3/22/17

Panduan Wisata Keluarga di Bandung yang Murah dan Menyenangkan

Saya sudah hampir 5 tahun menjadi warga kota kembang Bandung ini. Bahasa sunda sudah bisa lah mengerti namun masih belum fasih mengucapkannya. Saya sangat senang sekali bisa menjadi warga Bandung, karena kota ini selalu menjadi favorit orang-orang luar kota Bandung. Kalau weekend Bandung macet sekali karena banyak pendatang.


Selain terkenal dengan banyaknya industri distro dan kerajinan garmen, Bandung juga dikenal sebagai kota yang ramah anak. Banyak objek wisata di kawasan ini yang cocok untuk wisata keluarga. Bahkan, dengan anggaran yang terbatas pun, kalian masih bisa menikmati Bandung dengan sangat berkesan. 

Baca juga :  Penampilan Baru dari Taman Superhero Bandung


Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Keluarga 


Bandung memiliki cukup banyak objek wisata, tapi tidak semuanya ramah anak dan cocok untuk keluarga. Kalau kalian ingin menjelajah dengan anak dan semua anggota di rumah, berikut beberapa rekomendasinya.

1. De Ranch
De Ranch adalah sebuah kawasan objek wisata buatan yang dikelola untuk keluarga. Di tempat ini, wisatawan akan dibawa mengelilingi sebuah perkebunan dengan gaya Amerika dengan menunggang kuda. Selain menunggang kuda, wisatawan juga bisa menyewa kostum dan berfoto ala cowboy.

Pengelola De Ranch juga menyediakan hiburan lain yang lebih menarik. Wisatawan yang suka tantangan bisa mengendarai ATV di sekitar peternakan. Selanjutnya, kalau mereka lapar, pihak De Ranch juga menyediakan restoran yang menyediakan hidangan nikmat dengan harga cukup terjangkau.

2. Taman Hutan Raya (Dago Pakar)
Taman Hutan Raya adalah kawasan konservasi yang memiliki luas hingga puluhan hektare. Di tempat ini, wisatawan bisa memilih untuk bertualang atau menikmati alam dataran tinggi Bandung yang sejuk dan terbebas dari polusi.

Untuk keluarga, wisatawan bisa mencoba aneka jenis permainan outbound atau menyantap kopi dan kudapan di kafe. Selanjutnya yang menyukai petualangan, hutan pinus di sini siap dijelajahi, ada dua air terjun yang cukup tersembunyi, dan gua peninggalan Jepang yang memiliki nilai sejarah tinggi.

3. Trans Studio Bandung
Tidak bisa dimungkiri lagi kalau tempat ini memang dibuat untuk anak-anak dan keluarga. Kalian bisa menjelajahi aneka wahana yang jumlahnya puluhan dan juga menyaksikan aneka pertunjukan menarik. Di tempat ini, anak-anak bisa mencoba aneka wahana dan bermain sampai puas dari pagi hingga sore hari.

Hotel di Bandung untuk Keluarga


Melancong di Bandung selama 1 hari penuh tidak akan membuat kalian puas. Kalau ingin petualangan yang lebih, menginaplah barang 2-3 hari saja. Berikut ada beberapa hotel murah untuk keluarga yang bisa dijadikan referensi.

1. Meize Hotel
Meize Hotel yang terletak di Jalan Sumbawa No.7 Bandung tidak hanya menyediakan hunian yang murah saja. Tamu yang menginap di sini juga bisa mendapatkan fasilitas super lengkap. Setiap ruangan sudah memiliki AC, televisi layar datar, pancuran air hangat, dan akses internet gratis. 

Untuk fasilitas tambahan, hotel murah ini juga menyediakan restoran dan juga ruang rapat yang cukup luas. Anda bisa membawa keluarga untuk menginap di sini untuk istirahat sembari melakukan wisata kuliner Bandung yang dikenal sangat nikmat dan beberapa lainnya inovatif.

2. MaxOne Hotels at Soekarno Hatta Bandung
Hotel dalam jaringan MaxOne berusaha menawarkan hunian dengan konsep minimalis dan ada sedikit sentuhan seni. Ruangan tidur didesain sangat unik dengan berbagai paduan warna dan juga pajangan lukisan yang indah. Di hotel bintang 3 ini, wisatawan bisa menikmati Bandung dengan lebih nyaman tanpa perlu merogoh koceknya dalam-dalam. Setidaknya dengan harga kurang dari Rp400.000, wisatawan bisa berenang dan menikmati ruangan berperabot lengkap.

3. V Hotel & Residence
V Hotel & Residence adalah salah satu hotel murah di Bandung yang menyediakan fasilitas terbaik. Setiap kamar dalam hotel ini sudah memiliki AC, televisi layar datar dengan saluran TV kabel, kamar mandi dengan pancuran air hangat, set meja-kursi, dan akses internet nirkabel yang cukup cepat.

Hotel murah di Bandung yang terdaftar di atas bisa kalian pesan di sini. Selain hotel yang murah, kalian juga masih bisa mendapatkan promosi dan beberapa diskon menarik yang akan membuat perjalanan kalian di Bandung menjadi lebih menyenangkan.

Demikianlah sedikit ulasan tentang liburan keluarga di Bandung. Semoga beberapa objek wisata dan juga akomodasi murah di Bandung yang tersebut di atas bisa kalian gunakan untuk acuhan saat menyusun rencana perjalanan. Dan kalau lagi wisata ke Bandung, main juga ya kerumah saya hehehe.



CatatanRia.com

3 comments:

  1. Bandung tempat wisatanya banyak juga. Enaknya memang nginep biar bisa punya banyak waktu ngayap :D

    ReplyDelete
  2. De Ranch itu sudah hits kayaknya mbak sudah banyak yang posting main ke sana seru juga ya sepertinya. Wow masih ada to hotel harga 400 an di Bandung. Wah trims infonya nih, secara saya cuma bisa mupeng main ke Bandung hehe

    ReplyDelete
  3. rumahnya daerah mana mba? :D
    Di kantorku juga banyak orang bandung,tiap weekend pasti pada pulang ke Bandung.
    Btw bulan April banyak long weekend, pasti Bandung bakal macet dimana2 ya XD Banyak warga luar Bandung yang mainnya pasti kesana.. ahaha :3

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V