1/21/17

Daftar Perlengkapan Bayi yang dibutuhkan Sebelum Melahirkan

Rasanya waktu berjalan begitu cepat sekali, kayaknya baru kemarin mengetahui kalau saya hamil lagi eh enggak  terasa sekarang sudah masuk trimester 3. Sudah mulai badan terasa pegal-pegal, tidur susah, gerah, dan kontraksi palsu pun sudah mulai muncul. Berarti sebentar lagi anak ketiga saya akan launching, padahal ini bukan pertama kalinya saya akan melahirkan tapi tetap saja rasanya deg-degan. Pikirannya mulai yang macem-macem ajah.


Lalu untuk persiapan, apa saja yang sudah saya siapkan? Belum ada satu perlengkapan bayi pun yang saya beli, saya baru mendekor ulang kamar Iyas aja buat nanti dipakai adeknya. Lah terus Iyas tidur dimana? Dimana aja boleh, tidur sama Abinya atau sama Uminya boleh dimana aja. Untuk perlengkapan bayi masih kebetulan turunan dari Iyas masih ada dan ada juga turunan dari anaknya kakak juga ada. Jadi aman saya tidak usah membeli lagi, paling hanya beberapa peritilan kecil saja yang tidak ada nanti akan dibeli. 

Walau enggak ada yang saya beli, saya tetap menuliskan list apa saja yang dibutuhkan untuk persiapan kelahiran. Gunanya agar semua tidak ada yang terlewat. Perlengkapan apa saja yang harus dimiliki untuk persiapan adek bayi lahir?






Sebenarnya pakaian bayi new born tidak perlu terlalu banyak, karena hanya dipakai sebentar saja. Bayi akan tumbuh cepat sehingga mau enggak mau harus membeli baju baru lagi yang size lebih besar. Berdasar pengalaman sih saya lebih suka membeli baju bayi untuk ukuran 6-9 bulan ke atas atau ukuran M. Tapi untuk ini saya pending saja belinya, nanti saja setelah lahir baru saya beli. Kalau adek bayi sudah lahir saya kan sudah tahu pasti jenis kelaminnya, jadi bisa membelikan baju sesuai jenis kelaminnya. Dan saya juga tahu adek bayi nanti tumbuh besar cepat atau tidak, kalau Iyas dulu termasuk tumbuh lambat gemuknya jadi banyak bayinya yang bisa dipakai sampai besar.

Semoga bermanfaat ya untuk kalian yang lagi mempersiapkan perlengkapan bayi juga. Intinya sih kalau belanja perlengkapan bayi hati-hati jangan kalap nanti jatuhnya mubazir jadi enggak kepakai.



CatatanRia.com

6 comments:

  1. Selamat mba untuk kehamilannya.
    Infonya, menarik nih, alhamdulillah saya juga sudah lima bulan dan karena ini kehamilan pertama saya, info di atas bermanfaat banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mba ^^ Selamat jg ya Mba mudah2an sehat terus ibu dan calon debaynya Aamiin

      Delete
  2. udah mulai bongkar2 lagi ya Mbak? hihih. jadi ingat dulu masuk trimester 3 udah greget gitu beli2 persiapan hihihh :D

    sehat terus ya Bumil ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya diah bongkar2 cari harta karun, skrg aku malah enggak ada yang mau dibeli

      Delete
  3. Harus dicatet ni, persiapan istri melahirkan perkiraan bulan 5 nanti & belum sempet beli apa2 :) karena lebih fokus sama kesehatan ibu & bayinya dulu

    ReplyDelete
  4. Aku dulu anak-anak pake diapers baru diusia sekitar 3-6bulan (cowok 6bln,cewek 3bln) jadi agak dibanyakin baju sama popoknya. Tiap hari cuci kering pake... Paling gak 2lusin popok dan 1lusin baju. Hahaha.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V