4/25/18

Permen Pindy Susu, Jajanan Favorit Anak Zaman Now

Jajan sudah menjadi kesenangan anak-anak pastinya, termasuk anak saya. Walaupun anak saya sih enggak terlalu addict sama yang namanya jajan, tapi ada kalanya dia minta jajan. Ya jangankan anak-anak, saya yang sudah besar gini juga masih suka jajan malah kadang rebutan jajanan sama anak hihihi. Bukan rebutan sih, saya suka minta jajanannya Babang eh enggak dikasih sama dia, terus ngerayu sampe dikasih deh. Nah, kalau Adek belum mengerti yang namanya jajan, ya iya lah umurnya aja baru pecah telur jadi satu.



Sebagai orang tua saya termasuk orang tua yang ketat dalam memilih jajanan untuk anak, saya sih membebaskan anak mencicipi berbagai makanan namun makanan atau minuman yang kurang baik tentu sangat dibatasi. Biasanya saya hanya membelikannya, untuk Babang icip saja biar enggak penasaran.

Jajanan apa saja yang dibatasi?

Ada lah beberapa jajanan yang saya batasin, dan hanya dikonsumsi sesekali atau bahkan hanya boleh sekali saja untuk icip. Apa saja? Ini dia.

1. Makanan ringan berMSG
Makanan sejenis ini mengandung MSG tinggi, saya hanya membelikan sesekali saja kalau Babang benar-benar kepengen. Neneknya yang sering membelikan makanan jenis ini, tapi setelah saya beli pengertian sekarang sudah jarang membelikannya.

2. Minuman kemasan
Walaupun saya buka warung dan dikulkas terdapat banyak minuman kemasan, Babang jarang mengambil minuman manis kemasan. Sejak kecil sudah saya biasakan untuk memberikannya, kalau buka kulkas warung paling Babang Iyas hanya mengambil air mineral gelas. Tapi ya saya kasih lah sesekali untuk minum seteguk dua teguk kalau saya lagi meminumnya juga.

3. Coklat
Coklat makanan enak dan enggak terlalu berbahaya juga sih dikonsumsi. Namun saya enggak rela gigi Babang yang bersih terawat harus terkotori oleh coklat. Biasanya kalau saya membelikan coklat maka wajib gosok gigi. JIka dia enggak mau gosok gigi, maka tidak akan diberi coklat lagi. Dan untungnya Babang mau menuruti saya.

4. Minuman bersoda

Untuk jajanan satu ini, saya belum pernah membelikannya sama sekali. Namun kalau mencicipinya sudah pernah hanya sesedot dua sedot aja dan setelah itu tidak saya kasih lagi. Untuk anak seusia Babang Iyas tentu belum waktunya menikmati minuman bersoda.


Ngomongin soal jajanan, sewaktu saya kecil permen adalah jajanan favorit saya. Namun saya pernah ada pengalaman yang kurang menyenangkan. Hampir semua jenis permen saya suka. Sampai suatu hari saya sedang khilaf sepertinya, saya membeli permen dalam jumlah banyak sekitar 20 permen jahe jaman dulu permen masih murah harganya. Lalu saya habiskan dalam sehari, dan dihari yang sama juga saya langsung sakit gigi, enggak enak banget rasanya masih enak sakit hati deh daripada sakit gigi. Sejak itu saya kapok makan permen banyak-banyak, saya juga jadi lebih pemilih dalam membeli permen dan selalu rajin sikat gigi jika konsumsi permen.

Namanya buah ya jatuhnya enggak akan jauh dari pohonnya donk. Begitu juga dengan Babang Iyas suka sama permen.  Jika dapat bingkisan ulang tahun dari temannya yang nomer satu dimakan ya permen. Seringnya isi permen dalam bingkisan ulang tahun bukan permen susu, tapi termaafkan deh karena gak setiap hari juga kan dapat bingkisan ultah.

Saya lebih suka membelikan Babang permen yang mengandung susu dan bertekstur lunak. Karena yang mengandung susu memiliki kandungan baik untuk tubuh dan yang lunak untuk menghindari resiko tersedak. Anak seusia Babang memang sebaiknya jangan diberikan permen yang bertekstur keras karena beresiko tersedak.


Salah satu permen kesukaan Babang adalah permen Pindy susu, saya dan suami juga suka sih. Kebetulan saya mendapatkan permen Pindy susu 3 bungkus dengan 3 rasa lengkap. Aahhh senangnya bisa ikutan Babang isep-isep permen.

3 bungkus semua dihabiskan? Enggak donk Babang berbagi dengan teman-temannya juga.

Ultah Babang Iyas dan Pindy Permen Susu
Pas lagi berenang sama teman-temannya Babang membagikan permen Pindy Susu yang rasa coklat kepada teman-temannya, ya anggaplah traktiran sementara, Babang yang baru h+1 ulang tahun saat itu. Teman-temannya pun senang menerimanya, ya iya pasti donk anak mana yang enggak senang dapat permen enak kayak Pindy susu. Awalnya saya kira Babang Iyas akan sulit diajak berbagi permen, karena memang dia agak pelit suka enggak mau berbagi dengan apa yang dia punya. Eh, ternyata dia malah senang membagikan permen Pindy susu, Alhamdulillah anak sholeh ya.


Pindy Permen Susu Jadi Bekal Cemilan Babang
Sekarang kalau sedang berpergian keluar rumah, saya selalu membawa Pindy Permen Susu sebagai bekal cemilan Babang. Seperti hari minggu kemarin saat saya sekeluarga main ke Taman Super Hero, selain membawa bekal makanan berat, saya juga membawakan permen Pindy Susu. Benar saja pas Babang Iyas istirahat setelah bermain langsung deh minta permen Pindy susu. Lalu lanjut lagi bermain ceria bersama Abi dan Adeknya.




Adakah yang belum pernah mencoba permen Pindy Susu?


Ini permen enak loh, beneran enak susunya berasa tapi gak bikin eneg. Permen Pindy Susu ini memiliki 3 varian rasa yaitu susu original, susu strawberry, susu coklat, dan yang menjadi favorit saya dan Babang Iyas yang rasa strawberry karena memang kita berdua suka susu strawberry.

Kenapa sih harus jajan Permen Pindy Susu?


Namanya juga permen susu jadi ya pasti mengandung susu donk, nah susu itu kan mengandung kalsium. Jadi permen Pindy Susu cemilan sehat mengandung kalsium yang bagus untuk tulang anak. Sekarang lagi marak yang namanya permen narkoba ihh serem ya, enggak kebayang kalau anak-anak kita mengkonsumsinya. Nah, untuk permen Pindy Susu jangan kwatir ya karena sudah terdaftar di BPOM dan memiliki logo halal. Jadi aman untuk dikonsumsi anak-anak.

Masih penasaran dengan Permen Pindy Susu, coba saja main ke IG Permen Pindy di @permenpindy_id untuk lebih mengetahui lebih jauh permen susu yang enak ini.

Sebagai Ibu kita harus bisa memilih jajanan yang baik dan tidak baik untuk anak-anak, karena ini juga menyangkut masa depan mereka nantinya. Jangan sampai karena sering jajan jajanan yang tidak sehat dan mengandung bahan berbahaya kelak akan membuat mereka sakit. Ibu mana yang enggak sedih kalau melihat anaknya sakit, jadi hati-hati ya Mom dalam memilih jajanan.


Gimana dengan kalian suka jajan permen Pindy Susu juga, sukanya rasa apa? Belum mencoba? Yuk segera ke supermarket beli yaaa. Dan jangan lupa selalu rajin gosok gigi loh ya setelah makan permen.




CatatanRia.com

2 comments:

  1. Kok saya jadi penasaran sama rasanya, eh. Hehe, pasti anak-anak suka nih kalau saya beliin permen susu pindy ini.

    ReplyDelete
  2. Namanya mirip kaya namaku hihi... Ini permen udah ada sejak dulu kan?

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V