11/25/10

Ujian dan Kebahagiaan


Kemaren si abi ceramahin aku lagi hehe mang dia tukang ceramah.
Abi bilang sama aku, kalau apa yang sedang aku hadapin dan jalanin sekarang bukannlah masalah tapi ini adalah ujian untuk aku. Dia tegaskan padaku, Allah gak pernah memberikan masalah kepada hambaNya, Allah hanya memberikan ujian ke aku. Abi bilang gak sulit untuk bisa lulus dari ujian dariNya, hanya dengan kesabaran dan terus berdoa insyaAllah aku bisa lulus. Dia jg bilang kalau aku terus meratapinya terus hanya akan membuat aku sedih dan aku bisa gak lulus dalam ujian itu.


Setelah mendengarkan abi, aku merasa lebih lega. Abi benar aku gak boleh terlalu larut dalam pikiran-pikiran yang membuat aku sedih. Aku harus bisa hadapin dengan tegar. Dan aku juga harus yakin siapa tau dengan sabar nanti aku bisa lulus dari ujian dariNya satu hari kemudian, atau satu minggu, satu bulan, satu tahun, hmmm atau beberapa tahun kemudian, berapapun lamanya aku harus bisa sabar menjalani ujian yang sudah diberikan dariNya. ^_____^V

Oh iya semalam aku juga denger radio, yang lg membahas kebahagiaan. Aku udah agak-agak lupa sih isi pembahasannya, tapi aku coba sharing ya yang bisa aku tangkap dari si pembicara (pikun in action lupa nama orangnya hehe).
Hidup ini indah. Kata-kata seperti itu bukan hanya untuk menghibur orang-orang yang sedih. Tapi bisa kita terapkan setiap harinya. Setiap orang untuk bisa bahagia itu mudah.
Ada orang yang beranggapan, seandainya saya memiliki mobil mewah saya akan bahagia. Salah pemikiran seperti itu, karena jika sudah memiliki apakah akan bahagia tentu tidak pasti akan ada rasa ingin memiliki yang lainnya.
Ada orang yang beranggapan, seandainya saya sudah menjadi direktur saya akan bahagia. Salah juga karena setelah menjadi direktur pekerjaan akan menjadi banyak dan apakah anda akan bahagia?
Ada yang bilang, seandainya saya dapat merubah sifat dia saya akan bahagia. Salah juga karena kita gak bisa merubah sifat seseorang. Biarkanlah orang itu dengan sifatnya.
Kita tidak perlu bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang entah kapan. Kita gak perlu menunggu untuk punya rumah mewah, menjadi presiden atau bisa merubah dunia untuk bisa bahagia, karena saat ini juga kita bisa bahagia. Mudah caranya dengan kita bersyukur dan menerima apa adanya. Apapu yang diberikan kepada kita terima saja, tak perlu kita menginginkan yang lebih dan kita pasti bisa bahagia.

Kira-kira seperti itu yang pembicara itu sampaikan, tapi ada yang aku ubah dengan kata-kataku sendiri soalnya udah agak-agak lupa hehehe.
Seharian ini aku mencoba menjalankan yang abi bilang dan pembicara itu bilang. Alhamdulillah seharian ini aku bisa terus tersenyum ^_____^ dan semoga bisa aku terapkan setiap hari. Biar bisa tersenyumm tiap hari hehehe *senyum 5 jari*. gpp deh gigi kering jg nt gara-gara kebanyakan senyum hihihi.


Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

22 comments:

  1. Kalau jadi orang kaya belum tentu juga bahagia karena lebih banyak yang harus dipikirkan. Lebih banyak uang biasanya jadi lebih sibuk..

    Yg penting kita harus beryukur dengan apa yang ada pada kita..

    ReplyDelete
  2. ujian dari Tuhan itu untuk kita naik kelas ke kehidupan yg lebih baik..insya Allah :)
    semangad terus ya mbak,smg bisa hepi ending..amiinn :)

    ReplyDelete
  3. Iya, mba Ri asaya setuju dgn Anda bahagia gak pelru nUnggu sakit2 dahulu....

    tapi dimuali dari rasa senang, bua apa hidup bergelimang harta tapi masuk neraka....

    sdngkan syukur itu melebihi segakanya.... sampai skrnag aku rasakan slalu mengeluh skrang ku jalani dgn sneyuman makan gak makan asal syukur heheh

    ReplyDelete
  4. Smangaaat ya Ria...
    Dan jangan lupa berdoa...

    ReplyDelete
  5. yup, semua adalah ujian dimana ALLAH juga nggak biarkan kita sendiri Ia pasti telah siapkan jalan keluar terbaik... tinggal kita menghadapinya dengan sabar aja ^^

    semangaaaat Ria...

    keep smile cantik ^^

    ReplyDelete
  6. *sing* jangan menyerah..jangan menyerah... jangan menyerah...

    semangat mbak ria..
    ganbatte... :D

    kangen mbak ria,.,, *pelukpelukpeluk*
    heheee..

    ReplyDelete
  7. boleh2 aja senyum2 kalu orang jawa bilang blater, kalau pas ada orang saja yh, jangan sampai senyum2 sendiri saat pas g ada orang he... he....

    ReplyDelete
  8. salam teman
    mampir aja mo liat2

    ReplyDelete
  9. semoga selalu mendapatkan kebahagiaan dengan adanya ujian
    :D

    ReplyDelete
  10. semoga selalu mendapatkan kebahagiaan dengan adanya ujian
    :D

    ReplyDelete
  11. selalu bersyukur dan berdoa dgn ikhlas pastilah akan membuat kita bahagia...

    salam kenal...

    ReplyDelete
  12. senyum saja terus, gigi kering juga gak papa, daripada kebanjiran, jadinya ngiler malah nanti. hihi

    ReplyDelete
  13. yang penting kita syukurin apa yang ada. terlalu menyakitkan maksain untuk berubah dengan hal yang menurut kita nggak nyampe dicapai

    ReplyDelete
  14. mensyukuri apa yg kita miliki dan istighfar.. ^^

    ReplyDelete
  15. stujuu...
    Sdikit dr kita yg mampu dn tw cra bsyukur, mg kita bs jd pribadi yg mampu trus bsyukur ..
    ^-^

    ReplyDelete
  16. apabila kita bisa bersyukur atas apa yg telah dberikan maka kita termasuk golongan orang yang sabar :)

    lam knal mbak..
    q follow ya..
    dtunggu follow balikna :)

    ReplyDelete
  17. yaapp
    bahagia itu gx bisa diukur dengan harta, kekuasaan, atau pencapaian yg luar biasa
    tapi hati kita akan selalu bahagia
    jika terus bersyukur atas apa yang sudah Allah beri :)

    ^^
    keep spirit :D

    ReplyDelete
  18. eheemm, ada yang tiap malam denger radio nih, sharing nya juga oke punya, ayoo mbak, harus lebih sabar lagi, insyaAllah mbak bisa lulus ujian kesabaran ini demi kebahagian kelak, Amin :)

    ReplyDelete
  19. Tante, senyum lima jari kayak apa ya???

    ReplyDelete
  20. kapan kapan...
    kalo gak denger ceramahnya lagi, kangen lhooo

    ReplyDelete
  21. Kalau udah ujian, semoga lulus dan naik kelas ya mbak. tentu saja naik kelas di mataNya

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V