1/30/18

Tips Sebelum Melakukan Donasi Online

Seiring dengan perkembangan zaman yang saat ini sudah semakin maju. Kita bisa melakukan donasi melalui sistem yang sangat mudah dan juga cepat hanya dengan menggunakan internet. donasi online saat ini menjadi salah satu solusi yang paling tepat bagi siapa saja yang ingin berbagi melalui sistem yang mudah. Saat ini ada banyak sekali situs yang menawarkan sistem donasi yang bisa anda lakukan melalui internet. Akan tetapi, ada baiknya anda mengetahui beberapa tips berikut ini sebelum melakukan pemberian sumbangan atau sedekah melalui sistem online agar anda bisa lebih aman dan juga nyaman dalam melakukannya.


1 . Memilih Situs Terpercaya
Saat ini ada banyak sekali situs untuk melakukan donasi online yang sedang anda rencanakan. Dengan demikian, penting sekali untuk memilih suatu website atau situs yang telah terpercaya agar anda bisa mendapatkan suatu situs yang tepat agar pemberian donasi atau sumbangan bisa dilakukan dengan lebih aman. Cara memilih situs yang tepat bisa anda lakukan melalui beberapa macam cara baik itu melalui rekomendasi dari internet maupun rekomendasi dari orang – orang terdekat yang sudah berpengalaman dalam melakukan pemberian sumbangan melalui sistem online tersebut.

2 . Memilih Jenis Sumbangan
Pada dasarnya, setiap situs yang menawarkan sistem sumbangan melalui internet akan menawarkan berbagai macam jenis sumbangan yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan masing  - masing. Beberapa jenis sumbangan tersebut ada yang untuk orang – orang yang saat ini sedang terkena musibah bencana alam seperti longsor, gempa bumi dan lain sebagainya. Ada juga untuk anak – anak yang membutuhkan uluran tangan untuk dana keperluan sekolah dan beberapa sumbangan lainnya yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan masing – masing.

3 . Mengetahui Sistem Pembayaran
Hal yang penting lainnya ialah mengetahui sistem pembayaran yang mana terdapat beberapa sistem pembayaran yang bisa anda jadikan sebagai pilihan. Beberapa sistem tersebut diantaranya seperti pembayaran melalui ATM, kartu kredit, sms banking dan berbagai macam metode transfer lainnya yang bisa anda sesuaikan sendiri dengan kenyamanan masing – masing dalam melakukan pembayaran tersebut.

4 comments:

  1. Saya belum pernah ikutan donasi online, karena lebih sering nyumbang secara langsung sih.

    ReplyDelete
  2. Sekarang apa-apa mudah ya mbak, apalgi klo memang situs sudah terpercaya, kita gak ragu lagi mau ikutan donasi. Karena insyaAllah sedekah malah menambah rejeki.

    ReplyDelete
  3. situs terpercaya emang yang utama sih mba biasanya dilihat terlebih dahulu track recordnya gimana :)

    ReplyDelete
  4. Praktis, asal hati2... Makasih tipsnya :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V