2/3/17

Inilah 4 Tips Tetap Langsing untuk Pekerja Kantoran di Jakarta

Lebih dari 10 Jam, pekerja kantoran di Jakarta, menghabiskan waktunya duduk di depan komputer atau laptop dengan ruangan ber-AC. Meski jauh dari polusi dan debu, para pekerja kantoran berpotensi besar mengalami masalah kesehatan dibandingkan para pekerja yang berada di luar ruangan. Hal ini disebabkan akibat para pekerja kantoran kurang bergerak dan hanya duduk berdiam diri di depan komputer dan laptop.

Tak jarang, banyak pekerja kantoran yang sering mengalami berbagai masalah kesehatan mulai diantaranya seperti demam, batuk, flu, sakit pinggang, berat badan bertambah (obesitas) dan masalah kesehatan lainnya. 


Saya pun sewaktu masih single pernah merasakan bekerja di dalam kantor. Saya bisa duduk lebih dari 8 jam sehari jika sedang lembur. Pegel sekali rasanya, saya sampai membawa bantal kecil dari rumah untuk menambah kenyamanan saat duduk mengerjakan pekerjaan. Belum lagi jika kantor lagi sepi, AC ruangan jadi semakin terasa dingin sekali. Saya juga sudah menyiapkan jaket tebal untuk dipakai didalam kantor. Dan ada lagi yang sedikit mengganggu, berat badan saya jadi naik, karena jarang gerak tapi kerjanya sambil ngemil terus.


Untuk menyiasati gangguan kesehatan akibat terlalu banyak duduk, kalian bisa melakukan beberapa kiat dibawah ini agar badan  tetap sehat dan langsing meski berada dikantor seharian. 

1. Konsumsi Air Putih yang Banyak
Umumnya para pekerja lebih gemar untuk minum-minuman manis dan segar. Seringkali pula para pekerja kantoran mengAndalkan kopi sebagai pembangkit tubuh agar bersemangat dan tidak mengantuk mengerjakan tugas di kantor. Dulu saya juga suka nyetock kopi dikantor, karena kadang ngantuk tak tertahan saat bekerja. Tak heran jika para pekerja kantoran sering mengalami dehidrasi kronis hingga menyebabkan masalah kesehatan seperti perut kembung dan lemas. Agar tubuh selalu fit dan bersemangat bekerja dikantor, sebaiknya perbanyak minum air putih minimal 8 gelas dalam sehari. Air putih sangat baik untuk mengembalikan ion dalam tubuh yang bisa membuat kalian tetap berenergi seharian. Saya pun membawa botol minum yang cukup besar untuk diisi air putih, biar enggak harus bolak-balik pantry isi air minum.

2. Makan Tepat Waktu
Mencari makanan sehat di Jakarta tidaklah  mudah. Kebanyakan para pekerja kantor lebih senang mencari makanan yang tak sehat yang sering berada di wilayah perkantoran dan membutuhkan banyak waktu istirahat yang banyak sehingga para pekerja kantoran sering menunda jam makan siang untuk menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu. Jika menunda makan dan makan yang tak sehat selalu kalian biasakan, kesehatan kalian akan terganggu dan menimbulkan masalah kesehatan mulai dari maag, asam lambung, dan masalah kesehatan lainnya.

Bila pekerjaan kalian menumpuk dan tidak bisa ditunda untuk sekedar membeli makan siang, kalian bisa mengAndalkan catering diet Jakarta Gorry Gourmet. Catering makanan sehat online ini akan menyiapkan makan siang kalian dengan menu yang beragam dan menyehatkan karena dibuat langsung oleh pakar gizi dan ahli kesehatan. Gorry Gourmet akan langsung mengantarkan makan siang ke kantor kalian, praktis ya. Jadi kalian enggak perlu lagi menunda makan demi mengerjakan tugas-tugas yang menggunung. Gorry Gourmet solusi tepat untuk kalian yang sibuk menyiapkan makan sehat.


3. Rajin Bergerak
Pekerja kantor terkadang sulit menemukan waktu yang pas untuk berolahraga. Selain harus datang pagi-pagi, pekerja kantor juga harus pulang larut malam. Senin sampai jum'at kerja dari pagi sampai malam, sabtu dan minggu dulu saya habiskan untuk istirahat dirumah malas sekali olahraga *tak patut ditiru*. Hal inilah yang menyebabkan pekerja kantoran kurang berolahraga dan berat badan pun akan bertambah karena tidak ada kalori yang dibuang. Sebenarnya ada cara yang bisa kalian tempuh loh untuk bisa berolahraga disela-sela kesibukan bekerja. Caranya mudah, manfaatkan transportasi dan tangga darurat untuk kalian gunakan sebagai kegiatan berolahraga membakar kalori dalam tubuh.

4. Kurangi Camilan
Saat tubuh tak lagi fokus dan pikiran stress, camilan seakan mampu membuat tubuh menjadi bersemangat kembali. Padahal mengonsumsi camilan manis atau asin terlalu sering dan berlebihan bisa berdampak buruk untuk kesehatan kalian dan berat badan kalian akan bertambah. Jika tubuh memerlukan camilan sebagai pereda stress, kalian bisa menggantinya dengan buah atau salad. Makanan sehat ini cukup untuk memenuhi sumber energi kalian dan bisa membuat pikiran kalian kembali rileks. Mendapatkan salad untuk camilan sehari-hari dikantor tidaklah sulit cukup kunjungi https://www.gorrygourmet.com/article. Catering online ini akan mengantarkan salad kesukaan kalian sampai ditempat.

Tetap sehat meski berada dikantor seharian mudah bukan, mak? Buat para working mom coba deh terapkan gaya hidup sehat ini dalam kehidupan kalian. Dengan begitu kalian akan selalu merasa fit dan segar setiap saat, jadi bisa nemenin anak bermain terus deh.




CatatanRia.com

7 comments:

  1. di kantor dulu perasaan makanan selalu banyak mbakk
    pantes deh itu badan eyke membengkak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha samaaa atuh nin, dulu dikantor ada aja makanan yg menggoda :D

      Delete
  2. Di antara empat itu yang paling sulit adalah mengurangi camilan. :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihih bener mba, sambil kerja sambil ngemil itu enak

      Delete
  3. Kaya'nya tipsnya tetap berlaku deh buat emak emak yang di rumah aja hehehe

    ReplyDelete
  4. Cemilan susah nguranginnya.. biar kantong Aman 😂😂

    ReplyDelete
  5. Wah trims share infonya, iya nih emang kalau pas kita keasyikan kerja yang lupa adalah makan tepat waktu mbak. Aku banget itu,padahal ga bagus itu untuk kesehatan

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V