6/23/17

Memiliki Pasangan yang Berbeda Namun Sehatea

Sudah hampir 5 tahun saya hidup merantau di Bandung ikut Suami. Awalnya berat sekali hidup berjauhan dari keluarga dan sahabat, namun beruntung saya memiliki Suami yang bisa berperan ganda bisa menjadi Suami yang sabar untuk saya, Abi yang baik untuk anak-anak, pengganti orang tua untuk saya dan sebagai sahabat baik saya. Bisa dibilang saya mendapatkan suami satu paket lengkap.

Walaupun kami ini terlihat pasangan yang adem ayem tapi kami juga sering berbeda pendapat. Prinsip kami sangatlah berbeda, kalau saya lebih suka segala sesuatu direncanakan terlebih dahulu sedangkan Suami lebih suka "Lihat saja nanti". Seperti misalnya saat akan liburan, saya sibuk merencanakan dan dia hanya mengangguk saja kalau saya bertanya A, B, C, D. Saya orangnya mudah panik sedangkan dia santai sekali. Tapi sifat dia yang berbeda itu membuat saya menjadi lebih tenang.


Tak hanya sifat kami yang berbeda, kesukaan kami pun bertolak belakang bagai pink vs black. Saya menyukai musik yang ringan seperti musik pop dan jazz. Namun kalau Suami lebih suka musik keras seperti punk rock. Dimaklumin sih dia mantan personel band punk rock yang cukup dikenal di Bandung, katanya sih. Soalnya saat saya mengenal dia, dia sudah pensiun main band. Ibu mertua juga bercerita dulu Suami saya ini suka ganti warna rambut, warnanya pun yang ekstrem. Hahaha untung deh pas kenal saya sudah pensiun, tapi kesukaan pada musik tersebut masih belum berubah. 

Dari semua perbedaan yang kami miliki, enggak membuat kami menjadi larut dalam pertengkaran karena egois. Tapi malah membuat kami saling melengkapi dan menyayangi. Bagi kami perbedaan yang kami miliki adalah sebagai sarana intropeksi diri dan warna dalam rumah tangga kami. Apa yang membuat rumah tangga Kami bertahan sampai saat ini dengan begitu banyak perbedaan? Karena kami sehati dan sekata, yaitu ingin selalu hidup bersama melihat tumbuh kembang anak-anak, dan menemani anak-anak di dunia yang tak ramah ini.


Jika kami berdua sudah terlalu lelah dan penat dengan pekerjaan yang kami lakukan, kami jarang berdiskusi berat karena takut malah menjadi emosi. Kami sehati lebih menyukai duduk bareng sambil menikmati minum teh hijau. Kami sudah lama melakukan kebiasaan meminum teh hijau bersamaan, namun saya baru menyadari teh hijau yang biasa kami minum adalah Teh Hijau Kepala Djenggot.


Kenapa saya lebih menyukai teh hijau? Itu karena teh hijau adalah teh sehat yang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. Teh hijau berasal dari jenis tumbuhan bernama Camellia sinensis yang memiliki antioksidan yang tinggi. Seperti yang kita ketahui antioksidan ini bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Radikal bebas ini berbahaya bisa membunuh sel-sel dalam tubuh dan dapat menyebabkan penuaan dini, kanker dan  penyakit lainnya.


Teh hijau juga mengandung senyawa katekin yang memiliki kekuatan berlipat dibanding vitamin C dan vitamin E yang dapat menghentikan kerusakan oksidatif dalam tubuh. Selain itu ada banyak lagi manfaat dari teh hijau, seperti di lansir pada web www.alodokter.com yaitu :
  • Dapat menurunkan kolesterol dan resiko penyakit jantung. Teh hijau dapat menurunkan kolesterol jahat dan menumbuhkan kolesterol baik untuk tubuh.
  • Dapat melawan sel kanker. Teh hijau mengandung polifenol yang dapat membantu membunuh sel kanker dan juga menghentikan pertumbuhan kanker. 
  • Dapat mencegah diabetes. Teh hijau dapat mengontrol gula darah dalam tubuh.
  • Dapat menurunkan berat badan. Teh hijau memiliki manfaat untuk membakar lemak tubuh dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh.
  • Dapat melindungi hati. Teh hijau dapat menlindungi hati dari kerusakan yang ditimbulkan oleh senyawa jahat yang masuk kedalam tubuh.
Manfaat yang paling berasa untuk saya dan Suami saat meminum #Sehatea Teh Hijau Kepala Djenggot ini adalah dapat meleburkan perbedaan yang kami miliki dan meningkatkan quality time kami berdua.


Nah tulis donk dikomentar, bagaimana cara kalian membuat perbedaan yang kalian miliki dengan sahabat atau pasangan agar bisa #sehatea? atau ceritakan di blog kalian tentang "berbeda namun sehatea" kan bisa menjadi inspirasi untuk saya atau yang lainnya juga. Salam Sehatea :)




CatatanRia.com

3 comments:

  1. hmm... ya pastinya ya kita dengan pasangan itu berbeda. jenis kelaminnya aja beda. hihihi..
    kalau aku sih sepertinya lebih fokus pada hal2 besar yg kita miliki persamaannya. misalnya ttg pandangan hidup, pendidikan utk anak dll. dan menjadikan hal2 kecil yg ternyata sama sbg penghias harian keluarga kami. misalnya seperti minum teh bareng ini :)

    ReplyDelete
  2. dari sekian banyak teh hijau, aku paling suka teh hijau ini enak banget :D

    ReplyDelete
  3. salam kenal mbak. Teh hijaunya sehat ya mbak.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V