8/3/17

Kiat Praktis Mewujudkan Bisnis dari Hobi Merawat Tanaman Hias

Ada yang punya hobi merawat tanaman hias enggak? Kalau saya sih hobinya menikmati keindahan tanaman hias. Rasanya tuh senang sekali bila melihat halaman rumah yang bersih dan dilengkapi tanaman hias yang beragam. Kesan nyaman dan asri pun akan bikin semakin betah di rumah. Kalau dirumah mertua yang suka merawat tanaman, dan saya hanya sebagai penikmat saja.


Untuk kalian yang punya hobi merawat tanaman hias, merawat tanaman hias juga bisa loh menjadi cikal bakal bisnis yang menguntungkan. Jika kalian bercita-cita mewujudkan bisnis dari hobi tanaman hias, coba deh kalian mempelajari kiat praktis ini terlebih dahulu.

 
Lokasi Bisnis yang Strategis
Lokasi bisnis yang paling strategis untuk bisnis tanaman hias tentu saja di tempat yang dekat dengan permukiman dan pusat keramaian. Kalian juga wajib mempertimbangkan cuaca di lokasi bisnis dengan cermat. Karena cuaca pasti mempengaruhi kualitas tanaman yang akan Kalian jual. Sebaiknya jika Kalian memilih lokasi bisnis yang teduh dengan hawa yang tidak terlalu panas.

Mulai Menanam Sendiri Tanaman yang Akan Dijual
Untuk menghemat modal awal, Kalian bisa menanam sendiri tanaman yang nantinya akan Kalian jual. Pengalaman di bidang tanaman hias tentu tak akan membuat Kalian kesulitan donk mengembangbiakkan tanaman tersebut. Keuntungan pun akan lebih besar kalau Kalian berhasil menjual tanaman yang Kalian kembangkan sendiri. Karena Kalian bisa memanfaatkan modal untuk membeli bibit tanaman lainnya.

Media Sosial Bisa Menjadi Kekuatan
Manfaatkan kamera Kalian untuk mengabadikan ragam tanaman hias Kalian yang indah agar bisa diunggah ke akun media sosial Kalian. Karena saat ini media sosial menjadi salah satu sarana promosi yang praktis dan efektif. Gunakan hashtag yang sesuai agar Kalian bisa menarik perhatian calon pelanggan. 

Mengikuti Tren Tanaman Hias
Seperti halnya busana atau smartphone, tanaman hias juga memiliki tren yang kerap berganti dari waktu ke waktu. Jadi, Kalian harus lebih rajin mengikuti update informasi seputar tanaman hias. Dapatkan referensi terkini seputar tanaman hias dari majalah atau rubrik berita di internet. Maka Kalian pun bisa menghadirkan tanaman hias yang sedang tren untuk menarik perhatian calon pelanggan.

Soal investasi modal usaha yang selalu menjadi kendala, kini Kalian enggak perlu khawatir lagi. Karena sekarang ada Mekar.id yang siap membantu Kalian untuk urusan pinjaman modal. Konsep investasi online di Mekar enggak cuma menguntungkan para investor, tetapi juga bermanfaat bagi Kalian. Karena Kalian enggak akan direpotkan oleh pinjaman berbunga tinggi yang sulit dilunasi.

Kini, hobi merawat tanaman hias yang Kalian tekuni sudah menunggu Kalian nih untuk merintis bisnis sukses. Yuk segera memulainya dari tanaman hias yang ada di halaman rumah Kalian terlebih dahulu.




CatatanRia.com

1 comment:

  1. Aku gemas klo lihat tanaman hias. Cuma di tangan aku, failed ngerawatnya.
    Jadi mau nyoba lagiii :D

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V