3/13/17

Kunjungilah 4 Pantai di Bali yang Mendunia ini

Sebagai orang Indonesia, kita boleh berbangga, pasalnya Indonesia sudah sering menjadi destinasi bagi wisatawan asing. Salah satu nya adalah Pulau Bali atau biasa kita sebut pulau Dewata. Tak bisa di pungkiri bahwa salah satu pulau yang ada di Indonesia ini menjadi tujuan bagi wisatawan asing.

Belum lama ini heboh rombongan raja Arab yang berlibur pulau Bali. Patut berbangga kita sebagai warga Indonesia, karena pulau Bali dipilih oleh raja Arab untuk tempat berlibur mereka. Itu berarti kan pulau Bali memang sangat diminati wisatawan asing. Bahkan raja Arab dan rombongan sampai menambah waktu liburan mereka di Bali loh.

Dengan suasana yang lekat dengan budaya Hindu, pastinya setiap wisatawan yang berkunjung ke Bali mendapat pengalaman tersendiri karena tidak hanya bisa menikmati keindahan pantainya saja, tapi  wisatawan akan dihadirkan kultur budaya yang melekat di dalamnya. Dan jika bicara soal pantai, pastinya pantai di pulau Bali menjadi tujuan utama wisatawan berkunjung ke Bali. Ada 4 pantai di Pulau Bali yang mendunia, yang wajib di kunjungi kala berwisata ke pulau Bali.

1. Pantai Kuta
 
Pantai Kuta menjadi salah satu destinasi umum yang dikunjungi para wisatawan. Kenapa para wisatawan sering menjadikan Pantai Kuta sebagai tujuan wisata, hal ini tidak lepas karena  keberadaan pantai Kuta yang dekat dengan bandara, jadi wisatawan tidak repot untuk mengakses pantai indah ini. Ombak di pantai Kuta, cocok untuk wisatawan yang ingin berselancar. Banyak juga para wisatawan yang tak lupa untuk mengabadikan foto mereka ketika sunset tiba.

2. Pantai Uluwatu
 
Pantai ini menyajikan suasana indah dan juga sisi religius yang kental. Terdapat Pura yang berada di atas tebing yang menjorok kearah laut. Wisatawan bisa melihat matahari tenggelam di kawasan pura tersebut. Dan yang menarik adalah banyak nya kera-kera di sekitar pura yang dipercaya masyarakat sebagai penjaga kesucian Pura. Jika ingin masuk ke dalam kompleks Pura, wisatawan diharuskan  menggunakan sarung dan selendang yang di maksudkan sebagai tanda menghormati kesucian Pura tersebut.

3. Pantai Jimbaran

Mungkin sesuatu yang ikonik dari Pantai Jimbaran ini yakni kuliner di pinggir pantainya. Wisatawan yang datang ke pantai ini akan langsung disuguhkan pemandangan deretan kursi serta meja makan di atas pasir putih. Santapan makanan laut adalah menu andalan kuliner di pantai ini. Ditemani ombak yang tenang, menyantap kuliner hidangan laut di pantai ini, menjadi moment yang akan sulit terlupa kala berkunjung ke pulau Bali.

4. Pantai Lovina
 
Jika pada umumnya pantai di pulau Bali menawarkan eksotisme pasir dan ombak, berbeda dengan Pantai Lovina  karena pantai ini menawarkan pemandangan sensasi lumba-lumba yang bisa disaksikan secara langsung di habitat aslinya. Para wisatawan harus menaiki kapal untuk kemudian berada di tengah laut dan bisa melihat lumba-lumba secara nyata. Keindahan alam ini bisa disaksikan setiap pagi hari mulai jam 6 pagi. Lokasi Pantai Lovina berada di Bali Utara berdekatan dengan Kota Singaraja.

Itulah 4 pantai di Pulau Bali yang wajib dikunjungi.  Dan jika berkunjung ke Bali jangan lupa untuk mencari apartemen untuk menginap, enggak mungkin donk kita nginep gelar tikar tidur dipantainya. Karena di Bali, ada banyak apartemen, untuk memudahkan mencari apartemen, bisa mencarinya di Travelio.com. Kenapa harus mencari di Travelio? Karena disana bisa ditemukan banyak pilihan apartemen yang tersedia di Pulau Bali. Langsung klik disini, jika ingin melihat berbagai pilihan apartemen dengan harga yang beragam.


Note : Semua gambar diambil dari wikipedia


CatatanRia.com

10 comments:

  1. Bali Indonesia memang memesona, sampe2 Raja Salman dan rombongan betah berada di Bali hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Arab gak ada pantai jadi Raja Salman betah hihihi

      Delete
  2. Sebenernya aku pengen ke uluwatu sambil ngliatin kecak dance...konon di sana kecaknya lebih meriah dari yang di gwk

    ReplyDelete
  3. Dija belom pernah sekalipun ke bali
    hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti ya sama tante elsa main ke Bali Dijanya ;)

      Delete
    2. Aku Juga Dijaaa hehe...
      Bali oh Bali..😁

      Delete
  4. Pantai Lovina ini yang paling asyik. Ini yang bisa lihat lumba2 kan ya :D

    ReplyDelete
  5. One day pengen ke bali, kalau sekarang belum cukup uittttt.

    T_T

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V