11/7/17

Lucky Kucing Whiskas Aktif dan Sehat

Memelihara binatang adalah hobi saya sejak masih kecil. Mulai dari memelihara kucing, ikan hias sampai hamster. Yang paling bertahan lama ya memelihara kucing. Awalnya saya memelihara kucing biasa alias kucing kampung, hingga 6 tahun yang lalu saya mulai memelihara kucing ras jenis medium Persia. Kucing ini dulu sering saya tulis di blog. Namanya Lucky dan biasa saya menyebutnya My Lucky cat.


Saya suka banget sama si Lucky karena memang sudah sejak lama saya menginginkan kucing persia dengan warna blue solid, eh Alhamdulillah berjodoh dengan si Lucky ini. Saking sayangnya sama si Lucky pas saya nikah dan harus pindah tinggal di Bandung si Lucky pun saya bawa ke Bandung eh anteng. Dari kecil Lucky ini memiliki masalah dengan pencernaannya, jadi saya enggak bisa sembarangan memberi makanan kucing. Diluaran banyak sekali makanan kucing yang menawarkan harga murah, namun saya enggak berani mencobanya kasihan sama Lucky.


Untuk makanan salah satu makanan kucing yang saya berikan ke Lucky adalah makanan kucing whiskas. Lucky sudah mulai makan whiskas sejak usia 1,5bulan, whiskas junior yang sachet khusus kitten. Enggak setiap hari juga sih, karena waktu itu masih menyusu sama induknya. Setelah usia 2 bulan baru mulai makan whiskas yang keringan khusus kitten. Lucky doyan? Wah enggak usah ditanya, dia selalu lahap makannya.

Mau kucing kalian sehat? Ketahui makanan apa yang cocok untuk dia sehingga ia bisa aktif dan ceria bermain dengansaya.

Kenapa memilih produk whiskas?
Alasan saya memilih produk whiskas untuk makanan kucing kesayangan saya adalah karena makanan kucing whiskas memiliki rasa yang lezat dan juga mengandung nutrisi yang seimbang seperti vitamin dan mineral yang dibutuhkan kucing untuk mendukung aktifitas aktifnya kucingkita.

Jenis-jenis makanan kucing whiskas

Whiskas untuk kitten
• Ada dua varian produk whiskas untuk kitten ini, yaitu makanan basah dan makanan kering. Anak kucing itu membutuhkan nutrisi yang tepat karena mereka tumbuh sangat cepat. Sebaiknya makanannya 2/3 adalah makanan basah, dan 1/3 sisanya adalah makanan kering. Makanan basah dari whiskas ini berbentuk ikan utuh, jadi anak kucing pun tetap merasakan sensasi makan ikan segar. Ikan yang digunakan pun ikan yang terjamin kesegarannya. Ada dua rasa yaitu mackerel dan tuna. Whiskas kitten ini selain baik untuk anak kucing juga bagus loh untukinduk kucing yang sedang hamil, karena mengandung kalsium, fosfor dan vitamin D, selain itu juga mengandung anti oksidan alami yang baik untuk menunjang sistem imunnya.
• Untuk makanan keringnya ada varian whiskas dry junior ocean fish flavour with milk. Sama seperti makanan basahnya, makanan keringnya pun mengandung nutrisi seimbang terdapat kalsium, fosfor, dan vitamin D. Dalam makanan keringnya pun mengandung susu yang baik untuk pertumbuhan anak kucing. Makanan kering whiskas ini juga tidak keras, mudah dikunyah dan hancur cocok untuk anak kucing yang gigi dan pencernaannya masih dalam pertumbuhan.

Whiskas untuk dewasa
•  Sama seperti yang untuk kitten, whiskas untuk dewasa pun ada varian makanan basahnya. Namun makanan basah untuk kucing dewasa lebih banyak varian rasanya dibandingkan untuk kitten.  Ada rasa tuna, mackerel, tuna & white fish, grilled saba flavour, tuna & chicken meat, seafood cocktail, ocean fish, mackerel & salmon.  Setiap hari kucing kita bisa ganti menu biar enggak bosen.
• Makanan kering whiskas memiliki nutrisi yang lebih lengkap dan seimbang, mengandung omega 3&6 , serta zinc yang bagus untuk kesehatan kulit dan bulu kucing kita, mengandung vitamin A dan taurine bagus untuk kesehatan matanya, lalu juga mengandung protein yang tinggi dan ikan segar, lemak yang baik, vitamin dan mineral yang seimbang. Semua nutrisi yang terkandung dalam whiskas ini baik untuk kucing kita yang beranjak dewasa yang lebih aktif. Varian rasanya ada banyak juga, ada mackerel  flavour,  tuna flavour, ocean fish flavour, grilled sabaflavour, gourmet seafood flavour, hairball chicken & tuna flavour khusus varian ini khusus untuk kucing yang suka menjilati bulunya sehingga banyak bulu yang tertelan dan varian ini membantu kucing agar bisa mengeluarkan bulu yang tertelan.
• Untuk yang kucing dewasa ada varian makanan kalengnya. Kandungan nutrisinya sama saja dengan yang makanan kerings ehingga bisa menjadi makanan selingan kucing kita biar enggak bosan. Tersedia dua varian rasa yaitu ocean fish dan tuna.


Produk whiskas sangat bervarian bikin kucing juga enggak bosan dengan makanan yang rasanya itu-itus aja, sama seperti kita kucing juga bisa jenuh dengan makanannya. Lucky juga termasuk bosenan soal makanan tapi dikasih whiskas varian apa saja dia mah suka-suka aja. Dengan mengkonsumsi makanan kucing whiskas, enggak heran Lucky menjadi kucing whiskas yang aktif, ceria dan sehat. Dulu juga pernah datang ke acara whiskas di ciwalk Bandung, dan kata dokternya Lucky sehat eh pulangnya dapat goodie bag makanan kucing whiskas, rezeki si Lucky.


Lucky pernah dibelikan makanan yang agak murah eh malah kambuh lagi masalah pencernaannya. Tanda kucing bermasalah dengan pencernaan itu, kucing dalam sehari lebih dari 2 kali pup dalam sehari, bagusnya itu satu hari hanya sekali. Setelah itu saya enggak coba-coba yang murahan lagi deh kasihan Lucky. Selain bagus makanan kucing whiskas ini mudah didapat, ada dihampir setiap supermarket jadi enggak perlu ke pet shop untuk membelinya.

Nah, sudahkah kucing kalian menjadi kucing whiskas juga seperti Lucky? 




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V