11/21/17

Rencana Liburan Seru Bersama Keluarga ke Pulau Seribu

Sudah memasuki akhir november nih, sebentar lagi berganti tahun dan anak-anak sekolah juga ganti semester. Termasuk si Babang, sebentar lagi liburan sekolah. Saya dan suami jauh-jauh hari sudah berencana pengen mengajak Babang Iyas dan Adek Iyan jalan-jalan keluar kota. Awalnya tujuan liburan kami berubah-ubah, maklum lah kami ortu yang sedikit labil. Sampai akhirnya kami pun sepakat mengajak anak-anak untuk liburan ke kepulauan seribu, tepatnya ke pulau Tidung.

Pic from wiki

Kenapa ke kepulauan seribu?
Banyak sih alasannya, salah satunya karena pengen banget mengajak anak-anak lebih dekat dan mengenal dengan alam seperti lautan dan lokasinya pun tidak terlalu jauh, saya masih belum berani membawa si Adek pergi jauh. Pulau seribu saya rasa sudah cocok tempat wisata laut yang menarik dan dekat.

Mengenal Pulau Seribu
Pulau Seribu terletak disebelah utara Jakarta, masih bagian dari provinsi DKI Jakarta. Pulau seribu ini terdiri dari 105 pulau, banyak sekali ya makanya disebut pulau seribu. Di Pulau Seribu terdapat 342 jenis terumbu karang, ini nih yang menjadi daya tarik saya. Keindahan alam bawah lautnya juga mempesona sekali, anak-anak pasti senang sekali dan bisa belajar banyak disana.

Pulau Tujuan Wisata

Banyaknya pulau cantik di pulau seribu membuat saya ingin mengunjungi semuanya, tapi enggak mungkin saya bisa mengunjungi semuanya. Membutuhkan waktu liburan yang lama dan budget yang besar pastinya kalau berkeliling semua pulau wisata di Pulau Seribu.

Pic from wiki

Salah satu pulau yang menjadi tujuan liburan saya dan keluarga nantinya di Pulau Seribu adalah Pulau Tidung.  Mendengar cerita dari teman yang pernah mengunjungi Pulau Tidung, katanya disana pulaunya bersih dan air lautnya pun jernih. Kan saya jadi merasa aman untuk anak-anak kalau tempatnya bersih. Teman saya juga bercerita kalau disana dia bersepeda berkeliling pulau, ahhh mendengarnya jadi tambah pengen deh mengunjungi Pulau Tidung di Pulau Seribu. Keliatannya mengasyikan jika mengajak anak-anak berkeliling pulau dengan bersepeda, lebih ramah lingkungan donk bersepeda.

Selain pulaunya yang indah, Pulau Tidung pun menawarkan beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, yaitu :

Jembatan Cinta
Jembatan cinta ini menghubungkan Pulau Tidung besar dan Pulau Tidung kecil. Mitosnya sih kalau ada pasangan yang melewati jembatan ini maka hubungan mereka akan langgeng, jika yang melewati masih jomblo maka akan segera bertemu jodohnya nah siapa yang jomblo sok atuh kaditu hehehe. Jadi pengen melewatinya biar langgeng terus sama Suami Aamiin. Mungkin karena mitos yang seperti itu ya jadi disebut jembatan cinta deh.

Pulau Tidung Kecil
Nah setelah melewati si jembatan cinta maka kita akan memasuki Pulau Tidung Kecil. Di pulau ini tidak berpenghuni, disana hanya ada tanaman bakau saja.

Pantai Saung Perawan
Ada jembatan cinta eh ada pantai perawan juga hihihi. Pantai saung perawan ini terletak di ujung barat Pulau Tidung. Bisa ditempuh selama 20 menit jika naik sepeda, ahhh jadi enggak sabar mengajak anak naik sepeda. Lah si Adek kan masih bayi, gimana caranya bisa naik sepeda? Kan ada ergo dan simple wrap bisa dipakai, jadi saya tetap bisa bersepeda santai dengan nyaman. Kalau si Babang Iyas nanti mah dibonceng Abinya saja.

Baca juga : Review Ergo Baby Organic Baby Carrier (KW)
Baca Juga : Review Gendongan Simple Wrap Hanaroo

Taman Laut
Anak-anak pasti senang kalau diajak kesini, di Pulau Tidung ad ataman lautnya. Banyak terumbu karang cantik yang terawat dan ikan-ikan cantik disana.

********

Namun untuk rencana liburan seperti ini harus jauh-jauh hari merencanakannya, apalagi liburannya pas anak sekolah liburan juga. Kalau biasanya jika akan berlibur saya biasanya hunting tiket dan booking hotel secara terpisah. Enggak hemat waktu banget sih, pertama cari tiket murah dulu kesana kesini baru deh setelah itu booking hotelnya eh pas mau booking dihotel yang harganya murah ternyata sudah penuh hiks padahal sudah order tiket ditanggal segitu.


Lalu jika memakai jasa untuk membeli tiket pesawat dan booking hotel duh bisa enggak sesuai budget, mending hunting sendiri deh. Namun Rasanya kurang efisien banget jika harus memesan tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Ada teman yang rekomendasikan untuk mencoba Traveloka, di Traveloka pemesanan tiket dan hotel bisa dalam satu paket. Hemat waktu banget, jadi enggak perlu bingung-bingung lagi takut hotel penuh. Wajib deh install aplikasi traveloka di smartphone 


Rencana liburan ke Pulau Seribu saya pun akan memesan tiket dan hotel melalui traveloka, hahaha emak-emak rempong dua bayi seperti saya mah sukanya yang praktis saja tetapi menguntungkan.  Kenapa menguntungkan? Karena ternyata setelah mencoba paket wisata traveloka harganya lebih murah dibandingkan dengan mebeli tiket secara terpisah. Kan lumayan sisa uang dari budget yang ditentukan bisa saya pakai untuk shopping hahaha namanya juga cewek ya senang kalau ada tambahan uang shopping mah. Untung ya sekarang ada traveloka membantu sekali dalam memesan tiket dan hotel. Enggak sabar menunggu liburan sekolah dan jalan-jalan sama suami dan anak-anak ke Pulau Seribu. Bermain dipantai anak-anak pasti suka bermain air, terutama si Babang yang sudah mulai mengerti pasti senang main pasir dan air.

Kalau kalian liburan sekolah nanti akan mengajak anak-anak kemana? Mau ke Pulau Seribu juga, cobain deh paket liburan ke pulau seribu dari Traveloka ini, benar-benar lumayan deh menghemat waktu bisa memesan tiket pesawat dan booking hotel secara bersamaan.




CatatanRia.com

2 comments:

  1. Seru banget tuh. :D Aku belum pernah berkunjung ke sana. :D

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah nih ke pUlau seribu xixixi dulu ada rencana tapi kandas juga :D ada paket traveloka ini bikin ringkes apalagi ada diskon juga y mba :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V