11/6/10

2 Tahun 8 Bulan

Aku telah mengenalnya selama beberapa tahun.Mungkin raganya tak mampu menemani hari-hariku, namun suaranya yang selalu menemani hari-hariku. Aku begitu mengagumi sosoknya, bukan hanya karena dia bagian dari hatiku tapi kepribadiannyalah yang membuat aku kagum.

Sejak umurnya 9 bulan dia sudah ditinggal sang ayah ke surga. Dia tak mengenal sosok ayahnya, dia hanya mengenal ibunya. Ternyata dengan hidup hanya berdua dengan ibunya, ia tumbuh menjadi anak yang KUAT dan MANDIRI. Sejak kecil hingga besar, ia tak pernah mau merepotkan ibunya. Apapun yang dia inginkan, ia berusaha sendiri untuk mendapatkannya. Dia pernah cerita padaku, satu-satunya mainan yang pernah dikasih ibunya adalah sebuah mainan kereta api sebagai hadiah sewaktu ia disunat, itupun murni pemberian ibunya padahal dia gak meminta hadiah apapun saat itu.


Pekerjaan apapun selama itu halal dia pasti kerjakan dengan semangat dan tak lupa mencuri ilmu setiap apa yang ia dapat. SMART hmmm kata itu yang selalu aku bilang ke dia. Yups aku kagum karena menurutku dia begitu smart. Dia pernah bekerja merakit mesin, padahal dia gak pernah belajar elektro sebelumnya tapi dia dengan cepat dia belajar dan mampu bekerja dengan baik. Sebulan yang lalu dia mengeluh padaku karena harddisknya rusak, ya aku sarankan dibawa ke tukang service saja tapi dia menolak katanya dia mau cari tau aja di google. Dua hari setelah itu dia bilang padaku, harddisknya udah bisa. WOW saat itu aku kaget dengarnya, dan aku tanya bagaimana dia bisa membenarkannya, dia cuma mejawab kalau dia hanya baca-baca di google ajah. Aku terkadang suka malu dengan dia, aku yang pendidikannya bisa dibilang lebih tinggi darinya tapi aku kalah dari dia.

Aku selalu merasa nyaman bersamanya. Walaupun dia anak nakal, tapi dia selalu melindungi keluarga dan orang-orang yang dia sayangin. Pernah aku sedih karena seseorang, dia begitu marah dan menanyakan siapa orang itu tapi untung aku berhasil meredam emosinya karena aku gak mau ada masalah. Padahal aku gak pernah menyebutkan nama lengkap orang itu, tapi beberapa saat setelah aku meredam emosi dia, dia berhasil menemukan Fesbuknya orang itu. Ya begitulah dia, aku merasa nyaman karena selalu membelaku saat aku tersakiti.

Selain kemandiriannya ada lagi yang menjadi panutanku, SABAR dia termasuk orang yang sangat sabar jika menghadapin masalah. Dia pernah difitnah, diusir, dipandang sinis dan tak pernah dianggap kehadirannya oleh mereka. Tapi dia tetap bertahan untuk aku, dia bilang padaku
“Seperti apapun mereka memperlakukanku aku tak pernah marah ataupun menaruh dendam kepada mereka, aku mencoba untuk bersabar karena untuk kamu, aku bertahanpun juga karena untuk kamu. Kamu tak usah sedih melihat perlakuan mereka padaku karena aku tak apa-apa. Kamu juga jangan marah pada mereka karena mereka bukan orang lain, mereka itu orang tuamu. Bersabarlah karena Allah Maha Mengetahui, suatu kebenaran akan terungkap. InsyaAllah kita hanya terpisah sementara, tapi suatu saat atas izin Allah karena kesabaran, kita bisa bersama bukan sementara tapi selamanya.”
Kata-kata seperti itu sering sekali dia ulang padaku jika aku sedang merasa down.

Setiap aku kali aku terjatuh dengan senyuman dia ulurkan tangannya membantu aku bangun. Setiap aku sedang emosi tinggi, aku telfon dia dan bilang “Tolong nasehatin aku, tolong ceramahin aku”. Yups, aku suka dengan cara dia memberi nasehat, dia seperti berceramah hihihi dan hampir selalu berhasil meredam emosiku. Saat aku menangis disini dia usap airmataku tidak dengan tangannya tapi dengan perkataannya, karena memang raga kita jauh.

Itulah beberapa yang aku kagumi dari dirinya. Dialah orang yang aku kagumi, sayangin dan cintai. Aku selalu menyebut dia sebagai My Prince and My Hero. Namanya Hadi Nugroho tapi biasa aku memanggil dia Abi. Tentu saja Abi manusia biasa yang memiliki banyak kekurangan juga, tapi beberapa sifat dia yang aku tuliskan diatas sangat menginspirasi aku dalam menjalankan kehidupanku.

Postingan ini sebagai partisipasi dalam Figure Competition yang diadakan oleh Ata.
Selain itu postingan ini aku bikin khusus untuk merayakan 32 Bulan kami bersama menjalin kasih. Kami berharap suatu hari nanti mimpi kami berdua untuk bisa bersatu selamanya dapat terwujud, Amin. Doakan kami ya teman-teman ^____^


Best Regards,
Corat - Coret [Ria nugroho]

23 comments:

  1. Subhanallah, salam tuk Abi moga selalu jadi orang yang sabar ya...

    ayoo mbak, yakin dan percaya dengan kata2 Abi, mbak juga harus jadi orang yang sabar yaa ;)

    moga menang yaa mbak kompetisi kali ini ;)

    ReplyDelete
  2. @diah : pasti nanti disalamin, tiap hari aku ceritain diah koq ke abi hehehe Amin makasih ya diah ^___^

    @secangkir teh dan sekerat roti : Amin ya Allah :D

    ReplyDelete
  3. :D
    so sweet..
    moga kalian selalu langgeng ya...
    amin

    ReplyDelete
  4. wah indahnya kesetiaan , selamat ya mbak :D

    ReplyDelete
  5. smg langgeng y...

    di pertahankan smp titik darah pengahabisan hehehe...

    ReplyDelete
  6. cuit cuiiiiiiit....

    mengamini semua doa Ria... langgeng terus sama Abi sampai akhir terjalin ikatan suci nanti dan langgeng terus selamanya ^^

    semoga menang kompetisinya ya dear ^^

    ReplyDelete
  7. wow , romantis :) kaka yg sabar yaa usaha buat bertahan terus, Allah pasti denger do'a kaka :) , amin .

    ReplyDelete
  8. Aiiiih,,,co cweet nya...
    Semoga kalian berdua cepet dipersatukan ya...
    Dan semoga menang kompetisi nya Ata...
    Salam buat Abi ya...

    ReplyDelete
  9. hiks hiks hiks..terharu bacanya...smoga awet ya mba ria...^_^

    ReplyDelete
  10. so sweet nyaaa.. semoga langgeng terus yahhh

    ReplyDelete
  11. wah, kayaknya emang lagi subuk sendiri nih...kapan eyy ngunjungin balik blogku,,, dah lama ga coretin dindingku kan?? hehe...

    ReplyDelete
  12. nice post!
    moga doa ny d ijabah. moga xn terus terus terus terus bersama.
    lam knal.
    :')

    ReplyDelete
  13. perjalanan panjang yah mbak,bener kata diah..mbak ria jg harus sabar sama ky Abi nya..semoga akan berakhir bahagia...amiinn :)

    dan buat kompetisi nya semoga menang yaah :)

    ReplyDelete
  14. ada kompetisi yah..? maap belom bisa ikut. masih belepotan debu di lapangan neh

    ReplyDelete
  15. Semoga saja cinta kalian berdua dapat bersatu ya..? Amin...

    ReplyDelete
  16. Semoga menang kontesnya ya... Amin

    ReplyDelete
  17. saya doakan semoga sukses menjalin kebahagiaan. 32 bulan lama tuh, cepet...ntar keburu kiamat.

    ReplyDelete
  18. Chiieeeee . . . . makin langgeng terus yaaahhh

    ReplyDelete
  19. Haduhh.. akhirnya kotak komentarnya ada lagi hho... seminggu ini aku cuma bisa mapir dan baca disini.. gakl bisa coment karena gak ada kotaknya.....

    Ehm.. ikutan kompetisi yg ini yach.... smoga menang... dan semoga langgeng terus sama si Bozz hhe......

    have a nice day Ria...

    klo boleh request kayanya pasang kotak koment yg clasik lebih asik ri.. jadi klo kotak yg ini gak muncul aku bisa koment hhe....

    ReplyDelete
  20. Semoga sukese kontesnya Mbak..

    ReplyDelete
  21. waaah ata bikin kompetisi nulis ya.
    figure yang ditonjolkan pun tak jauh2 hihihihihi
    dekat di mata
    dekat di hati
    mantap

    ReplyDelete
  22. Dalam menghadapi semua rintangan dalam sebuah hubungan memang harus sabar, karena kesabaran akan membuahkan hasil yang baik bahkan terbaik.
    semoga akan selalu bahagian.
    Bali Villas Bali Villa

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V