4/4/18

Beberapa Jenis Biaya yang Wajib Disiapkan Sopir Taksi Online

Tidak bisa dipungkiri ya mobil pribadi kini tak sekadar bisa dimanfaatkan untuk mendukung rutinitas sehari-hari saja. Lebih dari itu, kita juga bisa memanfaatkannya untuk menjalani pekerjaan sampingan. Salah satu pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan dengan mobil pribadi adalah menjadi sopir taksi online. Desakan ekonomi zaman sekarang yang harga-harga kebutuhan bahan pokok yang naik-naik ke puncak gunung, sehingga mendesak kita untuk mencari pekerjaan sampingan untuk mendapatkan uang tambahan.

Profesi taksi online saat ini menjadi pilihan orang-orang, karena untuk menjadi  taksi online hanya memanfaatkan kendaraan yang dimiliki. Sehingga tidak perlu memakai modal besar, hanya bermodal kemampuan menyetir mobil saja dan memiliki kelengkapan surat-surat berkendara seperti SIM dan STNK.

Memiliki mobil pribadi bukan hanya asuransi mobil loh yang wajib kita siapkan untuk mobil kesayangan. Oh iya soal asuransi, tentu mempercayakannya kepada Futuready. Kenapa sih Futeready? Karena Futuready sudah menyediakan ragam pilihan asuransi mobil berkualitas yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan. Namun selain biaya asuransi, beberapa biaya berikut ini juga wajib menjadi perhatian kamu yang berprofesi sebagai sopir taksi online:

Biaya Servis Mobil
Servis mobil sangatlah penting maka harus dilakukan secara teratur. Terutama bila kamu menggunakan mobil pribadi sebagai taksi online, karena mobil pribadi yang dipakai sebagai taksi online pasti akan terus menerus on dijalan raya sehingga membutunkan performa yang baik. Proses servis secara teratur akan menjaga agar performa mobil tetap prima. Kamu pun enggak akan direpotkan oleh kerusakan mobil yang parah jika selalu mengutamakan urusan servis mobil. Sedia payung lebih hujan lebih bagus donk.

Biaya Perpanjangan SIM dan STNK
Sebagai sopir taksi online, kamu juga wajib memperhatikan kelengkapan identitas. Hati-hati kamu jangan sampai lupa melakukan perpanjangan SIM dan STNK sesuai tenggat waktu yang sudah ditetapkan, karena ada banyak orang yang sibuk dengan aktifitasnya sampai melupakan waktu perpanjang SIM dan STNK. Di zaman yang modern ini kamu udah enggak perlu repot mengurus SIM, karena perpanjang SIM online ternyata mudah. Proses perpanjangan SIM secara online akan membantu kita menghemat waktu. Kita jadi tetap bisa melakukan pekerjaan utama dan pekerjaan sampingan sampai tuntas karena tak perlu menyisihkan banyak waktu untuk perpanjangan SIM.

Biaya Perawatan Kabin Mobil
Kabin mobil tentunya merupakan elemen penting bagi kamu yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai sopir taksi online. Enggak hanya pemiliknya saja donk yang perawatan, mobil pun juga membutuhkan perwatan agar tetap kece dan nyaman dipakainya. Kamu harus menyiapkan biaya khusus untuk membersihkan kabin mobil secara teratur. Membersihkan kabin mobil di bengkel khusus akan memberikan hasil yang maksimal. Kita pun tak perlu kerepotan membersihkan kabin mobil hingga ke bagian yang sulit dijangkau. Beberapa fasilitas tambahan berupa pengharum mobil, tisu, dan permen juga bisa kamu siapkan. Agar pelanggan taksi online kamu pun merasa nyaman dan puas dengan pelayanan yang kamu berikan.
Jika dibayangkan sepertinya biaya-biaya diatas sepertinya besar banget, kwatir tidak bisa mencukupinya. Jangan kwatir, karena asuransi, servis mobil, perpanjang surat berkendara, perawatan kabin mobil itu kan tidak dilakukan setiap hari donk. Jadi kamu bisa menyisihkan uang dari hasil berkerja sebagai taksi online, untuk mencukupi biaya-biaya diatas.

Jadi, jangan lupa menyiapkan ketiga biaya tersebut bila ingin menjadi sopir taksi online yang profesional. Dan semoga kamu akan  mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup besar bila konsisten menjalankan pekerjaan sampingan tersebut. Selamat bekerja ya!
CatatanRia.com

3 comments:

  1. memang sudah seharusnya segala aktivitas yang berkaitan surat-menyurat, berkas-memberkas, beralih ke daring ya kak. selain paperless, hemat kertas, juga mudah dan cepat :)

    ReplyDelete
  2. Baru tahu kalau biaya jadi sopir taksi itu besar yaa.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V