5/6/18

Suka Belanja? Simak 7 Tips Belanja Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

Bulan ramadhan tinggal sebentar lagi ya, cepet banget waktu rasanya baru kemarin puasa ramadhan eh udah puasa ramadhan lagi. Bulan ramadhan tahun ini akan terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya saya selama bulan ramadhan saya menghabiskan waktu di Bandung, tahun ini saya memilih untuk menghabiskan waktu selama bulan ramadhan di Tangerang bersama orang tua dan kakak-kakak saya.
Lagi ngambek-ngambekan sama suami kah puasa berpisah? 

Enggak donk, kami mah pasangan tom and jerry yang suka ribut tapi selalu bersama hehehe. Jadi gini loh, beberapa waktu lalu Bapak saya masuk rumah sakit, dan saya sedih tidak bisa langsung menengoknya. Jadi sebagai pengganti rasa bersalah saya yang lalu, maka saya akan menemani kedua orang tua saya selama bulan ramadhan ini. Ya hitung-hitung liburan lah, emak butuh libur juga kan? Setuju?

Ngomongin bulan ramadhan, makna bulan ramadhan bagi saya adalah waktunya saya serba ekstra menjalaninya. Ramadhan extra bagi saya itu, saya harus ekstra beribadah, ekstra beramal, dan extra sabar menahan emosi. Kenapa harus ekstra? Karena bulan ramadhan bulan yang baik apapun yang kita lakukan di bulan ramadhan akan mendapatkan pahala berlipat dari bulan biasanya. Jadi sayang kalau tidak menjadikan ramadhan ini menjadi ramadhan ekstra.

Tahun ini sepertinya saya bisa lebih extra sabar karena enggak bersama suami. Lah koq? Hehehe karena dia salah satu yang selalu bikin kesabaran saya menipis setiap harinya selain anak-anak. Maaf ya pak suami, kan sebaliknya juga begitu saya pun selalu menjadi penguji kesabaran suami. Walaupun kami suka enggak akur, tapi urusan ibadah kami selalu saling mengingatkan. Saya dan suami pun sudah sepakat walaupun bulan ramadhan kami berjauhan, tapi kami akan tetap saling mengingatkan agar ramadhan kami menjadi ramadhan yang extra pahala, Aamiin.

Baca juga : Blak-blakan Ungkap 4 Kebiasaan Suami yang Menyebalkan

Karena bulan ramadhan ini saya jauh dari suami sempat bingung juga, gimana nih beli baju lebarannya? Biasanya kan kalau belanja baju lebaran dianter sama suami. Halahh... lebaran juga masih lama udah kepikiran aja ya? Hahaha saya kan emak-emak biasa yang sukanya mikirin hal-hal remeh seperti ini.

Berembuklah saya dengan suami, tadinya pilihan kami ada tiga yaitu antara beliin baju lebaran anak-anak sebelum bulan ramadhan, beliin baju lebaran anak-anak online atau beliin baju lebaran anak-anak nunggu suami nyusul ke Tangerang tapi waktu mepet mau lebaran. Dan setelah ngitunging kancing baju kami, dan kami sepakat ya sudahlah belanjannya online saja. Biar lebih mudah dan praktis. Seperti biasa kami belanja di toko online langganan yaitu di Tokopedia, kami sih cocok belanja disana harga murah, aman dan kualitas pun bagus.

Ada nih tips untuk kalian yang juga suka berbelanja online di Tokopedia. Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :


1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

2. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

3. Cari Toko yang Memiliki Banyak Ulasan
Toko yang memiliki ulasan / review yang banyak, kita jadi bisa tahu kualitas dari barang dan pelayanan toko tersebut. Terkadang ada juga yang memberikan ulasan dengan disertai foto asli barang, karena terkadang ada barang yang berbeda dengan foto yang dipajang di etalase toko.
 
4. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

5. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

6. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

7. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.


Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia loh yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?

Bagi saya belanja online dengan disertai kejutan tentu menjadi nilai plus banget. Kejutan seperti diskon besar diatas 50 %, cashback dengan jumlah yang besar dan gratis ongkir adalah kejutan idaman banget. Karena bisa membuat saya ekstra berhemat, namanya emak kan selalu ingin yang hemat. Saya senang dengan adanya ramadhan ekstra di Tokopedia, membuat ramadhan saya jadi lebih ekstra.

Penasaran dengan kejutan ramadhan extra di Tokopedia? Mau tau detailnya? Cuss langsung kepoin webnya Tokopedia aja ya. Saya mah sekarang mau kepoin barang-barang di Tokopedia ajah *berburu diskon.




CatatanRia.com

5 comments:

  1. Hehehe, puasanya belum sudah kepikiran baju lebaran ya 😅 Bagus tipsnya buat yang mau belanja online. Aku lebih suka berkunjung ke toko langsung. Tapi kalau lagi gak bisa kemana-mana online shop itu membantu sekali 😊

    ReplyDelete
  2. Hehehe, puasanya belum sudah kepikiran baju lebaran ya 😅 Bagus tipsnya buat yang mau belanja online. Aku lebih suka berkunjung ke toko langsung. Tapi kalau lagi gak bisa kemana-mana online shop itu membantu sekali 😊

    ReplyDelete
  3. Kalau yang sering saya terapkan biasanya dengan memanfaatkan promo diskon yang sedang berlangsung, dan biasanya menjelang ramadhan ini suka ada diskon juga kayaknya. Berikutnya tentu pilih toko yang punya reputasi dan review bagus dr pembeli :)

    ReplyDelete
  4. Membandingkan satu toko dengan toko lainnya juga mencari promo diskonan, haha. Paling sering saya bandingkan harga satu toko dengan toko lainnya sih.

    ReplyDelete
  5. Bener tuh mba, ulasan or review dari customer itu penting. Aku kalau seller nya sombong atau bintang nya jelek, mending cari toko lain heheh

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V