10/27/17

Harga Kursi Kantor Dilihat dari Segi Kenyamanan, Keamanan Serta Ergonomisnya

Tiga tahun saya berkerja di kantor, selama tiga tahun itu pula saya harus berkerja terus menerus duduk didepan komputer. Pegel? Iya lah pasti. Duduk berjam-jam dikursi kantor membuat saya kurang nyaman. Tak jarang saya suka gonta-ganti kursi kantor demi mendapatkan kenyamanan saat berkerja.

Belum banyak yang menyadari bahwa pemilihan kursi kantor sangat berpengaruh pada tingkat kenyamanan dan juga keamanan seseorang. Makanya membeli kursi untuk digunakan dalam kantor bukan hanya dilihat dari segi harga kursi kantor saja tetapi juga dari segi kenyamanannya, keamanan dan juga tetap memperhatikan posisi ergonomis yang tepat. Apakah pemilihan kursi yang salah akan berdampak pada kondisi tubuh kita? Yups tentu saja, bahkan mungkin beberapa orang sering merasa kelelahan berada di kantor dan duduk berjam-jam di kursi.

Dan kelelahan kita akan diperparah lagi saat pulang kantor mengendarai kendaraan, mobil ataupun lain sebagainya dengan kondisi macet. Secara otomatis itu akan sangat mempengaruhi kondisi tulang ataupun badan kita. Makanya penting memperhatikan pemilihan kursi yang tepat untuk di kantor, rumah maupun lainnya. 


Berikut ini beberapa tips dalam pemilihan kursi kantor yang perlu diperhatikan, antara lain:

1. Tinggi rendah kursi.
Pertama kalian harus memilih jenis kursi yang mempunyai pengaturan pada tinggi rendahnya jangkauan. Hal ini tentunya akan mempermudah kalian dalam menyesuaikan dengan meja untuk mengatur saat melakukan pekerjaan. Karena setiap karyawan itu berbeda-beda ada yang tinggi, pendek, langsing, gemuk atau lainnya.

2. Bantalan empuk.
Kemudian yang perlu diperhatikan lagi dalam memilih bantalan yang melengkapi kursi tersebut. Dipasaran sendiri dapat kalian lihat baik dalam toko online maupun offline tentu mempunyai penawaran harga yang berbeda-beda. Hal itu karena faktor bahan yang digunakan juga berbeda, sangat disarankan untuk memilih bantalan kursi yang empuk sehingga membuat nnyyaman baik pada bagian pinggang ataupun bagian pantat.

3. Dilengkapi roda.
Karena dalam kantor itu memerlukan tingkat kefleksibelan dari segala arah, makanya hal itu akan dipermudah dengan memilih harga kursi kantor yang terjangkau tetapi juga telah dilengkapi dengan roda. Selain itu juga akan membuat kalian mudah bergerak menghindari tubuh yang sering merasa pegal ataupun kelelahan.

4. Lengan kursi.
Selanjutnya yaitu memilih jenis kursi yang telah dilengkapi dengan lengan, hal ini dimaksudkan agar mudah digunakan sebagai sandaran jika Anda merasa kelelahan saat mengetik atau lainnya. Selain itu juga pastinya akan memberikan kenyamanan lebih untuk pemakai, tangan yang lebih mudah memposisikan pada posisi nyamannya.

5. Cara perawatan.
Dari berbagai model ataupun jenis kursi yang sering digunakan itu pasti mempunyai cara perawatan yang berbeda-beda. Dianjurkan untuk memilih jenis kursi yang mudah dibersihkan setiap harinya ataupun secara berkala. Yang penting lagi dalam pemilihan model ataupun warna harus tepat, lebih baik memilih jenis kursi yang tidak gampang kotor.

Dari beberapa penjelasan diatas semoga bisa menjadi referensi dalam menentukan jenis, model ataupun bentuk kursi yang seperti apa yang sesuai untuk kantor kalian. Sebenarnya bukan hanya dari kursi saja yang perlu diperhatikan dalam pemilihannya tetapi juga meja, lemari arsip, rak arsip ataupun lainnya yang sering digunakan dalam keseharian untuk bekerja. Jadi jika semuanya sesuai tentu kondisi lingkungan ataupun badan kalian saat bekerja juga lebih baik.

Sekarang ini membeli perlengkapan ataupun peralatan kantor juga lebih mudah dengan adanya toko online. Cara pembelian yang mudah, cepat, dan praktis dijadikan pilihan beberapa orang yang menggunakan situs belanja online terpercaya sebagai alasan. Dengan melalui online kalian juga lebih mudah untuk membandingkan harga kursi kantor satu dengan lainnya. Secara otomatis kemungkinan kalian bisa mendapatkan harga yang lebih murah semakin besar. Ditambah lagi beberapa toko online sering mengadakan promo menarik seperti diskon, pemberian cashback ataupun jenis promo lainnya. Nah, pasti suka donk sama yang namanya promo. Yuk cuz online milih kursi kantor yang nyaman, biar enggak pegel-pegel lagi.






CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V