1/11/17

Ngidam Bakmi Dengan Rasa Mewah, Makan Bakmi Mewah Saja

Sejak hamil pertama, kedua dan sekarang yang ketiga, ada satu makanan yang selalu bikin saya pengen banget. Makanan itu adalah mie ayam, apalagi waktu hamil pertama hampir semua tukang mie ayam dekat rumah dicobain hihihi. Dan di kehamilan ketiga ini pun bukan hanya mie ayam saja tapi hampir semua jenis mie saya suka.



Sebenarnya untuk mie ayam saya lebih suka bakmi ayam seperti yang ada di restoran yang biasa ada di mall-mall. Namun dirumah saya yang sekarang jauh dari restoran yang menyediakan bakmi *udah kayak desa banget jauh dari mall*. Riwayat kehamilan saya yang rawan, sehingga suami melarang saya bepergian jauh. Yah bisa ngiler deh anak saya nanti enggak kesampean makan bakmi ayam jamur, makan mie ayam rasanya beda jauh banget. Mie ayam dibandung, semur ayamnya cenderung manis kental dan mienya juga besar-besar saya kurang suka.

Tapi sekarang lumayan lah, saya bisa bernafas lega kalau si utun lahir nanti enggak akan ngiler deh. Karena saya baru ingat kan sekarang sudah ada Bakmi Mewah. Bakmi Mewah ini adalah mie instan yang lagi kekinian saat ini. Mie, isi, dan rasanya yang berbeda dari mie instan lainnya, membuat saya suka sekali dengan bakmi satu ini.

Ada tiga keunggulan dari Bakmi Mewah yang saya sukai dan yang membuat saya saat memakan Bakmi Mewah ini tidak berasa sama sekali makan mie instan, yaitu :

Textur Bakmi Mewah
Karena saya penggemar bakmi dan bakmi yang biasa saya makan di restoran yang ada di mall itu texturnya kecil dan kenyal dimakan. Bakmi mewah ini pun memiliki textur yang sama mienya kecil, kenyal dan tidak mudah putus. Berbeda dengan mie instan biasanya yang texturnya besar-besar, kalau kelamaan masak jadi lembek, kalau kurang lama masih keras.

Ayam Jamurnya Bakmi Mewah Asli
Tidak seperti mie instan biasanya yang menggunakan daging kering dan jumlahnya pun sedikit sekali. Kalau Bakmi Mewah menggunakan Ayam Jamur asli dan royal lagi banyak isinya. Soal rasa saya juga suka dengan cah ayam jamur model begini cucok dimakan bareng si mie kenyelnya Bakmi Mewah.

Rasanya tidak gurih MSG sama sekali
Saya pribadi sebenarnya termasuk orang yang menjaga kesehatan untuk tidak memakan mie instan terlalu sering, karena kandungan mie instan yang MSGnya terasa sekali. Nah berbeda dengan si Bakmi Mewah ini karena rasanya tidak terasa asin gurih sama sekali seperti mie instan lainnya, namun rasanya tetap enak dimakan. Entahlah saya sih lebih suka rasa yang alami seperti Bakmi Mewah ini, lagi-lagi mengingatkan saya sama si Bakmi di Mall nan jauh disana.


Ada yang belum kenal dan mencoba Bakmi Mewah kah? Yuks sini saya kenalkan supaya jatuh cinta mau mencobanya juga. Biasanya pasti kalian hanya melihat si Bakmi Mewah di supermarket atau mini market di deretan mie instan, dan kalian hanya melihat kotak Bakmi Mewah, dipegang dan dilewati saja karena ragu mau membelinya dan harganya juga memang lebih mahal dari mie instan biasanya.

Ingat loh "Dont judge book from the cover" kemasannya memang didesain berbeda dengan mie instan lainnya, Bakmi Mewah dikemas dalam kotak dus dengan warna hitam elegan, sesuai dengan image mewah yang diusung, Harganya menurut saya standar, murah menurut saya untuk mie instan yang memiliki rasa yang mewah seperti Bakmi Mewah. Harganya sekitar 7rb, terakhir saya beli di Supermarket Rp. 7100 dan tadi saya sempat lihat di sebuah mini market sedang ada promo Rp. 11.900/2 pcs Bakmi Mewah.

Untuk isi dari kemasan Bakmi Mewah adalah seperti gambar dibawah ini. Tidak ada bumbu bubuk gurih seperti mie instan lainnya, namun tidak mengubah rasa enaknya sama sekali.


Keterangan isi :
1. Mie kering
2. Ayam jamur (asli bukan dikeringkan)
3. Daun bawang
4. Saus sambal
5. Minyak dan Kecap

Cara membuat dari Bakmi Mewah cepat dan mudah, jadi enggak perlu ribet. Hanya dengan 2,5 menit saja sudah bisa tersaji Bakmi Mewah yang rasanya semewah bakmi di mall-mall. Alat tempur yang harus dipersiapkan, kompor tentunya, panci kecil untuk merebus mie, saringan mie, mangkuk saji, sendok/garpu/sumpit.


Berikut adalah step by step yang biasa saya lakukan dalam membuat si Bakmi Mewah :

1. Pertama masukkan mie kering ke dalam panci yang berisi air mendidih, masak mie sekitar 2,5 menit atau sesuai selera.

2. Setelah mie matang, tiriskan mie dengan saringan mie. Untuk membuat Bakmi Mewah tidak perlu menggunakan kuah.

3. Taruh mie di mangkuk saji yang sudah disediakan. Beri bumbu seperti kecap, minyak, daun bawang dan saus sambal (saus bisa diskip jika untuk anak-anak, tidak akan merubah rasa enaknya). Kemudian aduk hingga bumbu tercampu rata dengan mie.

4. Beri topping ayam jamur aslinya. Lalu sajikan bersama topping lainnya sesuai selera. Saya kali ini memakai tambahan sayur sawi hijau, tomat, extra daun bawang, sate jamur dan kuah kaldu jamur yang terpisah. Jadi kan menu gizi seimbang ada karbohidrat, protein dan vitamin. Untuk kaldu jamur sengaja diwadah terpisah, saya tidak tuang ke dalam Bakmi Mewah. Karena saya ingin makan Bakmi dengan rasa originalnya, jadi si kuah saya sruput aja untuk menambah kesegaran.
Penting banget Bumil makan dengan menu gizi seimbang

Kalau sudah makan menu lengkap begini, masuknya bukan cemilan lagi tapi sudah makan berat. Langsung kenyang dan puas sekali memakannya. Sekarang saya tidak perlu jauh-jauh lagi harus ke Mall kalau mau menikmati Bakmi yang lezat, saya cukup jalan sekitar 100 meter dekat rumah ada mini market. Saya tinggal beli saja deh Bakmi Mewah, saya sudah bisa menikmati lezatnya bakmi mewah yang dimall-mall cukup dirumah saja. Bisa sambil nonton TV, baca buku, elus-elus si utun dan pakai daster pun tetap bisa menikmati bakmi rasa mewah.



Penasaran juga dengan Bakmi Mewah yang semewah rasanya? Cuss atuh mak buru ke supermarket atau mini market terdekat. Dah si Bakmi Mewah mah ada dimana wae, bahkan diwarung didekat rumah saya juga menjual Bakmi Mewah, namun harganya berbeda dengan mini market jadi saya tetap aja jalan dikit untuk dapat harga lebih murah *emak irit dan pelit berbeda tipis*.

Okay, case closed. Ngidam bakmi rasa yang mewah terobati dengan adanya si Bakmi Mewah. Emak kenyang, utun senang dan bapake senang *tidak perlu nganter jauh-jauh ke mall nan jauh*.




CatatanRia.com

15 comments:

  1. Irit dan pelit itu saudaraan mbak Ria tapi memang sebenarnya berbeda #halah
    Pas hamil dulu aku bau micin dari mie instan juga nggak suka mbak, tapi memang bau penyedap bakmi mewah ini berbeda ya

    ReplyDelete
  2. uwauawuaw... lagi laper sore2 liat ginian.. salaaah banget! Hiks.. tanggung jawab kaaak #eh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss mba ke dapur bikin bakmi mewah,2 ya satunya buat aku hehehe

      Delete
  3. godaan kle tuh mbak,,
    bakmi mewah emang enak, saya suka.. saya suka..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe bener mba lg hamil mah godaannya byk, segala pengen

      Delete
  4. Aku baru mau nyoba nih mbaaaa, ahhh weekend inih pokonya mah ^^ sebagai pecinta mie ayam aku mau nyobain inih...jadi utun udah kesampean yaaa haha
    Iyayah nggak tau kenapa klo pas hamil maunya yg emi emian mlulu:))

    ReplyDelete
  5. saya pernah makan bakmi mewah beberapa kali.memang enak

    ReplyDelete
  6. Wow sayurnya banyak banget, mba. Makan mie enak tanpa harus rempong2 dandan dan pakai baju bagus untuk ke restoran, ya Bakmi Mewah aja ya :D

    ReplyDelete
  7. Dikasih toping apapun bakmi mewah ini tetap istimewa ya :D

    ReplyDelete
  8. wah tak kenal maka tak cinta betul itu, lah sekarang aku udah kenal dg bakmi mewah tinggal merasakannya nih
    aku penyuka bakmie dan semua jenis mie
    aduh ini jadi ngences

    ReplyDelete
  9. jika demikian adanyamaka jika adna menginginkan kemewahan mie, makanlah Bakmie Mewah agar Anda ikutan ngerasain yang namannya ngidam...*ehh

    ReplyDelete
  10. Sampe sekarang belum pernah nyoba... Belum pengen juga sih hahaha, tp liat ini jd pengeeen #eaaa

    ReplyDelete
  11. Aku jatuh cinta sama kemasannya Bakmi MEwah eh rasanya juga bikin makin cinta.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V