9/4/10

Risol Cimut

Tadi sore baru saja menyelesaikan pelajaran memasak lagi ^____^. Kali ini aku masak Risol dengan memakai kulit lumpia. Aku ngikutin resep dari Diah, tapi isinya aku modif lagi.

Rislonya aku beri nama Risol Cimut. Loh koq Cimut?? Dinamakan cimut bukan karena risolnya yang imut koq tapi yang buatnya imut eh eh eh bukan bukan juga hihihi. Jadi nama cimut itu aku ambil dari nama kucing temenku. Kucingnya lucu banget, kemarin aku habis bermain ma si cimut. Jadi gak tau nama cimut nempel terus di otak, akhirnya daripada nempel mulu aku tempel aja di risol hehehehe.

Kemarin pas maen sama cimut aku sampai keringatan, itu kucing kecil-kecil tapi tenaganyakuat banget. Diajak maen gak mau berhenti, akhirnya aku nyerah cape terus pulang kerumah hehe.


Ini foto si Cimut, tuh lucu banget kann umurnya sekitar 2bulan




Ini resep untuk risol cimut, aku share siapa tau ada yang mau bikin juga. Enak nih bisa buat menu berbuka puasa ^____^




Bahan :
17 Lembar kulit lumpia
Bihun *secukupnya kira-kira buat 17 kulit, terus rendam dalam air dingin sampai empuk angkat tiriskan*
Wortel *aku cuma pakai sepanjang 2 ruas jari, iris dadu kecil-kecil*
4 buah Baso Ikan *iris tipis potong dadu kecil-kecil*
6 Buah udang *iris potong kecil-kecil*
1 Butir telur *aku make putihnya aja ya*
Minyak untuk menggoreng

Bumbu
5 Siung bawang putih *cincang halus*
4 Siung bawang merah *cincang halus*

Cara membuat
1. Tumis bawang merah dan bawang putih yang udah dicincang *minyaknya sedikit aja ya* hingga harum. Masukkan Baso Ikan dan Wortel aduk terus, lalu masukkan udang dan kasih air sedikit jangan lupa kasih garam atau penyedap rasa. Kemudian masukkan bihun. Aduk sebentar aja ya kalo kelamaan nanti bihunnya jadi lengket di penggorengan.
2. Taruh isi secukupnya di atas kulit lumpia kemudian gulung, rekatkan dengan putih telur.
3. Goreng risol hingga matang. *Minyaknya yang banyak ya agar risol bisa matangnya rata*
4. Angkat sisihkan. Sajikan dengan saus sambal.

Gimana gampang kan bikinnya. Alhamdulillah sie tadi orang rumah doyan semua.

Kenapa isi risolnya aku kasih udang dan baso ikan, karena aku suka sea food dan aku juga ingin sesuatu yang berbeda ajah.

Met malem Minggu yah ^____^. Malam minggu terakhir nih di bulan ramadhan.
happy Blogging.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

39 comments:

  1. kirim dunk mbak kerumah ku risolnyaaa :D
    btw si cimut ikut nyicipin gag tuh risolnya? :D

    ReplyDelete
  2. devi aja kesini sini kerumahku, masih byk loh :D
    gak atuh si cimut mah ada dirumahnya hehehe :p

    ReplyDelete
  3. Aduuuh,,,kucing mah gak ada lucu2nya Ria...
    Cieeee,,skarang rajin masak niy...
    Bulan puasa ini aku malah males masak...gak napsu makan soalnya...hehehe

    ReplyDelete
  4. wah mauuuu donkkkzzz risol cimutnya....
    *ngiler*

    ReplyDelete
  5. aku belom jago masak,kak!
    waduh....kayaknya enak nih.....
    cimutnya luchu lho! putih!!

    ReplyDelete
  6. Lagr, tadi liat ada kucing, kirain risolnya pake daging kucing... wkwkwkwkwkwkkk... Ternyata... ehehehe ^^v

    ReplyDelete
  7. jangan jangan tuh risol bekas diemut si cimut. hahaha piss... bisa delivery ke jogja gak neh..?

    ReplyDelete
  8. riaaaa....
    suka kucing yaaaaaah
    waaaah sama doooonk ^^/

    risolnya enak tuch...
    mau donk dibuatin *dijitak*

    ReplyDelete
  9. eh eh,pas bikin tahu nya sukses loh, sekarang nyoba bikin risol, kali aja sukses lagii.. *setidaknya gag meracuni orang se rumah*

    doakan saya!! *lebay to the maaaxxxxx*

    ReplyDelete
  10. lucu juga tu kucing, tapi kalo dah dewasa ga lucu2 amat kyknya.. :D
    nama makanannya terlalu imut tu mba', ga tega juga makannya kalo namanya itu.. hha... lebay.

    ReplyDelete
  11. Wah aq gak bisa masak mba.Tolong minta yang udah mateng aja ya

    ReplyDelete
  12. mbak ria mbak ria,
    entar kalo lebaran bungkusin risolnya ke rumahku yaa...jangan lupa kucingnya juga bungkusin *dipentung ama mbak ria

    ReplyDelete
  13. uhuiii ada yg rajin masak, suiit suiitt..

    keknya ntar lagi niih *nyebarin gosip plus HOAX* ehh gak ding mendoakan ;)

    siiipp mbak, keknya malah risol mbak yg maknyus niih.. nti kapan2 diah boleh dibikinin kan mbak *ngelunjak* :D

    ReplyDelete
  14. hihihih...kamu lucu bgt seh ria, makanan kok dikasih nama kucing hiohihihi

    risolnya keliatan enak, gak tau aslinya...hehe...mungkin lbh enak lg. mau dunk dipaketin ke kairo kwkwk

    ReplyDelete
  15. duuuh buka puasa masih beberpa jam lagi
    perut udah kroncongan hehehehe

    ReplyDelete
  16. Bikin kulit risolnya nggak dikasih tau caranya, gimana dong!

    ReplyDelete
  17. Kirain risolnya dibuat dari dagingnya cimut... hahaha

    ReplyDelete
  18. Thanks resepnya, jadi pengen nyobain nih...

    ReplyDelete
  19. hmmm.. bikin ngileeeer mana masih puasaaaa.. >.<

    ReplyDelete
  20. Bagi dong kak, jangan dimakan sendiri:P haha

    ReplyDelete
  21. antara si cimut dan risol nya sama² menggemaskan hahai...boleh mbak pesen 1 truk mbak? dianterin ke blog ya hehe..
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  22. hihihihi, kucingnya imut... tapi entah kenapa aku mikirnya bulu2 cimut berterbangan ke risolnya, haaaa... peace.... jgn marah... cuman ngebayangin aja kok, mbak... ^_^

    ReplyDelete
  23. kunjungan pertama sekalian follow.. :)
    gara" barusan makan lumpia (goreng sendiri..hehe) tapi ga enak rasanya.. eh sekarang ane dapet tutorial bikin risol cimol yang mantabbb..hoho besok" ga bkalan ga enak lagi ni kalo bikin lumpia.. ^_^ nyummmy..

    ReplyDelete
  24. itu foto kucingnya menggangu deh
    ahaha

    bikinin buat aku juga dong kak
    *ngarep

    ReplyDelete
  25. hehehe bentuknya kayak martabak

    ReplyDelete
  26. yang begini ini nih, sungguh beruntung suamimu, istrinya yang pinter masak...

    ReplyDelete
  27. kyaaa.... kucingnya lucu bgt....
    kayaknya enak deh... patut dicoba... tp nggak tau beli kulit lumpia tu dmana ya???

    ReplyDelete
  28. astaga mbak! kirain kucingnya dijadiin risol..:p

    ReplyDelete
  29. waoooooooo cimut nya lucu buangeeetttttt :D

    risolnya juga kayanya enaaakk :D

    ReplyDelete
  30. aku gak pengin buatnya..tapi pengin makan tuh risol cimutnya

    ReplyDelete
  31. aku dulu pernah dikasih nama panggilan cimot loh dari mantanku, itu nama kucingnya. mirip mirip dikit sama cimut ahahahahah ngomong-ngomong dari photonya, itu risol enak deh kakak. bolehlah kirim ke aku ;p

    ReplyDelete
  32. eh aihhh
    pengennnnnnnnnnn
    *pengen makannya :p
    **dijitak jeng ria.
    hahaha9.

    awardnya udah ku pajang, jeng
    maaf ya baru dipajang sekarang
    dan makasi loh, heheu

    yuhuu met hari selasa, jeng ria
    moga hari ini menyenangkan :D

    ReplyDelete
  33. Wuaaaa...
    Risolnya nggak pake daging kucing kan?
    *panik*

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V