1/31/18

Tips Memilih Media Berita Ekonomi Indonesia Terlengkap 2018

Sebagai orang yang hidup dijaman modern seperti ini berita merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi setiap harinya. Tetapi terkadang dengan banyaknya media yang ada sekarang ini, tidak semuanya memberikan berita yang nyata, jelas dan terlengkap. Tidak heran jika banyak masyarakat yang masih bingung menentukan media berita ekonomi Indonesia terlengkap untuk tahun ini. Tidak hanya melalui media cetak saja tetapi juga media online yang menjadikan masyarakat lebih kebingungan dalam memilih berita yang benar-benar nyata tanpa rekayasa.


Persaingan antara media berita
Mungkin persaingan media berita di dunia maya dan nyata sudah sangat pelik, sehingga ada beberapa media online atau nyata memilih untuk menerbitkan berita yang dilebih-lebihkan atau tidak sesuai kenyataan untuk menarik minat pembaca mengunjungi halaman webnya atau membeli korannya. Tentu ini merugikan kita sebagai pembaca berita, yang tadinya ingin mendapatkan informasi terbaru eh malah mendapatkan berita yang tidak benar. Makanya sekarang saya selektif dalam memilih media berita, hanya yang sudah terpercaya saja yang saya beli korannya dan kunjungin websitenya.

***

Saya bukanlah orang yang ahli dalam bidang ekonomi, namun sebagai manusia biasa yang memiliki usaha sendiri tentu perlu sekali-kali membaca berita ekonomi agar tidak tertinggal berita terbaru saat ini. Saya dan suami pun kadang suka berdebat membahas ekonomi negara, enggak cuma membahas ekonomi dalam keluarga melulu. Dengan membaca berita ekonomi saya menjadi tahu dan melek dengan kondisi perekonomian saat ini bagaimana, jadi enggak hanya bisanya mengeluh saja harga-harga naik namun mengerti apa sebab dari kenaikan harga tersebut. Ya walaupun ada beberapa harga yang naik tapi sulit dimengerti kenapa bisa naik.


Sebagai orang yang bergelut dalam bidang ekonomi atau bisnis Indonesia melakukan aktivitas membaca kabar informasi terbaru merupakan salah satu kewajiban. Banyak hal yang akan kita dapatkan dengan membaca berita, antara lain:

1. Memperluas wawasan kita mengenai perekonomian yang ada pada kondisi saat ini, bukan saja berguna untuk sekarang tetapi juga untuk masa depan. Apalagi jika kita memilih media yang memuat berita-berita yang berkualitas dan tidak sembarangan.
2. Membantu kita untuk mengkritisi dari kebijakan yang telah dilakukan oleh para pemerintah, salah satunya adalah kebijakan mengenai politik atau ekonomi Indonesia sendiri. Karena dari beritalah peran aktif masyarakat untuk mendukung pertumbuhan perekonomian negara bisa muncul.
3. Tidak membuat kita lebih mudah terserang daya ingat yang semakin menurun, karena membaca berita mengenai perekonomian saat ini bukan menjadikan kita semakin banyak pikiran dan pusing tetapi malah memperkuat ingatan karena seringnya dilatih dengan membaca.
4. Sebagai bekal kita menjalankan sebuah bisnis yang sedang direncanakan dalam waktu kedepan atau mungkin sudah dalam tahap pengembangan. Misalnya yang berhubungan dengan perdagangan, investasi ataupun unsur ekonomi lainnya.

Nah, itulah beberapa hal yang akan kita dapatkan dengan rajin-rajin membaca berita setiap harinya, baik itu secara nasional maupun internasional. Tetap pilih media yang dapat menjadi kepercayaan kita seperti hanya infobank yang menjadi salah satu majalah berita ekonomi Indonesia terlengkap dan selalu ter up-to-date sepanjang hari. Selain melalui media cetak atau majalahnya kita juga bisa mengakses langsung melalui website resminya.

Jadi lebih tenang ya kalau ada media berita yang terpercaya, enggak akan deh termakan berita palsu yang menyesatkan. Memang sih sebagai orang jaman now harus lebih pintar lagi, karena saat ini jaman sekarang sudah tidak seramah dahulu.




CatatanRia.com

1 comment:

  1. iya loh kadang ada simpang siur harga cabe
    makanya harus pinter2 pilih portal berita

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V