7/9/17

Memasak Gairah Tersendiri Bagi Saya

Sejak si Babang Iyas dulu mulai MPASI, saya jadi memiliki kegiatan baru yaitu memasak menu MPASI. Hal ini membuat saya menyukai sekali dunia memasak dan memotret makanan. Hampir semua jenis masakan saya coba buat mulai dari bikin masakan rumahan, cookies, roti-rotian dan cake. 


Dulu kalau ingin makan kue bolu atau roti saya pasti beli diluar, karena dulu mah enggak pernah kepikiran untuk membuat kayak begituan. Saya berpikir susah dan ribet banget pasti bikinnya. Namun karena ingin memberi yang terbaik untuk anak dan suami, sayapun belajar bikin sendiri dan ternyata memang sulit donk. 


Kalau bikin masakan rumahan sih hampir selalu sukses, karena memang mudah tidak sesulit yang saya pikirkan. Yang terpenting semua bumbu tersedia dirumah jadi kalau nyoba masakan seperti gule, semur, rendang dan lain-lain tinggal bikin saja. Yang sulit itu membuat kue seperti bolu, saya banyak gagalnya daripada berhasilnya. Kegagalan dalam memasak lantas tak membuat saya berhenti mencoba, malah membuat saya penasaran sampai berhasil. 

Hobi memasak saya ini benar-benar membuat saya lebih menikmati hidup, kalau sudah masak lupa deh kalau sebelumnya kesal karena ini itu atau sama dia dia dia. Namun saya memiliki kendala jika sedang baking karena saya masih menggunakan oven tangkring dan si oven ini spesial banget, jadi kalau lagi baking harus dengan api kecil. Nah hal ini membuat proses memanggang jadi lama, seperti bikin kue bolu bisa 1 - 1,5 jam membuatnya. Apalagi membuatnya saya biasa dimalam hari, nunggu anak udah tidur. Soalnya kalau baking pas anak lagi bangun, saya jadi enggak fokus.

Karena sering tidur larut membuat saya kurang tidur, pernah saya sampai sakit karena kurang tidur dan kelelahan. Tapi itu dulu, sejak saya kenal Theragran-M, sudah enggak masalah lagi bergadang belajar bikin kue. 


Apa itu Theragran-M?
Theragran-M adalah sebuah vitamin untuk memulihkan kondisi tubuh setelah sakit dan membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral pada tubuh. Meminumnya cukup 1 tablet satu hari saat makan atau sesudah makan, kalau bisa jangan saat perut kosong jika ingin meminum Theragran-M.

Keunggulan Theragran-M
  • Theragran-M sudah dipercaya oleh para dokter untuk diresepkan kepada pasiennya sejak tahun 1976, berarti sekitar selama 40 tahun.
  • Kandungan di dalam Theragran-M Multivitamin seperti Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E dan Mineral esensial seperti Magnesium, Zinc, dapat meningkatkan, mengembalikan dan menjaga daya tahan tubuh. Selain itu Theragran-M juga dapat mempercepat proses pemulihan.
  • Cocok dikonsomsi saat proses pemulihan dari sakit apapun yang membutuhkan daya tahan tubuh yang kuat.

Manfaat dari Vitamin dan Mineral
Kenapa sih kita membutuhkan Vitamin dan Mineral? Vitamin dan Mineral ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk proses pertumbuhan dan metabolism tubuh. Vitamin dan Mineral pun berperan penting dalam tubuh dalam proses pembentukan energi. Selain itu Vitamin dan Mineral juga dapat menangkal radikal bebas yang dapat membahayakan tubuh karena dapat menyebabkan tubuh menjadi sakit. Penyakit kanker yang sekarang menghantui kita itu bisa jadi dari radikal bebas loh, dengan mengkonsumsi Vitamin dan Mineral yang cukup tubuh akan fit dan bebas dari sakit.

Akibat kekurangan Vitamin dan Mineral
Bahayakah jika tubuh kekurang Vitamin dan Mineral? Pasti berbahaya donk untuk tubuh. Kekurangan Vitamin dan Mineral dapat menurunkan daya tahan tubuh, yang menyebabkan tubuh mudah terserang penyakit.


Terkadang mengkonsumsi sayuran dan buah tidak cukup dalam memenuhi kebutuhan Vitamin dan Mineral. Apalagi makanan yang melalui proses memasak yang lama akan membuat kandungan Vitamin dan Mineral didalamnya berkurang bahkan hilang. Sebaiknya dibarengi juga dengan mengkonsumsi Multvitamin juga. Dengan mengkonsumsi Multivitamin Theragran-M maka akan membantu mencukupi kebutuhan Vitamin dan Mineral dalam tubuh.


Setelah mengkonsumsi Theragran-M vitamin yang bagus untuk masa penyembuhan, saya jadi lebih bersemangat dalam menjalani hobi memasak saya ini, saya jadi merasakan Live To The Max. Memasak dimalam hari pun enggak masalah, bikin kue di siang hari pun enggak masalah yang jadi masalah kalau siang hari ya harus siap dirusuhin si Babang Iyas.


Dalam hidup menjalani hobi itu perlu agar hidup menjadi lebih hidup, waktu senggang jadi terisi kegiatan positif, ada kepuasan tersendiri, bisa juga melepas penatnya pikiran. Dengan memasak ada kesenangan tersendiri untuk saya. Namun jangan sampai kita terlena dengan hobi dan membuat kita lupa menjaga kesehatan. Istirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi seimbang, olahraga teratur dan mengkonsumsi Multivitamin bisa membuat tubuh kita tetap fit dan bersemangat menjalain pekerjaan dan hobi kita.



CatatanRia.com

2 comments:

  1. Klo badan fit jadi makin semangat memasak ya Mbak.
    Eheemm, jadii bln ini apa menu #CookingMama niih? #eehh

    ReplyDelete
  2. Aku gak begitu suka memasak sih, tapi memang punya hobi dan mendalami hobi yang kita cintai dengan sepenuh hati itu penting banget !

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V