9/19/18

Pilah-pilih Hotel Bintang 5 di Jakarta dengan Tips Ini Sebelum Berkunjung ke Sana

Jakarta sebagai ibu kota negara kita tercinta menjadi kota yang penuh dengan hingar-bingarnya. Banyaknya perantau dari hampir seluruh pulau di Indonesia hijrah ke Jakarta menjadikan Jakarta begitu padat. Untuk orang di luar Jakarta, berkunjung ke Jakarta pun bisa dengan berbagai macam alasan mulai dari keinginan untuk liburan, urusan pekerjaan atau sekedar berkunjung ke tempat saudara. Jika Kamu mendapat kesempatan untuk berkunjung ke Jakarta, maka bisa juga dengan menginap di hotel bintang 5 di Jakarta.


Hotel tentu biasanya menjadi tujuan utama untuk menginap ketika Kamu ke luar kota donk ya. Hotel memang mampu menawarkan kenyamanan lebih sehingga para tamu pun merasa betah seperti di rumah. Jika ingin kenyamanan Kamu maksimal, maka pastikan memilih hotel terbaik dengan beberapa tips berikut ini:

1. Lokasi hotel
Hotel bintang 5 di Jakarta memang sangat banyak. Meski demikian, ada baiknya jika Kamu memilih hotel dengan lokasi yang sesuai dengan tujuan Kamu. Jangan sampai sebagian besar acara Kamu ada di Jakarta Barat, namun memilih hotel dengan lokasi di area Jakarta lain hanya karena ingin merasakan kenyamanan hotel itu atau karena promo harga miringnya. Tentu ini akan menjadikan PR lain bagi Kamu karena harus keluar biaya transportasi lebih besar. Semakin dekat hotel dengan lokasi yang ingin Kamu tuju, tentunya akan lebih baik.

2. Fasilitas hotel

Fasilitas untuk hotel bintang 5 haruslah lengkap. Untuk itu, Kamu harus benar-benar tahu apa saja fasilitas yang diberikan oleh hotel itu. Jangan sampai Kamu sudah membayar mahal namun ternyata fasilitasnya kurang lengkap. Tentu hal ini tidak akan sepadan dengan uang yang Kamu keluarkan untuk menginap di sana. Beberapa fasilitas pasti di hotel bintang 5 yakni restoran, kolam renang dan fasilitas lengkap lainnya.

3. Harga kamar
Tidak semua hotel bintang 5 menawarkan harga kamar yang super mahal. Hal ini lantaran disesuaikan dengan musim-musim tertentu, jenis kamar yang dipilih, fasilitas yang diminta dan lainnya. Jika ingin mendapatkan harga kamar yang lebih murah namun dengan fasilitas maksimal, maka Kamu bisa melakukan pemesanan melalui agen perjalanan yang sudah terkenal. Namun jika memang ingin membandingkan harga, maka bisa juga cek harga kamar lewat berbagai macam situs dan aplikasi pemesanan hotel saat ini.

4. Ulasan hotel
Banyak sekali tamu hotel yang kerapkali mengabaikan ulasan hotel yang akan dikunjunginya. Padahal, ulasan memegang peranan penting sehingga Kamu bisa membandingkan hotel mana yang paling memberikan kenyamanan. Hotel bukan semata tentang kamarnya yang bagus, view indah dan lokasi strategis. Hotel juga tentang pelayanan dari para staff di sana sehingga menambah kenyamanan Kamu jika membutuhkan segala sesuatunya. Untuk itu, perhatikan ulasan dari hotel yang ingin Kamu tuju sehingga bisa tahu seperti apa pendapat tamu sebelumnya.

5. Nama hotel
Nama yang dimaksud adalah brand hotel itu. Brand ini bisa jadi patokan penting dalam pemilihan hotel, meski tidak 100%. Mayoritas hotel dengan nama yang sudah terkenal pasti akan bisa memberikan kualitas pelayanan dan kepuasan tersendiri untuk para tamunya. Untuk itu pertimbangkan juga brand hotel bintang 5 yang akan jadi tempat Kamu menginap.

Itulah beberapa tips penting yang perlu Kamu tahu sebelum memilih hotel bintang 5 di Jakarta. Ada ratusan hotel di Jakarta, namun tidak semuanya bisa memberikan pelayanan dan kepuasan bagi tamu. Jadi pastikan ya memilih hotel terbaik dengan harga terbaik dimana kini bisa dipesan lewat online atau Kamu dapat membaca ringkasannya di travel blog yang Kamu percayai.

Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu Kamu yang sedang bingung menentukan hotel.




CatatanRia

6 comments:

  1. Waaah.. sangat bermanfaat sekali tips-tipsnya. :)

    ReplyDelete
  2. Wih keren banget, bisa coba nih tipsnya kalau lagi ada acara di jakarta. :D

    ReplyDelete
  3. Kalau saya sih, yang penting lokasi dan harganya cocok hehe. :D

    ReplyDelete
  4. Sangat bermanfaat sekali nih tips-tipsnya. :)

    ReplyDelete
  5. So far, yg paling aku suka itu dari hotel berbintang 5 di jakarta, fairmont hotel di sebelah plaza senayan. Kantorku sring ngadain acara di sana :). Fasilitas super lengkap, makanan enak dan banyak bgt macamnya, kamarnya ga ush ditanya. Kalo bukan kantor yg biayain aku ogah ngeluarin duit utk tidur di sana :p. Mnding beli tiket ke jepang one way hahahaha

    ReplyDelete
  6. Meski bintang 5 tetep kudu memperhatikan banyak hal ya Mba :) *yaiyalah jangan sampai dompet jebol tapi ga enjoy :p

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V