5/22/17

Review Gendongan Simple Wrap Hanaroo

Hai, kali ini saya mau membahas tentang gendongan bayi yang belum lama saya beli untuk menggendong Dede Iyan. Sebenarnya dirumah saya sudah memiliki satu gendongan kain jarik, dua gendongan ring sling, dan satu ergo baby kw. Segitu juga sudah cukup banyak sih, enggak perlu menambah gendongan lagi.

Namun dua gendongan ring sling turunan dari Abang Iyas sudah enggak berfungsi maksimal lagi. Keduanya sudah kendor kalau dipakai, malah yang satunya sudah rusak ringnya. Mungkin karena terlalu sering dipakai menggendong Abang Iyas sampai besar, maklum dulu belum punya ergo kw jadi ngandelin gendongan samping deh.

Awalnya saya naksir sama gendongan kain, mirip sama kain jarik namun bedanya gendongan ini berbahan kaos dan sudah dijahit tinggal dikalungin kebadan kita saja. Pas lagi searching di toko online eh malah ketemu sama si simple wrap dari Hanaroo. Jadi ingat dulu pernah juga membeli baby wrap Hanaroo tapi enggak kepake karena saya merasa ribet memakainya. Apalagi pas Abang Iyas ngamuk makin kagok aja deh memakainya, dan saya pun akhirnya menyerah si baby wrap dilelang.


Kenapa sekarang beli lagi gendongan wrap? Nah kalau yang ini beda donk, namanya saja simple wrap jadi cara memakainya pun simple sekali. Yang saya suka dari simple wrap ini bisa dipakai untuk dua posisi, bisa untuk gendongan samping (mirip sama gendongan kain yang tinggal dikalungin), bisa juga gendongan depan (mirip baby wrap). Lumayan kan satu gendongan dengan dua fungsi, tapi sayangnya ini enggak bisa untuk menggendong posisi anak dibelakang.

Ini untuk tutorial cara memakainya, awalnya saya lupa terus cara menggendong depan. Tapi sekarang sudah lancar memakainya.



Bahan Simple Wrap Hanaroo
Dari segi bahan saya juga menyukainya, bahannya kaos sehingga adem dan nyaman dipakai bayi dan ibunya. Apalagi seperti dicuaca panasnya kota bandung sekarang, kalau pakai ini Dede Iyan kelihatan nyaman. Simple wrap ini tidak lentur seperti baby wrap, lebih cenderung ngepas badan. Didesain tidak terlalu lentur, agar tidak mudah kendor jika dipakai.

Size Simple Wrap Hanaroo
Karena bahannya yang tidak terlalu lentur, gendongan simple wrap hanaroo ini terdapat beberapa ukuran. Kita tinggal sesuaikan saja dengan berat badan kita atau bias juga ukur lingkar wrap mulai dari bahu ke pinggang. Kalau saya memakai yang size M, karena berat badan saya dari dulu sekitar 50-55 saja. Saran saya lebih baik memilih yang memang sesuai ukurannya sama kita, jangan yang lebih besar karena nanti dipakainya jadi kurang nyaman enggak ngepas badan. Jadi ukur baik-baik lingkar wrapnya untuk memastikannya ya.
 


Warna Simple Wrap Hanaroo
Untuk pilihan warna ada banyak, tinggal sesuaikan saja dengan selera kita dan pastinya sesuaikan dengan jenis kelamin anak. Saya memilih merah karena kebetulan baju-baju saya juga enggak jauh dari merah jadi biar matching saja kalau dipakai. Tadinya pengen pink sih tapi anak dua cowok donk kasihan kalau pakai pink.

Kalau gendongan simple wrap dipakai posisi klasik menyamping, biasanya saya memakainya saat berpergian keluar rumah. Kelebihan dari model menyamping gini simple pakainya, mudah keluar masukin si bayi. Namun kekurangannya tangan yang bebas hanya tangan kanan saja karena tangan kiri memegang si bayi. Dan kalau pegal jadi pegal sebelah nantinya. Tapi selama saya memakai ini tidak berasa pegal, apa karena dede Iyan masih kecil jadi enggak kerasa pegal.


Lalu untuk posisi kanguru bayi didepan, biasanya saya pakai dirumah. Yang saya suka dari posisi ini kedua tangan saya bisa bebas bergerak, jadi saya bisa menggendong sambil bekerja dirumah. Si Iyan juga jadi tidur pulas kalau diposisi ini. Kekurangannya cara makainya saja agak rumit disbanding dengan posisi menyamping.


Overall saya puas memakainya, menggendong dede Iyan jadi lebih mudah dan nyaman. Kekurangannya mungkin gendongannya kecil tidak sebesar baby wrap. Saya coba pakai gendong Abang Iyas sudah enggak muat kalau posisi didepan, padahal berat Abang Iyas hanya 13,5 kg saja. Atau karena badan saya yang terlalu luas kedepan kah, jadi si Abang enggak muat *mikir buat diet*.



CatatanRia.com

5 comments:

  1. Waha ada turotialnya!
    Pengen beli tapi anaknya belum ada. Pengen punya anak, ibunya juga belum ada hikshiks

    ReplyDelete
  2. kayaknya enak banget ya mbak gendongannya
    noted lah :D

    ReplyDelete
  3. Aku punya tapi balik lagi pake Kain jarik haha.... Cuma beberapa kali cobaaa

    ReplyDelete
  4. dulu mau beli yg wrap gini, lihat teman pake simple banget tapi kata Tante aneh hihih jadi deh urungkan niat.
    nanti coba beli aahh :D

    ReplyDelete
  5. Wah, bagus ya jadi pengen juga.. Tapi melihat riwayat gendongan yang ada agak mikir juga sih kepake enggaknya.. Hihi.. Nanti deh kalo punya debay baru mikir lagi.. :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V