7/12/17

Bebas Anyang-Anyangan dengan Prive Uri-Cran

Anyang-anyangan kalau disini berarti permainan anak perempuan masak-masakan.  Namun yang akan saya bahas kali ini anyang-anyangan dalam dunia kesehatan yaitu infeksi saluran kemih. Penyakit anyang-anyangan merupakan penyakit yang biasa menyerang kaum wanita baik dewasa ataupun anak-anak. Dari hasil penelitian 50 % wanita mengalami infeksi saluran kemih, hal ini dikarenakan pada wanita jarak saluran kemih dan saluran pembuangan air besar berdekatan sehingga rentan terkena infeksi saluran kemih.



Sewaktu saya masih kecil, saya pernah mengalami anyang-anyangan. Namanya juga anak kecil saya suka menahan buang air kecil  karena tengah asyik bermain atau malas jalan ke kamar mandi. Satu, dua, tiga kali dan berkali-kali saya menahan buang air kecil, akhirnya saya pun terkena anyang-anyangan. Rasanya waktu itu tidak nyaman sekali untuk saya. Setiap ada rasa ingin buang air kecil dan saya kekamar mandi namun tidak keluar setetespun, kalaupun keluar sedikit dan rasanya panas dan perih.

Lagi-lagi karena masih kecil, saya dulu cuek sekali. Saya sama sekali tidak memberi tahu rasa sakit saya ke orang tua, jadi dulu saya pikir minum yang banyak saja biar buang air kecilnya lancar. Beruntung dulu saya bisa cepat sembuh dari anyang-anyangan. Sejak saat itu juga saya kapok menahan buang air kecil.

Penyebab Anyang-anyangan
Banyak faktor yang menyebabkan penyakit anyang-anyangan. Penting untuk kita mengetahui penyebab dari anyang-anyangan agar kita tahu bagaimana cara mencegah anyang-anyangan. Sedia payung sebelum hujan atau mencegah lebih baik daripada mengobati toh. Inilah beberapa penyebab anyang-anyangan yang perlu kita perhatikan :
  1. Bakteri E-Colli. Ini faktor yang paling sering menjadi pemicu anyang-anyangan. Bakteri E-Colli masuk kedalam kandung kemih dan menyebabkan anyang-anyangan. Maka dari itu kita sebaiknya menjaga kebersihan saat akan buang air kecil.
  2. Chlamydia. Bakteri Chlamydia merupakan salah satu penyebab anyang-anyangan pada wanita. Karena bakteri ini ada pada vagina wanita.
  3. Alergi. Alergi ini biasanya terjadi pada pria.
  4. Kurangnya menjaga kebersihan. Penting  bagi kita menjaga kebersihan organ intim untuk menghindari anyang-anyangan.
  5. Struktur organ intim yang tidak normal. Struktur organ intim yang tidak normal itu seperti misalnya refluks urin yang letaknya lebih tinggi daripada saluran kemih kemudian dapat meningkatkan hidrostatik, tekanan inilah yang menyebabkan anyang-anyangan.
  6. Gangguan Prostrat. Prostrat yang tidak menjalankan fungsinya dengan baik, dapat memicu anyang-anyangan pada pria.
  7. Diabetes. Biasanya orang yang menderita Diabetes Mellitus akan mengalami anyang-anyangan karena efek dari penyakit tersebut. Selain diabetes seseorang yang memiliki kadar asam urat dan tekanan darah tinggi pun bisa mengalami anyang-anyangan juga.
  8. Dehidrasi. Saat seseorang mengalami dehidrasi maka produksi urin akan berkurang dan menyebabkan orang tersebut sulit berkemih. Orang yang dehidrasi juga akan merasakan ingin buang air kecil namun urin yang dikeluarkan hanya sedikit, inilah yang menyebabkan orang dehidrasi terkena anyang-anyangan.
  9. Kehamilan. Saat wanita sedang hamil besar biasanya akan rentan terkena anyang-anyangan. Hal ini dikarenakan kandungan yang sudah membesar menekan kantung kemih yang menyebabkan wanita hamil selalu ingin buang air kecil terus-menerus.
  10. Alat KB. Biasanya alat KB spiral bisa membuat wanita buang air kecil terus-menerus. Ada baiknya wanita yang memasang KB spiral selalu kontrol  alat KBnya.
  11. Menepouse. Pada wanita yang sudah menepouse akan mengalami penurunan hormone estrogen yang dapat memicu wanita menepouse terkena anyang-anyangan.
  12. Batu Ginjal.  Batu ginjal menekan saluran kemih yang menyebabkan penderita batu ginjal merasakan ingin buang air kecil terus-menerus, namun tidak bisa keluar semua karena tersumbat batu ginjal tersebut.

Tanda-tanda Anyang-anyangan
Terkadang banyak orang yang awalnya tidak menyadari gejala anyang-anyangan pada dirinya. Ada baiknya untuk jaga-jaga sebaiknya kita mengetahui apa saja tanda dari anyang-anyangan  agar bisa segera diobati, kalau sudah parah kan akan sulit. Tanda dari anyang-anyangan adalah sebagai berikut :
  1. Ingin buang air kecil terus-terusan.
  2. Sering buang air kecil namun volumenya sedikit-sedikit.
  3. Wanita biasanya merasakan nyeri pada bagian panggulnya.
  4. Pada pria biasanya merasakan nyeri pada bagian anusnya.
  5. Saat buang air kecil terasa perih.
  6. Bau urine menyengat, warnanya pekat dan terkadang ada darahnya.
  7.  Mudah merasa lelah
  8. Merasakan demam.

Saya sebagai wanita yang rentan terkena anyang-anyangan dan pernah mengalami anyang-anyangan juga jelas selalu kwatir akan terkena kembali. Memang sih saya selama ini selalu menjaga diri dari anyang-anyangan tapi namanya sakit kan siapa yang tau, kadang sudah jaga-jaga sebaik mungkin masih saja terserang penyakit. Namun sekarang saya sudah tidak kwatir lagi karena saya sudah mengetahui solusi tepatnya. Uricran merupakan solusi tepat untuk mencegah dan mengatasi anyang-anyangan.


Prive Uri-Cran mengandung extract cranberry yang bermanfaat mengatasi anyang-anyangan. Cranberries jadi ingat band zaman saya sekolah eh tapi bukan band yang saya bahas, tapi buah mungil merah yang memiliki banyak manfaat salah satunya mencegah dan mengatasi infeksi saluran kemih.  Kadar proanthocyandins pada cranberry yang tinggi dapat mencegah pelengketan bakteri pada saluran kemih dan dapat melawan infeksi.


Buah cranberry ini sulit banget ditemui, jujur saja selama saya hunting buah-buahan belum pernah menemui buah cranberry. Kalau kawannya si blueberry dan strawberry banyak disini. Untunglah ada Prive Uri-Cran yang mengandung ekstrak buah cranberry, jadi saya tidak perlu repot lagi mencari buah cranberry yang langka disini.


Prive Uri-Cran tersedia dua jenis yaitu kemasan 250 mg dalam bentuk tablet satu dusnya berisi 30 tablet/box, dan satunya lagi kemasan 375 mg dalam bentuk sachet berisi 15 sachet/box. Dalam sehari kita cukup mengkonsumsi 1-2 tablet/sachet sehari.

Anyang-anyangan membuat kita merasa tidak nyaman jadi ada baiknya dari sekarang kita harus bisa mencegahnya. Jangan sampai anyang-anyangan mengganggu aktifitas kita, Kita bisa mulai dari menjaga kebersihan organ intim, kebersihan toilet dan selalu sedia Prive Uri-Cran dirumah. Semoga kita selalu diberi kesehatan ya :)



CatatanRia.Com

3 comments:

  1. Memang paling gak nyaman deh kalau udha anyang-anyangan

    ReplyDelete
  2. Saya suka uricran yg kemasan serbuk rasanya kayak jus

    ReplyDelete
  3. Anyang-anyangan mengganggu bgt, Prive Uri Cran memang yahud ya Mba :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V