8/20/17

Taman Lansia Bandung

Merdekaa, ups sudah kelewat ya HUT RInya. Enggak apa lah kan masih bulannya, semoga negara kita tersayang Indonesia bisa semakin maju dan makmur, Aamiin. Tanggal 17 Agustus 2017 kemarin saya dan suami mengajak anak-anak jalan keluar rumah. Mumpung lagi liburan, niatnya sih mau ngajak Babang Iyas melihat pawai dijalan, tapi sayangnya tahun ini enggak terlalu banyak yang berpawai dijalanan.

Foto from tempatwisatadibandung.info

Tujuan kami sih ke Alun-Alun Bandung tapi karena jalanan macet banget, akhirnya kami singgah dulu di Taman Lansia untuk istirahat dan makan siang dulu. Sering banget kalau lagi jalan-jalan ke kota lewatin Taman Lansia ini tapi enggak pernah mampir kesini hanya lewat saja. Dan ini pertama kalinya saya dan keluarga kecil saya mampir di Taman Lansia ini.

Dimana letak Taman Lansia?
Lokasi Taman Lansia ini berdekatan dengan Gedung Sate, kemarin itu sedang ada pawai tank-tank besar di Gedung Sate jadi macet sekali. Dahulu taman ini bernama Taman Cisangkuy karena terletak di jalan Cisangkuy, namun sekarang diubah namanya menjadi Taman Lansia oleh Pak Ridwan Kamil walikota kesayangan warga kota Bandung. Dinamakan Taman Lansia, konon ditaman ini banyak orang yang sudah lanjut usia mengunjungi taman ini sehingga akhirnya diubah menjadi Taman Lansia.

Taman Lansia Asyik sebagai Tempat Olahraga
Taman ini diperuntukkan orang-orang yang sudah lanjut usia, eh tapi anak-anak, remaja, dan dewasa juga boleh koq ke Taman Lansia. Kemarin saat saya kesana juga kebanyakan keluarga dan remaja yang datang kesana, orang lansianya mah bisa dihitung pakai jari. Taman ini enak juga dijadikan tempat olahraga seperti jogging atau jalan santai, adanya tracking berbatu yang bagus untuk orang lansia bisa melancarkan peredaran darah jika berjalan diatas batu-batu tersebut. Bisa juga untuk bersepeda, disana disediakan sepeda yang disewakan jadi enggak perlu bawa sepeda dari rumah.

Taman Lansia Asyik sebagai Tempat Kumpul-Kumpul
Mau botram sama keluarga atau teman-teman arisan juga lumayan enak disini, ada meja besar yang bisa dipakai untuk makan bareng diatas meja, atau mau gelar tikar juga bisa. Kemarin saya memilih makan siang duduk dibangku yang tanpa meja, makannya cuanki aja sambil menonton anak remaja yang sedang lomba 17an dilapangan kecilnya. Gitu juga sudah nikmat koq, apalagi makan cuankinya extra sambalnya hmmm semakin nikmat.

Taman Lansia Asyik sebagai Tempat Anak Bermain
Untuk anak-anak bermain juga enakeun tanahnya cukup luas untuk mereka berlarian sambil mengejar burung atau bermain dengan kucing yang lewat. Disana enggak ada permainan seperti ayunan, tapi kan anak-anak bisa bermain dengan alam lebih alami dan bikin kotor baju dikit. Di Taman Lansia terdapat patung dinosaurus yang besar, ini jadi pusat perhatian banget secara ukurannya besar sekali. Tapi harus hati-hati juga perhatikan anak-anak saat bermain, karena disana ada beberapa danau buatan. Takutnya karena keasyikan berlari anak-anak enggak lihat dan tercebur, tapi enggak dalam sih danaunya cuma kan bikin basah baju.


Taman Lansia Asyik sebagai Tempat Narsis
Untuk selfie juga enakeun di Taman Lansia ini ada beberapa spot yang menarik, seperti patung dinosaurus, sepeda antik dan pinggir danau wajib foto-foto disana. Taman-taman di Bandung mah selalu enakeun buat tempat narsis. 



Dari semua taman yang ada di kota Bandung, saya baru main dibeberapa taman saja. Masih banyak kayaknya taman di Bandung yang harus saya kunjungin. Yuk main ke Taman di Bandung gratis koq masuknya.

Lokasi
Taman Lansia
Jl. Cisangkuy, Citarum, Bandung
Buka setiap hari, 24 jam

Toilet Ada, Musholla Ada, WiFi Ada



CatatanRia.com

10 comments:

  1. Tempatnya memang asyik banget, ya? Apalagi terlihat teduh. Jadi nyaman kalau buat jalan-jalan. :D

    ReplyDelete
  2. Anakku sekali kubawa ke sini. Seneng banget. :D

    ReplyDelete
  3. sha sempet liat ada tulisan taman lansia juga di sebelah sananya m.toha.. itu beda ya teh?

    ReplyDelete
  4. sesuai temanya gitu lansia, ampe ada dinosaurus dari abad kapan hehehe

    ReplyDelete
  5. Di Bandung banyak banget taman
    sampe bingung pilih yang mana
    taman lansia belum pernah aku ke sana

    ReplyDelete
  6. uda sempat kesini anakku dan ponakanku mah senengnya naik kuda sampe 3 keliling klo pas masuk tamannya main ikan tea mba :D adem disini banyak jajanan juga anak-anak main kami makan :D

    ReplyDelete
  7. Bandung banyak sekali taman hijau ya, jadi nyaman banget tuh jalan-jalan di Bandung. Apalagi tamannya edukasi banget

    ReplyDelete
  8. Mkasih infonya mbak, kalau ke Bandung bisa jadi wishlist nih

    ReplyDelete
  9. Senengnya ada banyak taman di berbagai sudut kota sekarang ya , Mbak. bisa jadi alternatif jalan-jalan keluarga..Kalau ke Bandung lagi coba saya kunjungi Taman Lansia ini...
    TFS Mbak:)

    ReplyDelete
  10. sering banget ke situ sama anak2. adem, dan banyak jajanan hihihih

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V