4/6/17

7 Hotel di Yogyakarta Terbaik Tahun 2017

Kota Yogyakarta, siapa sih yang tidak mengenal kota klasik satu ini. Yogyakarta merupakan salah satu kota yang menjadi kota favorit para wisatawan baik wisatawan dalam dan luar negeri. Banyak sekali tempat wisata yang ditawarkan di Yogyakarta. Mulai dari candi yang klasik, pantainya yang indah, jajanannya yang murah tapi lezat dan masih banyak lagi yang menarik dari kota ini.

Sudah lama sekali saya tidak bermain ke Yogyakarta, ingin sekali bisa datang kembali kesana untuk berwisata bersama keluarga dan mengunjungi kerabat disana. Tapi mungkin nanti saja jika anak-anak sudah mulai besar, kalau sekarang-sekarang mah saya akui masih tidak sanggup liburan jauh membawa dua bayi.

Jika ke Yogyakarta saya tidak terlalu bingung dalam menentukan tempat untuk menginap, karena disana ada banyak sekali hotel dengan bervariasi harga. Ya, tinggal saya sesuaikan saja dengan budget yang saya miliki. Saya pribadi lebih menyukai hotel yang biasa saja, asalkan tempatnya nyaman, fasilitas cukup memadai dan yang terpenting tarifnya murah *tetep donk ya emak irit*.

Berikut adalah beberapa Hotel terbaik di Yogyakarta yang tarifnya dibawah 1juta:

1. Hotel Grand Aston Yogyakarta

Hotel grand aston yogyakarta ini merupakan hotel bintang 5. Tampilan gaya dari hotel ini bernuansa modern, namun kita tetap bisa merasakan suasana yogya banget yang ramah dari pelayanan hotel ini. Beberapa kelebihan yang dimiliki hotel ini adalah resepsionis 24 jam, multilingual staff, spa treatments, disability-friendly bathroom, fasilitas untuk tamu difabel, dan masih banyak lagi.

Lokasi Hotel Grand Aston Yogyakarta
Jl. Urip Sumoharjo 37, Gondokusuman, Sagan, Yogyakarta.

2. Favehotel Kusumanegara

Hotel ini merupakan hotel bintang 3, tarifnya tentu terjangkau. Walaupun hanya hotel bintang 3 namun hotel ini terbilang strategis dengan tempat wisata. Hotel ini dekat dengan Kebun Binatang Yogyakarta, Museum Batik, Pakualang Kraton, dan Kesultanan Yogya, semua lokasi ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan kenderaan hanya beberapa menit saja. Fasilitas pun disini cukup lengkap tidak kalah dengan hotel berbintang diatasnya, pelayanannya baik dan hotelnya bersih.

Lokasi Favehotel Kusumanegara
Jl. Kusumanegara No. 91, Kota Baru, Yogyakarta

3. Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel

Hotel ini termasuk hotel bintang 5 namun dengan tarif yang masih terjangkau. Lokasi hotel ini dengan Stasiun Lempuyangan, Bandara Adi Sucipto, dan Jalan Malioboro, tentunya setiap wisatawan yang ke Yogyakarta pasti ingin mampir ke Jalan Malioboro. Suasana dari hotel ini terbilang unik perpaduan nuansa tradisional yogya dan fasilitas modern. Jika kalian ingin merasakan menginap di dalam istana kerajaan, hotel ini tentunya wajib dipilih.

Lokasi Jambuluwuk Malioboro Boutique Hotel
Jl. Gajah Mada No. 67, Pakualam, Yogyakarta

4. POP! Hotel Sangaji Yogyakarta

Hotel bintang 3 ini terbilang unik, hotel ini mengusung gaya anak muda yang peduli lingkungan. Saat kalian memasuki hotel ini akan nampak banyak ilustrasi bertema lingkungan yang terpajang di dindingnya. Disana juga  terdapat banyak tempat sampah, tempat sampah yang tersedia berdasarkan jenis sampah. Menarik ya hotel go green ini.

Lokasi
Jl. A. m Sangaji, Kav. 16-18, Tugu Jogja, Yogyakarta

5. Amaris Dipenogoro



Jika kalian mencari hotel yang murah, bisa nih lirik hotel satu ini. Hotel ini berbintang dua memiliki fasilitas yang cukup komplit, kamarnya sudah dilengkapi TV layar datar dengan channel satelit, Wifi gratis, brankas, AC dan fasilitas pembuat kopi atau teh. Selain itu lokasinya pun strategis dekat dengan Monumen Tugu, Jalan Malioboro, Pasar Bringharjo atau Galleria Mall.

Lokasi
Jl. Dipenogoro 87, Jetis, Bumijo, Tugu Jogja, Yogyakarta

6. Zest Hotel


Hotel ini dibangun pada tahun 2015, walau masih terbilang muda namun hotel ini tetap bisa menjadi pilihan untuk beristirahat ketika berada di Yogyakarta. Lokasinya strategis dengan beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Fasilitasnya pun cukup lengkap menyediakan WI-FI gratis di semua kamar, Pelayanannya pun terbilang profesional.

Lokasi
Jl. Gajah Mada No. 28, Pakualaman, Yogyakarta

7. The Edelweiss Hotel Yogyakarta

Di Hotel ini kalian bisa menikmati pemandangan cantik kota Yogyakarta di malam hari dari rooftop, dan bisa mengobrol santai disana. Hotel ini pun lokasinya dekat dengan Museum Affandi dan Plaza Ambarukmo. Jika malas keluar hotel, kalian tetap bisa mendapat hiburan disini karena hotel ini terdapat kolam renang anak, Taman, dan kolam renang outdoor.

Lokasi
Jl. Gejayan 17c, Gejayan, Yogyakarta

Masih banyak lagi hotel murah di Yogyakarta yang bisa kalian temui disana. Menulis ini membuat saya jadi rindu ingin main lagi ke Yogyakarta. Mudah-mudahan dilain waktu bisa kesana bersama keluarga kecil saya.



CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V