7/23/18

Tips memilih sepatu yang nyaman

Untuk menunjang penampilan wanita, sepatu menjadi salah satu item yang mempunyai peran besar. Ada yang bilang semakin tinggi heels sepatu wanita maka wanita akan semakin terlihat cantik dan anggun. Akan tetapi jangan sampai kaki indah kamu lecet karena memakai sepatu yang tidak nyaman. Walaupun sekarang sudah ada plaster kaki, memakai sepatu yang nyaman dan tidak menyakiti kaki tetap harus diutamakan. 


Sepatu merupakan salah satu item fashion wanita sangat mendukung penampilan. Banyak wanita yang harus menahan sakit terutama karena lecet ketika menggunakan sepatu favoritnya. Plaster kaki dari Hansaplast dengan bentuk yang dirancang khusus dan bahan elastis menjadi solusinya. Tetapi alangkah baiknya kalau sepatu yang kamu gunakan itu nyaman dan tidak menyakiti kaki kamu.

Berikut ini ada beberapa cara untuk memilih sepatu yang nyaman:

1. Ketika membeli sepatu, pastikan kamu mengetahui berapa ukuran kakimu. Karena seiring berjalannya waktu, ukuran kakimu juga bisa berubah.

2. Bentuk kaki juga akan mempengaruhi model sepatu yang bisa kamu pakai. Jadi sebaiknya coba terlebih dahulu sepatu yang kamu inginkan sebelum membelinya.

3. Tidak semua sepatu sama ukurannya. Setiap produsen akan mempunyai ukuran sepatu masing-masing. Untuk produsen luar negeri standar ukuran sepatunya akan berbeda dengan produsen dalam negeri. Jadi bagi kamu yang suka membeli sepatu online harus benar-benar lihat detail ukurannya.

4. Sebaiknya kamu membeli sepatu ketika sore hari. Karena pada sore hari kaki kamu akan mencapai ukuran terbesarnya.

5. Bahan sepatu juga sama pentingnya. Pilih bahan sepatu yang tidak membuat kaki lecet saat memakainya.

6. Ketika membeli, jangan lupa untuk mencoba dan berjalan dengan sepatu yang kamu inginkan. Tidak ada salahnya kamu berkeliling toko tersebut dengan memakai sepatu yang kamu inginkan. Dengan demikian kamu dapat merasakan apakah sepatu tersebut memang nyaman dipakai atau tidak.


Dengan cara di atas kamu akan terhindar dari lecet yang dapat merusak keindahan kaki. Kaki lecet karena sepatu yang tidak sesuai dengan kaki kita, pasti akan sakit sekali rasanya. Saya pernah memiliki pengalaman memakai sepatu yang terlalu kecil dan membuat kaki saya sakit. Awalnya saya mendapatkan sepatu dari Mama saya, saya sudah coba dan muat di kaki saya. Namun kesalahan saya dalam mencoba sepatu adalah saya tidak mencobanya sambil berjalan. Dan saat pergi bersama suami saya memakai sepatunya, setelah berjalan beberapa meter baru deh terasa sepatunya sempit sekali, tersiksa deh sepanjang perjalanan dan hasilnya meninggalkan lecet dikaki.

Sejak kejadian itu, saya menjadi lebih berhati-hati lagi dalam memilih sepatu untuk kaki saya karena saya tidak mau kaki saya lecet lagi. Lecet di kaki disebabkan karena adanya gesekan terus-menerus di permukaan kulit. Untuk kamu yang sudah terlanjur suka memakai sepatu favorit yang bikin lecet, jangan khawatir. Saat ini sudah ada plaster untuk kaki kamu. Selain dapat melindungi lecet, plaster juga dapat mencegah lecet pada kaki. Sehingga keindahan kaki kamu selalu terjaga dan kamu bisa tetap nyaman memakai sepatu yang kamu pakai.

Plaster kaki dari Hansaplast dapat digunakan pada bagian kaki yang sering mengalami lecet saat menggunakan sepatu. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa mencoba tips memilih sepatu di atas. 

Apakah kamu juga pernah mengalami kaki lecet?  Apa yang membuat kaki kamu lecet bahan sepatu yang tidak nyaman atau ukuran sepatu yang kekecilan? Share ya pengalaman kalian.



CatatanRia.com

6 comments:

  1. Info nya sangat membantu banget :)

    ReplyDelete
  2. Kadang kita memang salah memilih sepatu, bahkan sampai membuat kaki kita malah jadi lecet.

    ReplyDelete
  3. Saya malah sering membeli sepatu pagi hari,alhasil malah kekecilan.hahaha :D

    ReplyDelete
  4. Saya juga sering banget lecet kaki...

    ReplyDelete
  5. Saya sering banget salah beli sepatu,kadang kebesaran kadang juga malah kekecilan.heheh :)

    ReplyDelete
  6. Just desire to say your article is as surprising. The clearness in your post is
    just cool and i can assume you are an expert on this subject.

    Fine with your permission let me to grab your feed to keep up to date with forthcoming post.
    Thanks a million and please keep up the rewarding work.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V