6/5/18

Menu Berbuka Puasa Nugget Dino SO GOOD saus Oriental ala Rumahan

Memasak adalah salah satu hobi kesukaan saya. Ya walaupun ilmu memasak saya masih cetek sekali. Tapi bagi saya mah bisa masak untuk keluarga dan yang dimasakin itu lahap makannya udah senang banget, ya bahagia saya mah receh.



Bulan ramadhan ini menjadi bulan yang sangat spesial untuk saya, bagi yang suka membaca beberapa postingan terakhir saya pasti tau. Hahaha pede banget ya saya kayak banyak aja yang baca. Spesialnya bulan ini tuh bulan ramadhan ini saya mudik lebih awal, sehingga saya bisa menghabiskan ramadhan bersama kedua orang tua saya. Saya jadi bisa deh sesekali masakin sahur dan buka puasa untuk kedua orang tua.

Tipe Masakan Rumahan Tanpa Ribet

Urusan masak saya termasuk emak yang masak tanpa ribet garis keras, kalau sudah baca resep terus bahan dan cara membuatnya rumit ah lewat lewat aja deh bikin saya sakit kepala membayangkan bikinnya. Alasannya sih karena saya malas untuk mencari bahan/bumbu yang aneh-aneh, sukanya ya memakai bumbu dan bahan yang bisa dibeli di tukang sayur yang lewat rumah dan warung aja.

Jadi saya lebih sering memasak masakan rumahan saja, yang penting mah keluarga suka makannya. Bagi saya memasak biar cuma masakan rumahan asal dibuat dengan cinta pasti hasilnya lebih nikmat dibandingkan masakan resto mewah. Cinta ibu kan tiada duanya.


Buah jatuh enggak akan jauh dari pohonnya, nah mamah saya pun sama enggak suka masak yang ribet. Kalau sudah masak dengan bumbu yang rumit, saya mah mending beli matengnya aja atau beli yang instan aja. Hidup sudah berat Mom, jangan ditambah dengan keribetan dalam hal memasak.

Seperti kemarin lagi pengen masak ayam  saus oriental untuk menu berbuka puasa, beuh denger namanya aja kayak masakan kelas resto nih. Tapi kalau sudah saya yang masak mah jadinya ala rumahan banget karena saya membuatnya menyesuaikan bahan yang ada dirumah saja.

Karena saya lagi malas mengolah ayamnya jadi saya menggantinya dengan nugget ayam So Good, kebetulan dirumah ada nugget dino kesukaan Babang.  Saya memang selalu stock nugget ayam So Good dirumah, soalnya Babang suka dengan nugget So Good terutama nugget dino ini. Sampai mudik pun saya tetap nyetock nugget ayam So Good di kulkas eyang ti.

Kenapa Nugget So Good?


So Good menggunakan daging yang berkualitas dan kaya akan protein. Tubuh kita ini membutuhkan banyak protein loh dibandingkan karbohidrat. Nah, So Good ini sudah berkomitmen untuk menyediakan bahan makanan yang berprotein baik, praktis dan lezat. Tersedia dua varian So Good yaitu So Good Ayam Potong dan So Good Siap Masak. Namun saya lebih sering stock So Good siap masak yang nugget dino karena ini favorit Babang Iyas.

Lanjut Nugget Dino Saus Oriental



Memasaknya sangat mudah sekali dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Sehingga cocok banget ini dihadirkan sebagai menu sahur dan berbuka puasa. Kan biasanya suka riweuh kalau sudah masak sahur dan buka puasa, kalau masak yang simpel kan semua cepat selesai jadi bisa cepat istirahat deh.



Resep Nugget Dino Saus Oriental ala rumahan

Bahan
10 buah Nugget Ayam Dino So Good

Bahan Saus
2 sdm Kecap Manis
2 sdm Saus Tiram
2 sdm Kecap Asin
1 sdm Saus Tomat
2 sdm Minyak Wijen, untuk menumis
2 siung bawang putih, cincang halus
1 gelas belimbing Air
1 sdm Tepung maizena, larutkan dengan air

Cara Membuat
Goreng nugget hingga berubah warna kecoklatan, angkat sisihkan.

Cara Membuat Saus
1.    Tumis bawang putih dengan minyak wijen hingga berubah warna dan harum.
2.    Tuang air, kemudian masukan kecap manis, kecap asin, saus tiram, saus tomat. Masak hingga mendidih dan sedikit mengental, beri gula secukupnya.
3.    Masukan larutan maizena, aduk hingga mengental.
4.    Siram saus diatas Nugget dan taburi dengan biji wijen jika suka.

Alhamdulillah orang tua dan anak-anak suka makannya. Koq cuma sedikit bikinnya? Iya saya hanya bikin sekali makan saja. Segitu juga cukup sih karena ada tambahan lauk lainnya seperti sayuran dan buah. Kebetulan saya dan orang tua kalau berbuka puasa enggak terlalu banyak makannya, jadi kalau masak banyak sayang suka bersisa.

Mudah ya memasak masakan resto ala rumahan. Yuk bikin juga Mom, manjakan lidah keluarga tercinta dengan masakan rumahan dan produk dari So Good.


CatatanRia.com

22 comments:

  1. Ah pingin nyobain buat sausnya, pasti enak tuh disiramin ke so goodnya. '-'

    ReplyDelete
  2. Wiih menu masakannya serba wijen, hehehe. Kalau disini mah, baru selesai digoreng so good nya udah habis duluan sebelum dicampur saus, hahaha

    ReplyDelete
  3. Lihat gambarnya jadi lapar, cocok nih buat sahur praktis gak makan waktu banyak ya kak

    ReplyDelete
  4. Waduh jadi mupeng sama menunya, kayaknya aku harus coba nih supaya ga penasaran sama rasanya.. hehe

    ReplyDelete
  5. Menu untuk anak anak memang tak lepas dari Nugget. Selain praktis kandungan gizi nya pun mendukung asupan nutrisi gizi seimbang. Kalo aku tumis nya pake margarin dan tambahan sedikit mayonaise. Suka suka selera anak yah. Btw thanks for sharing Mbak. Bagus niy menu nya buat buka puasa anak ku yang lagi belajar berpuasa.

    ReplyDelete
  6. Enak nih kayaknya ya buat buka puasa nanti sore. Eh ngomong2 so good, anakku cuma suka nugget dari so good aja loh mba karena emang tekstur nya lembut dan cruncy banget. Thansk mba sharingnya.

    ReplyDelete
  7. Saus orental yang tidak terlalu pedas di sukai anak anak dan ibunya juga gampang membuatnya.

    ReplyDelete
  8. Aku blm pernah nih membuat saus utk nugget. Resepnya boleh juga aku coba agar menu utk si kecil lebih bervariasi

    ReplyDelete
  9. Foto hasil masakannya bikin ngiler, untung bacanya malam2. Bisa dicoba nih resepnya, lumayan gampang tapi juga enak. Makasih Mbak udah berbagi resep

    ReplyDelete
  10. naufal juga suka banget makan sosis sama nuget, kadang bingung masa mau digoreng gini doang, tapi yaudahlah ya rasanya juga udah enak hehhehe

    ReplyDelete
  11. wah kreatif sekali ya mbaknya, saya mah digoreng aja udah doyan. favorite saya yg spicy chicken wings. hhe

    ReplyDelete
  12. Waaah so good ini kesukaan anak aku nih kak. Tapi jadi oengem nyoba resep saus kakak ini. Kayanya enak.

    ReplyDelete
  13. Praktis banget ya, Mba. Tinggal nugget dikasih saus doang. Dan bahan2nya jg ga susah dicari. Boleh nih dicoba.

    ReplyDelete
  14. Resepnya mudah dieksekusi sepertinya, cocok buat aku yang gak suka masak yang ribet2. Coba ah nanti buat buka dan sahur hari ini. Thanks Mbak..

    ReplyDelete
  15. Cantik2 ya mbak tampilan isi nuggetnya. Pasti bikin anak-anak berselera buat makan nih mbak. Saya juga suka ngolah so good, tapi yang ayam potong sama stik nya. Blm nyoba yg tampilannya spt mbak Ria

    ReplyDelete
  16. Anak2ku juga suka banget tuh nugget dino :D
    Wah makasih resepnya mbak, lumayan nih buat alternatif menu saat sahur atau buka puasa. Bosen jg digoreng gtu2 aja hehe :D

    ReplyDelete
  17. Kebetulan banget di rumah ada sebungkus so good chicken nugget nih. Bosen di goreng terus. Coba ah besok. Buat menu berbuka puasa

    ReplyDelete
  18. yaudah aku minta mateng nya aja mana, laper liatnya juga! *nyodorin piring* hahaha..

    ReplyDelete
  19. Resep praktis buat anak yang picky eater ya bunsay. Azzam juga suka sekali dengan So Good nuget terutama yang dino ini. Sambil makan dia bercerita tentang dinosaurs.

    ReplyDelete
  20. Ya ampun, selama ini saya kalau ngolah nugget ya cuma digoreng doang.
    Bisa ya ternyata dikasih aneka bumbu gini. Jadi lebih enak makannya.

    ReplyDelete
  21. Langsung aku capture nih mba karena ini nuget kesukaan anak2 yang ak selalu stok di kulkas.

    ReplyDelete
  22. anak saya juga suka nugget
    tapi biasanya cuma digoreng doank
    trus dicocol mayonaise
    baru tahu nih ada resep simpel cara olah nugget yang enak
    btw nugget so good karakter bikin anak semangat juga ya makannya

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V