin mi instan :D

    ReplyDelete
  6. hua pantesan baru mau message, udah posting. Me time aku ngeblog, bikin mie makan sambil bengong2 gitu hihihi...motret2 paling, udah gitu aja..gampang :))

    ReplyDelete
  7. Mnrtku juga, ibu rumah tangga itu perlu banget me time. Kerjaannya lebih berat dan ga ada batasan jam seperti yg kerja kantoran. Makanya aku salut ama ibu2 RT, apalagi yg ga pake ART. Aku yg kantoran aja, ttp me time, kalo ga pengen gila ama pressure kantor hahahah..

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V