10/29/17

Taman Gratis yang Wajib dikunjungi Saat di Bandung

Travelling atau bahasa kekinian sekarang halan-halan, piknik. Saya dan keluarga kecil saya termasuk keluarga yang jarang sekali jalan-jalan. Bukan karena enggak suka tapi lebih karena berhematt hahaha biar ke beli rumah Aamiin, Tapi ya namanya punya anak yang sudah mulai mengerti yang namanya piknik sesekali tetep lah.

Untunglah saya tinggal di kota Bandung yang memiliki banyak tempat menarik dan gratis masuknya, iya GRATIS loh tapi tetep bayar parkir sih, enggak seberapa lah parkir motor paling mahal cuma 3rb saja. Walikota Bandung memang baik hati dan tidak sombong, beliau merenovasi taman-taman yang ada di kota Bandung menjadi lebih indah dan kekinian, asyik buat tempat selfie.

Nah, untuk kalian yang sedang liburan di Bandung enggak ada salah mampir ke taman-taman gratis ini. Lumayan lah buat sekedar refreshing. Inilah 5 taman gratis yang wajib kalian kunjungin saat di Bandung :

1. Taman Alun-Alun Bandung
 

Alun-Alun Bandung merupakan titik pusat berkumpulnya warga kota Bandung. Wajah alun-alun Bandung yang sekarang berbeda sekali dengan sebelumnya. Sekarang disana digelar karpet rumput yang luas, kita bisa duduk bersantai dan anak-anak bisa sambil bermain bola disana. Enaknya di Alun-Alun Bandung, jika waktu shalat tiba enggak perlu bingun cari tempat shalat tinggal jalan saja disebelahnya ada Masjid Agung Bandung.
Alamat :
Jalan Asia Afrika, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251

2. Taman Super Hero
 

Jika kalian penggemar super hero atau anak kalian penggemar super hero, sok atuh mangga main ke taman super hero ini. Taman super hero ini mengalami perombakan, saat pertama dibuat Taman Super hero ini patungnya besar-besar sekali namun karena patungnya rusak maka patungnya diganti dengan yang baru. Tapi patung baru di Taman Super Hero ini malah membuat taman ini semakin bagus, semakin kece dibuat selfie bareng super hero.
Alamat :
Jl. Bengawan, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114 


3. Taman Pet
Pic from tempatwisatadibandung.info

Untuk kalian penggemar hewan peliharaan, di Bandung ada loh taman khusus untuk hewan kesayangan kita. Taman ini menjadi tempat berkumpulnya komunitas hewan peliharaan. Saya beberapa kali kesana, memang banyak yang membawa hewan peliharaan kesana, Dan rata-rata hewan peliharaan yang mereka bawa adalah anjing, tapi ada juga koq yang bawa hewan lainnya seperti musang, bajing sampai hewan reptil pun ada. Enggak hanya kita yang butuh piknik, hewan kesayangan kita pun jangan sampai kurang piknik.
Alamat :
Jl. Ciliwung No. 14, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat

4. Taman Lansia
 

Dari namanya saja lansia, dan memang taman lansia ini diperuntukan untuk para lansia. Namun selain orang lansia juga tetap boleh koq main kesini. Di taman lansia dirancang khusus untuk para lansia berkumpul dan berolahraga, Yang menarik saat kesini itu patung dinosaurus yang berada didepan taman. Dulu pantung ini ada di alun-alun ujung berung namun karena satu dan lain hal maka dipindahkan ke Taman Lansia. Disini memang tidak ada arena bermain anak-anak, namun didalam taman ini sejuk banyak pepohonan dan ada danau buatannya bikin anak-anak betah main didalam taman lansia ini. Jika lapar banyak tukang cuanki disana hahaha,
Alamat :
Jl. Cisangkuy, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, J awa Barat 40123


5. Taman Film
Pic from tempatwisatadibandung.info

Taman ini dibuat untuk warga kota Bandung berkumpul dan menonton film. Selain itu taman ini sering dijadikan tempat nonton bareng pertandingan PERSIB Bandung. Film-film yang biasa diputar di taman ini adalah film Indonesia, film Indie Bandung, film Bollywood, film Korea. Untuk jadwalnya sendiri biasanya senin - jum'at (18.30 - 21.00) dan sabtu minggu (17.00 - 22.00). Taman ini juga asik dijadikan tempat botram bareng keluarga atau teman-teman.
Alamat :
Jl. Layang Pasupati, Taman Sari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, 40116.

***

Masih ada banyak lagi taman gratis yang ada di Bandung, namun kelima ini menarik sekali untuk dikujungin. Yuk liburan ke Bandung, sekalian kopdar sama saya juga boleh hihihi.

Tulisan ini merupakan tulisan #KEBCollab kelompok Maudy Ayunda yang bertema travelling. Baca juga ya cerita Keliling Makassar dalam Sehari dari Mak Ayi.




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V