7/4/17

#CookingMama Semangat Baru di Dapur Alaria

Dari sebelum menikah saya sudah suka sama yang namanya memasak, namun karena masih bergantung dengan masakan si Mama jadi belajar masaknya setengah hati deh. Memasak hanya kalau sedang ada mood saja, dan sayangnya saat itu moodnya jarang datang.

Untuk memacu semangat memasak akhirya saya memutuskan membuat blog baru untuk menulis resep-resep masakan yang saya buat. Awalnya sih ikut-ikutan jeng Diah si empunya blog Dapur-dapuran, dan setelah buat blog masak eh cuma awalnya saja semangat kemudian terbengkalai deh bertahun-tahun enggak di update. Dulu nama blognya Resep Ria tapi sekarang sudah berganti nama.


Alasan saya mengganti nama blog karena ingin saya samakan dengan hashtag yang biasa saya pakai di IG. Nama blog memasak saya sekarang adalah Dapur Alaria. Setelah sekian lama terabaikan akhirnya tahun ini saya mulai aktif kembali mengupdate blog ini. Hal ini dikarenakan saya terpacu semangat memasaknya setelah kolaborasi challange memasak #CookingMama dengan Diah untuk bikin postingan masak bertema setiap bulannya.

Sampai saat ini #CookingMama sudah melalui 4 tema, loh baru 4 tema? Iya soalnya saya sempat minta libur dulu sama Diah karena saat itu saya sedang hamil tua sudah enggak leluasa bergerak dan kemudian saya lahiran masih butuh pemulihan jiwa dan fisik. Tema yang pernah kami masak adalah Brownis 3 sdm, Nasi Bakar, Donat, dan yang terkhir baru kami masak adalah Mie Goreng. Iya Mie Goreng yang gampang saja sebagai pemanasan setelah vakum. Untuk bikin Mie Goreng gini juga saya lama hihihi karena sibuk ini dan itu.

Mampir-mampir ya Mak ke Dapur Alaria, siapa tau ada yang membutuhkan resep karena sedang buntu ide memasak. Saya sering loh buntu ide memasak, yang dimasakin sih enggak protes dikasih menu yang sama tapi yang masak malah riweuh maunya ganti-ganti menu, Jangan lupa mampir juga ke Dapur Dapuran punya Diah, dia juga ada resep-resep kece loh mak.



CatatanRia.com

2 comments:

  1. Kutunggu masakan2 simplenya mb ria #anaknya cm bisa yg simple2 sadja

    ReplyDelete
  2. Banyak banget buat blognya mbk,,,??
    Saya satu saja sekarang agak males update,,,

    Tapi kalau masakan sering juga saya browsing sih,,,

    semoga blog dapurnya banyak pengunjung mbkkk

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V