12/12/17

Tahun Baru Resolusi Baru

Welcome December. Wah enggak terasa ya sudah memasuki bulan terakhir di tahun 2017 aja nih. Koq waktu jadi terasa cepat sekali berlalu ya rasanya. Begitu banyak yang sudah saya lalui di tahun 2017 ini, saat suka dan duka. Sebentar lagi akan berganti tahun dan pastinya akan bertambah cerita baru ditahun yang baru nanti.

12/9/17

Me Time Emak Beranak Dua

Seminggu lebih enggak buka blog, bukan karena malas sih sebenarnya. Namun saya memang sengaja off sementara untuk pemulihan pasca sakit. Sekarang sehat? Alhamdulillah sehat dan mudah-mudahan jauh-jauh deh sama sakit. Karena kalau sudah sakit, anak-anak kurang diperhatikan dan rumahpun udah seperti kapal pecah enggak ada yang beresin. Tapi untung pasca sembuh sakit kemarin, suami lagi tumbenan rajin semua kerjaan rumah dia yang kerjain jadi saya bisa benar-benar istirahat semingguan paling kerjaan saya hanya mengurus anak saja.

11/28/17

4 Olahraga Paling Cepat Membakar Lemak Untuk Kamu yang Sedang Diet

Olahraga adalah cara alami dan praktis dalam mengurangi lemak ditubuh, selain itu olahraga juga membantu sistem metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dari olahraga terutama untuk kamu yang sedang menjalani diet. Kurangnya berolahraga dan sulit mengontrol pola makan yang baik adalah salah satu penyebab utama kenaikan berat badan serta obesitas.

11/26/17

Di Jual Rumah Di Jakarta Kawasan Perumahan

Mengingat masalah kawasan kota Jakarta yang serba sesak, akan lebih baik jika kalian memiliki hunian terbaik dengan kawasan yang dan lingkungan yang terjaga rumah di Jakarta ini memang menawarkan banyak pilihan. Mulai dari yang berada di tengah kota, pinggiran kota hingga di lingkungan tertentu. Untuk itu kalian harus pintar-pintar memilih lokasi rumah sehingga bisa mendapatkan rumah sesuai selera kalian dan keluarga.

Beli Rumah Murah Dekat Universitas

Memiliki rumah dengan lokasi yang strategis tentu menjadi impian bagi banyak orang. Terlebih bila lokasinya dekat dengan fasilitas publik dan keramaian seperti dekat universitas. Tidak hanya memiliki nilai jual kembali yang tinggi, peluang bisnis juga terbuka lebar untuk kalian kembangkan di kawasan tersebut. Nah, jika kalian tertarik untuk membeli hunian di dekat kampus. Kini telah hadir beli rumah murah yang sangat menggiurkan. Rumah ini di banderol dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi kalian mahasiswa ataupun dosen segeralah dapatkan hunian ini. Selain murah fasilitas yang di sediakan juga sangat lengkap dan tentunya berkualitas tinggi. Nah dengan beli rumah murah dekat universitas pasti banyak keuntungan yang bisa didapatkan.

11/22/17

Aksesoris Smartphone Terbaru yang Harus Dimiliki Penggemar Gadget

Smartphone adalah handphone yang mempunyai fitur canggih yang bisa digunakan untuk berbagai kegunaan penggunanya. Sepertinya zaman now hampir semua orang memilih memakai smartphone, karena selain fiturnya yang lengkap smartphone bisa bikin lebih bergaya dibandingkan handphone biasa. Tapi sepertinya memang semua produsen handphone sekarang hanya memproduksi jenis smartphone, mengikuti pasar.

11/21/17

Rencana Liburan Seru Bersama Keluarga ke Pulau Seribu

Sudah memasuki akhir november nih, sebentar lagi berganti tahun dan anak-anak sekolah juga ganti semester. Termasuk si Babang, sebentar lagi liburan sekolah. Saya dan suami jauh-jauh hari sudah berencana pengen mengajak Babang Iyas dan Adek Iyan jalan-jalan keluar kota. Awalnya tujuan liburan kami berubah-ubah, maklum lah kami ortu yang sedikit labil. Sampai akhirnya kami pun sepakat mengajak anak-anak untuk liburan ke kepulauan seribu, tepatnya ke pulau Tidung.

11/10/17

Nikmati Diskon Akhir Tahun 2017 untuk Menghemat Kantong

Sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2017 duh enggak berasa ya, dan kita akan menyambut kehadiran tahun 2018 yang mana untuk pergantian tahun ini ada banyak hal yang wajib untuk Kalian ketahui. Terlebih lagi bagi Kalian para penggila dunia belanja yang sangatlah menyenangkan, karena untuk akhir tahun ini akan ada banyak diskon akhir tahun 2017 yang dapat untuk Kalian nikmati dan Kalian pun dapat untuk melakukan pembelian barang apa pun yang Kalian inginkan tanpa merasa takut kantong Kalian jebol.


Untuk akhir tahun biasanya memang akan diadakan cuci gudang yang mana hal ini bertujuan agar barang-barang yang lama dapat tergantikan dengan barang yang baru, karena menyambut tahun baru 2018 tentunya juga menginginkan segala halnya juga baru. Sehingga berbelanja pada saat akhir tahun adalah cara yang biasa dilakukan oleh banyak orang. bahkan di pusat perbelanjaan pun juga akan ramai dikunjungi oleh banyak para masyarakat yang juga ikut menikmati pada promo atau diskon belanja yang ada pada akhir tahun.

Namun untuk melakukan pembelian barang untuk menikmati diskon akhir tahun 2017 agar dapat berjalan dengan lancar maka Kalian pun haruslah melakukan persiapan yang secara matang dan baik, karena tanpa adanya persiapan yang matang dan tepat maka Kalian pun tidak bisa untuk menikmati pada setiap diskon maupun promo yang ada. Sehingga alangkah baiknya jika Kalian melakukan persiapan yang matang agar Kalian dapat menikmati diskon yang ada, serta Kalian pun juga bisa untuk melakukan pembelian barang tanpa harus membuang-buang banyak uang karena berhemat itu penting tapi belanja juga penting.

Untuk melakukan persiapan dalam penyambutan diskon belanja yang ada pada akhir tahun nantinya, maka alangkah baiknya jika Kalian mengetahui pada beberapa hal yang ada di bawah ini:

1. Lakukan pencatatan pada barang apa saja yang ingin Kalian beli nantinya, hal ini sangatlah penting agar Kalian tidak belanja pada barang yang kurang penting.
2. Persiapkan uang yang nantinya akan Kalian gunakan untuk membeli barang-barang. Nabung dari sekarang ya.
3. Tentukan toko yang ingin Kalian jadikan sebagai toko kalianlan. Kalian dapat untuk memilih toko online yang dapat memberikan banyak barang berkualitas dan online shop yang terpercaya.
4.  Lihat pada promo dan diskon yang diberikan dengan sebaik mungkin.
5. Bandingkan harga antara toko yang satu dengan yang lainnya. Kalian dapat melakukan perbandingan harga dengan mudah jika Kalian membelinya via online. 


Sedangkan untuk mendapatkan banyaknya diskon maupun promo yang akan diadakan pada akhir tahun ini pun dapat Kalian nikmati secara online, yaitu dengan cara melakukan pembelian barang via online, karena sekarang ini sudah ada banyak toko online yang dapat untuk Kalian nikmati yang mana di online shop pun juga akan memberikan banyak diskon atau promo pada akhir tahun yang sebentar lagi akan datang. Sehingga melakukan persiapan adalah hal yang wajib Kalian lakukan.

Sebagai masyarakat yang menggilai dunia belanja, tentu saja tidak akan lengkap rasanya jika tidak menikmati pada setiap promo atau diskon yang diberikan oleh banyaknya situs belanja online yang ada pada online shop yang ada di dunia internet. Terlebih lagi sekarang ini juga sudah ada banyak sekali online shop yang ikut memeriahkan pada penyambutan tahun baru 2018 mendatang dengan memberikan banyak diskon akhir tahun 2017 yang dapat untuk dinikmati oleh para masyarakat yang menyukai dunia belanja secara online. Saya pun sudah siap ikutan berburu diskon di akhir tahun.



Catatanria.com

11/7/17

Lucky Kucing Whiskas Aktif dan Sehat

Memelihara binatang adalah hobi saya sejak masih kecil. Mulai dari memelihara kucing, ikan hias sampai hamster. Yang paling bertahan lama ya memelihara kucing. Awalnya saya memelihara kucing biasa alias kucing kampung, hingga 6 tahun yang lalu saya mulai memelihara kucing ras jenis medium Persia. Kucing ini dulu sering saya tulis di blog. Namanya Lucky dan biasa saya menyebutnya My Lucky cat.

11/6/17

Kawan Sejati yang Kusebut Dia Sahabat

Sampai jumpa kawanku.. Semoga kita selalu
Menjadi sebuah kisah klasik untuk masa depan..

***

Kawan yang sejati biasa saya menyebutnya sahabat. Kenapa sahabat bukan teman? Karena sahabat lebih special dibandingkan teman. Sahabat itu adalah bukan orang yang hanya mau didengar tapi tidak mau mendengarkan, bukan juga orang yang jika memiliki teman baru maka melupakan teman lama, bukan juga orang yang hanya ada disaat senang saja sedangkan saat duka menghilang. Well, kawan sahabat itu selalu ada setiap saat, tidak pernah melupakan, selalu mendukung dan melindungi.

11/3/17

Lihat Dulu Katalog Promo Belanja Bukalapak Sebelum Berbelanja untuk Dapatkan Keuntungannya

Dengan hadirnya internet sekarang ini berbagai macam kegiatan bisa dilakukan secara lebih mudah, salah satunya adalah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau belanja. Tentunya setiap orang membutuhkan membeli berbagai macam kebutuhan untuk menunjang hidup mereka bukan. Itulah mengapa belanja menjadi sebuah rutinitas yang tak akan bisa dipisahkan dari manusia terutama wanita. Umumnya produk yang dibeli sendiri juga sangat bervariatif, mulai dari kebutuhan pangan, sandang atau kebutuhan rumah tangga yang lainnya. 

10/29/17

Taman Gratis yang Wajib dikunjungi Saat di Bandung

Travelling atau bahasa kekinian sekarang halan-halan, piknik. Saya dan keluarga kecil saya termasuk keluarga yang jarang sekali jalan-jalan. Bukan karena enggak suka tapi lebih karena berhematt hahaha biar ke beli rumah Aamiin, Tapi ya namanya punya anak yang sudah mulai mengerti yang namanya piknik sesekali tetep lah.

10/28/17

Kuliner Nusantara: Ini Dia Ciri Khas Resep Masakan Rendang Asli Padang

Berbicara mengenai berbagai macam masakan khas Indonesia tidak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan salah satu kuliner nusantara dari daerah padang yang sangat legendaris yaitu rendang. Mungkin belum banyak yang mengetahui bahwa masakan satu ini telah beberapa kali mengikuti ajang festival masakan khas dari berbagai dunia. Selain itu juga orang-orang Indonesia sering membawa jenis makanan satu ini saat melakukan berpergian keluar negeri misalnya haji, travelling atau lainnya. Dengan teknik pemasakan yang tepat ternyata rendang mampu loh bertahan hingga lebih dari 2 minggu. Enggak heran jika para calon haji sering membawanya sebagai bekal saat di tanah suci selama sebulan lamanya.

10/27/17

Memahami Generasi Milenial Melalui Sebuah Film My Generation

Menurut kalian ada enggak sih perbedaan anak zaman sekarang dengan anak zaman dulu? Terlihat sama saja, saat remaja saya suka galau begitupun dengan remaja sekarang penuh kegalauan. Namun anak-anak generasi milenial jelas berbeda dengan remaja zaman dahulu, anak generasi milenial ini cenderung lebih kritis. Apalagi anak-anak zaman sekarang mudah sekali mendapatkan semua informasi baik positif ataupun negatif, kalau informasi yang diserap positif mah Alhamdulillah lah kalau yang diserap negatif serem banget.

Harga Kursi Kantor Dilihat dari Segi Kenyamanan, Keamanan Serta Ergonomisnya

Tiga tahun saya berkerja di kantor, selama tiga tahun itu pula saya harus berkerja terus menerus duduk didepan komputer. Pegel? Iya lah pasti. Duduk berjam-jam dikursi kantor membuat saya kurang nyaman. Tak jarang saya suka gonta-ganti kursi kantor demi mendapatkan kenyamanan saat berkerja.

10/20/17

Alfamart dan Perempuan Mengelola Barang Bekas Menjadi Kerajinan

Hari selasa 17 Oktober 2017, saya dan beberapa blogger Bandung berkesempatan hadir dalam acara yang diadakan oleh Alfamart. Workshop ini diadakan di Rumah Albi Toko Kosar Cijambe, untunglah acaranya dekat dengan rumah sehingga saya bisa datang tepat waktu. Tema acara ini sendiri adalah Pemberdayaan Perempuan Mengelola Barang Bekas menjadi Kerajinan. Peserta dari acara ini sendiri adalah dari warga dan ibu-ibu PKK sekitar kelurahan Pasir Endah kota Bandung.

10/16/17

Tips Memilih Tempat Makan untuk Bekal Sekolah Anak

Sudah bulan oktober saja ya, enggak terasa sebentar lagi akan memasuki akhir tahun. Babang Iyas berarti sudah dua bulan setengah belajar di sekolah. Perkembangannya Alhamdulillah lah ada kemajuan walau belum banyak perubahan. Tapi saya juga enggak berharap banyak Babang Iyas akan berubah banyak, nanti dia lupa sama Uminya *eh hahaha enggak mungkin ya.

Sampai hari ini Babang masih bawa bekal makanan dari rumah, karena memang di sekolahnya diwajibkan membawa bekal makanan dari rumah. Disana enggak ada kantin, enggak ada yang berjualan jadi kalau enggak bawa bekal nanti kasihan anak-anak bisa kelaparan.

Bekal itu merepotkan
 
Bagi sebagian ibu-ibu bikin bekal sekolah itu merepotkan, memang iya sih repot  apalagi sambil gendong bayi nyiapinnya. Walau repong tapi saya senang sekali bisa bikinin bekel sekolah Babang. Mungkin karena sudah hobi saya didapur, apalagi saya suka banget kepoin foto bekal sekolah anak-anak di IG. Dulu waktu Babang Iyas belum sekolah, saya sudah berjanji akan rajin bikinin bekal sehat untuk Babang sekolah. Saya rela waktu pagi yang sempit dipakai untuk menyiapkan bekal sekolan Babang dan bekal suami kerja.

Bekal yang lucu
 
Sebenarnya saya sih pengen banget bisa bikin bekal sekolah si Babang yang lucu-lucu, seperti ngebento gitu lah. Tapi itu mah enggak mungkin bisa saat ini, untuk bisa nyiapin bekal Babang dan Suami saja sudah Alhamdulillah. Ditambah sekarang Adek Iyan sudah mulai MPASI maka semakin sempit saja waktu saya dipagi hari, bangun jam 5 pagi itu sudah kesiangan banget bagi saya. Jadi bikin bekal sekolah yang lucu dicoret dulu sekarang ini.

Apa saja yang perlu dsiapkan dalam membuat bekal makanan?
 
Bahan makanan itu yang paling utama lah ya. Lalu peralatan makan mulai dari tempat makan, sendok, garpu, cup silicon, tusukan lucu dan lain-lain. Untuk tempat makan saya sampai punya banyak untuk Babang Iyas. Namun tempat makan yang paling menjadi favorit dam bagus ya tempat makan Tupperware, dirumah lebih dari 10 tempat makan Tupperware. Kalau tempat makan yang sedeng biasanya abi yang bawa, dia enggak mau kalau dipakei tempat makan yang besar entahlah mungkin dia malu ya dasar cowok. Tepat makan sekat dan berkarakter biasanya dipakai Babang sekolah. Ada juga tempat makan Tupperware yang mangkok kecil buat si Adek Iyan. Lah buat saya yang mana? Saya mah seneng yang gede-gede hahaha.

Tempat makan banyak fungsinya.
 
Kalau saya tempat makan bukan hanya dipakai sebagai bekal makanan aja. Kadang suka saya pakai untuk menyimpan frozen food di freezer, menyimpan makanan dikulkas, bisa juga menyimpan sayuran dikulkas. Jika ada tempat makan yang sudah enggak terpakai lagi saya jadikan tempat obat-obatan atau untuk tempat bros dan karet rambut. Tapi kalau yang dipakai buat lain-lain itu tempat makan yang tanpa sekat, kalau yang ada sekat mah buat bekal aja.

Tips Memilih tempat makan
 
Dalam memilih tempat makan juga harus diperhatikan, jangan tergiur harga dan kelucuan si tempat makan saja. Memang sih tempat makan bermerek pasti bagus, tapi yang harganya murah pun ada juga yang bagus loh. Rata-rata tempat makan itu kan berbahan plastic, harus bisa lebih pintar memilih ya mom.
 
  • Pilihlah tempat yang food grade, aman untuk wadah makanan.
  • BPA free, tempat makan yang sudah BPA Free aman jika dipanaskan. Bukan dipakai kukus ya sebaiknya kalau kukus pakai bahan lainnya yang lebih aman, dipanaskan disini maksud saya seperti menghangatkan makanan di magic com.
  • Tempat makan plastic sudah berlabel angka 5, aman menyimpan makanan dan dipakai berulang.
  • Bertutup rapat, tempat makan yang bertutup rapat dapat menjaga kualiatas makanan dan menghindari makanan tumpah.

Saya suka mengkoleksi tempat makanan berbagai bentuk dan ukuran, walau yang sering dipakai mah itu-itu saja.  Biasalah emak-emak lihat yang lucu dikit langsung masukin troli belanja. Apakah ada juga yang seperti saya kalap beli tempat makan lucu?


CatatanRia.com

10/15/17

Hidup Sehat dengan Gizi Seimbang

Sudah lama enggak update, lagi-lagi saya harus tepar karena kecapean dan si kecil juga panas habis imunisasi jadi rewel banget. Bismillah, sekarang mulai update lagi biar enggak sepi-sepi amat ini blog. Mulai nyicil beberapa draft yang belum selesai, termasuk postingan kali ini postingan #KEBCollab kelompok Maudy Ayunda tentang Kesehatan yang di post Teh Uwien.tentang Ingin Menurunkan Berat Badan? Hindari 3 Jenis Makanan Ini.

10/12/17

Bubur Bayi Aman dan Menyehatkan ya Buatan Sendiri

Makanan pendamping ASI merupakan makanan khusus yang memang diperuntukkan bagi bayi dengan usia diatas 6 bulan. Adek Iyan sudah 6 bulan dan sudah memulai MPASI sejak akhir bulan september. Metode MPASI Adek Iyan sendiri saya memilih dengan metode BLW. Namun pada umumnya makanan pendamping ASI yang disarankan untuk diberikan kepada bayi adalah dalam bentuk makanan dengan tekstur yang lembut, sehingga mudah dicerna oleh saluran pencernaan bayi, yang memang pada usia tersebut, masih terlampau sensitif. 

10/2/17

Air Conditioner Cepat Rusak? Cara ini Dapat Dilakukan Untuk Menghindari Hal Tersebut

Tinggal di kota besar itu ada enak dan enggak enaknya. Kalau enaknya semua serba mudah dan serba ada di kota besar mah. Nah kalau enggak enaknya, biasanya kota besar cenderung hawanya panas. Apalagi jika musim kemarau tiba, wah semakin panas saja rasanya sampai-sampai pakai kipas angin juga enggak mempan. Kalau sudah begitu memasang AC dirumah adalah solusi tepatnya, karena AC dijamin bikin sejuk. 

9/30/17

Habiskan Nasinya Nanti Dewi Sri Nangis Loh

Happy Weekend semuanya, weekend yang berair yaa hehehe. Sekarang sudah mulai musim hujan disini, hampir setiap sore hujan turun. Alhamdulillah sih soalnya air sudah mulai susah disini, malah beberapa tetangga sudah benar-benar kering sumurnya. Mudah-mudahan musim hujan ini membawa berkah untuk kami yang sumurnya mulai mengering.

6 Kriteria Jasa Agen Travel Yang Wajib Dipilih Saat Akan Pergi Berlibur

Jalan-jalan keluar negeri siapa sih yang enggak mau? Saya mau. Salah satu negara yang ingin saya kunjungi adalah Italy. Alasan saya memilih negara tersebut karena sewaktu kecil saya ngefans banget sama klub sepak bola Italy. Siapa tau saja nanti disana ketemu aa Delpiero *hahaha ngarep*. Selain itu di Italy juga banyak bangunan klasik yang menarik untuk dilihat dan tentunya untuk foto-foto. Mudah-mudahan ada rezekinya, saya bisa mengajak keluarga kecil saya kesana. 

9/29/17

3 Tips untuk Memilih Universitas Swasta Terbaik

Ditengah persaingan menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi di Indonesia, membuat para calon mahasiswa bingung, sebab ada Perguruan tinggi negeri jumlahnya sangat sedikit sehingga membuat persaingan menjadi lebih ketat. Namun kalian jangan khawatir karena masih ada universitas swasta terbaik yang memiliki kualitas tak jauh dari perguruan tinggi negeri di Indonesia.

9/27/17

Mari Lanjut Kuliah ke Kalbis Institute

Apakah kalian yang baru saja menyelesaikan sekolah tingkat akhir dibuat bingung memilih universitas mana yang akan kamu tuju?

Kalau dulu saya sih iya, begitu lulus kuliah bingung mau masuk universitas mana. Dulu sama teman-teman keluar masuk universitas, hanya untuk meminta brosur saja. Yah mungkin itulah salah satu kelabilan masa remaja dulu, milih universitas saja labil. 

9/26/17

Hati-Hati dengan Mulutmu Harimaumu

Istilah kalimat "Mulutmu Harimaumu" pasti sudah tidak asing lagi ya. Atau ada yang belum paham akan istilah ini? Saya yakin semua paham. Jadi istilah mulutmu harimaumu itu adalah hati-hati dalam berkata kepada orang lain, karena bisa jadi kata-kata yang kita ucapkan malah akan menyerang balik kita atau merugikan diri kita sendiri. Hii serem ya, kalau saya sih enggak mau rugi *ups.

9/20/17

Bersantai di Teras Cikapundung Bandung

Hari minggu kemarin, ada yang tumben-tumbenan ngajak jalan-jalan. Siapa? Si Pak Suami ini tipe orang yang jarang ngajak jalan, keseringan saya yang minta jalan. Nah minggu kemarin, saya hanya minta anter ke pasar pagi mau beli buku mewarnai untuk Babang Iyas yang lagi senang banget mewarnai. Eh dia malah bilang “Ke Lembang yuk”. “Hayu” jawab saya mantap hahahaha daripada nanti dia berubah pikiran. Sepertinya dia merasa bersalah karena setiap hari pulang malam karena ada tambahan jam kerja bahkan hari sabtu hari liburnya pun dia harus masuk kerja.

9/18/17

Harga Kamera Digital Murah Meriah di Toko Online

Berbelanja sekarang ini bisa dilakukan dengan banyak cara dan ada juga cara yang mudah dilakukan. Cara tersebut adalah dengan membeli secara online yang menawarkan keuntungan dari kalian hanya perlu untuk mengakses internet dengan gadget yang kalian punya, memilih barang yang diinginkan, menunggu pengiriman, dan barang dapat sampai deh di depan rumah. 

9/17/17

Saat divonis Saya Salah, Senyumin Aja deh

Sebagai seorang Ibu, saya ini termasuk Ibu yang jarang mengikuti tradisi dan mitos-mitos orang tua dahulu. Karena saya ini terasuk orang yang lebih senang fakta daripada mitos. Tak jarang sifat saya yang seperti ini malah menjadikan saya buah bibir orang-orang disekitar saya. Bahkan mertua saya pun menyerah hihihi menantunya bandel dibilangin enggak boleh ini itu tapi enggak didengerin. Maafkan daku ya Mama mertua.

9/16/17

Lindungilah Diri Sendiri dan Keluarga dengan Asuransi Jiwa

Saat ini bertambahnya tahun maka bertambah naik pula harga-harga, tapi gaji enggak bertambah. Galaunya orang berumah tangga ya satu ini masalah keuangan. Sudah mencoba irit namun kenyataannya tetap saja dompet bocor. Yang paling bikin pusing itu saat sakit atau anak-anak sakit dan enggak megang uang banyak, rasanya pusing.

9/9/17

Serba-Serbi Arisan

Siapa yang suka ikutan arisan? Saya? Ah saya mah jarang ikutan yang namanya arisan, kalau pengen saja baru ikutan. Ingat sewaktu masih kecil paling seneng sama yang namanya arisan. Bukan karena saya ikutan arisan, tapi saya ikut Mama pergi arisan dan ditempat arisan saya bisa bermain sama teman-teman dan pastinya bisa makan enak. Kegiatan ikut si Mama arisan hanya sampai SD saja sih, selanjutnya malu akh ikutan ibu-ibu arisan.

Eh iya, sewaktu SD kalau enggak salah saya juga pernah arisan bareng teman-teman, bukan arisan dengan uang besar hanya arisan uang receh saja. Ya namanya juga anak-anak mana pernah megang uang gedean kalau bukan lebaran. Jadi waktu itu hanya untuk seru-seruan aja.

Ngomong-ngomong arisan itu apa sih? Kayaknya enggak perlu dijelasin udah pada tau donk apa itu arisan. Biasanya yang namanya arisan itu, ada beberapa orang yang mengikuti, kemudian orang itu akan membayarkan sejumlah uang sebesar ketentuan setiap bulannya, dan setiap bulannya akan dikocok untuk mendapatkan nama yang akan mendapatkan uang yang sudah dikumpulkan. Terkadang ada juga yang dari awal dimulai arisan sudah dikocok, jadi dari awal sudah ditentukan setiap bulannya siapa saja yang dapat. 


Arisan Bukan Hanya untuk Emak-Emak
Kalau dulu arisan identik dengan ibu-ibu, sekarang bapak-bapak juga banyak yang ikut arisan. Seperti contohnya, suami saya yang rajin ikut arisan ditempat kerjanya. Kalau kata dia sih lumayan lah buat tabungan, daripada dipakai jajan terus. Namun kenyataannya arisan ikut, eh jajan juga masih terus lanjut hmmmm. Anak sekolahan juga sekarang banyak yang mengadakan arisan, kecil-kecil sudah pada pintar ya mengatur keuangan.

Arisan ajang Kumpul-Kumpul
Arisan juga bisa menjadi ajang silaturahmi dengan keluarga, tetangga dan teman-teman. Ada juga yang menjadikan arisan menjadi ajang pamer, hayu siapa nih yang suka pamer kalau sedang arisan? Ya namanya juga ibu-ibu, baru beli emas 24 karat plus berlian kinclong bawaannya pengen semua pada tau kalau dia punya hahaha. Eits saya enggak termasuk ya, dah saya mah apa atuh cuma remahan rengginang apa atuh yang mau dipamerkan selain pamer perkembangan anak.

Arisan Tidak Selalu Dapat Uang
Nah di zaman yang kekinian ini arisan bukan cuma untuk mendapatkan uang aja loh, tapi yang didapat berupa barang ataupun makanan. Seperti sekarang lagi ramai di online shop arisan buku anak atau arisan gendongan bayi atau arisan lain-lainnya. Ini menjadi trik marketing para penjual, karena dengan arisan orang jadi tidak merasa berat membelinya. Jadi seperti kredit barang, cuma bedanya setiap bulannya sudah ditentukan siapa saja yang berhak mendapatkannya. 

Arisan Tidak Hanya Pakai Uang
Kalau tadi saya menulis arisan tidak selalu mendapatkan uang, nah ada juga loh arisan tidak pakai uang sepeser pun. Terus bayarnya pakai apa toh kalau tidak pakai uang? Yups, ini mah arisan link yang diadakan KEB, jadi kita mah hanya memberi backlink dan yang kita dapat ya backlink. Ini lumayan banget untuk menambah kualitas blog. Tapi saya sendiri absen sih enggak ikutan.


Biasanya orang-orang yang ikut arisan selalu enggak mau namanya keluar dikocokan pertama, karena bulan berikutnya bete juga cuma ngebayaran aja. Dapat yang paling terakhir juga bete, bikin baper setiap bulannya. Yang enak mah dapatnya ditengah-tengah, kalau dapat diawal atau diakhir ya sudah nasib deh.

Saya sendiri saat ini hanya mengikuti satu arisan saja, arisan sama mamah-mamah kober tempat sekolah si Babang. Banyak sih tetangga sama keluarga ngajakin tapi saya senyumin saja deh hehehe entahlah belum tertarik lagipula masih ada cicilan yang harus dilunasi, kalau ikut banyak arisan nanti kreditan enggak lunas-lunas donk.

Siapa nih yang ikutan arisan lebih dari satu?



CatatanRia.com

9/6/17

Daftar Paket Internet Unlimited Edisi Terbaru 2017

Di zaman sekarang kebanyakan orang bergantung dengan yang namanya internet, dengan internet sambil mencari uang, mencari informasi bahkan mencari jodoh *ehemm*, selain itu dengan internet orang juga bisa bercakap dengan kerabat atau sahabat jauh dengan biaya murah. Nah makanya sekarang orang banyak yang suka gonta-ganti kartu mencari paket internet yang murah, internet unlimited menjadi favorit kebanyakan orang karena dinilai lebih irit. Saya ada nih informasi daftar paket internet unlimited edisi terbaru 2017. Ini cocok untuk teman-teman yang suka menggunakan paket internet unlimited. Disini saya juga ada informasi dari kartu Axis, Bolt, Indosat, Telkomsel, Tri, dan XL.

9/4/17

Mengenal Sistem Ring Plantation Demi Perlindungan Alam di Tubuh RGE

Source: Tribun Pekan Baru

Apakah kalian mengetahui RGE? Kali ini saya ingin membahas tentang RGE. Royal Golden Eagle (RGE) dikenal sebagai korporasi manufaktur yang menjadikan sumber daya alam sebagai basis industri. Di dalam RGE, hasil bumi di Indonesia diolah sedemikian rupa supaya menjadi produk dengan beragam nilai tambah. Kala melakukannya, ada satu sistem menarik yang dikenal sebagai ring plantation.

Makanan Khas di Hari Raya Idul Adha

Hai, Selamat Hari Raya Idul Adha ya, telat beberapa hari ngucapinnya enggak apa donk ya selama jemaah haji belum pulang dari tanah suci hehehe. Bagaimana dengan hari raya Idul Adha kalian kemarin? Seru ya pastinya, kan pas long weekend jadi bisa sekalian liburan sama keluarga. Pemandangan Idul Adha tahun ini ada yang sedikit berbeda disini, biasanya keramaian yang mencolok ditempat pemotongan kurban, nah kalau kemarin ada lagi tempat yang ramai dipadati orang yaitu di ATM. Hahaha suami kemarin yang ikutan ngantri di ATM, itupun kata dia enggak lama setelah dia ambil uang ATM langsung kosong uangnya. Sungguh pemandangan yang tidak biasa di hari raya Idul Adha.

9/3/17

Info Kuliah Mahasiswa, Universitas dan Artikel Pendidikan

Anak sekolah sudah mulai sekolah dari bulan juli lalu ya, nah kalau anak kuliahan sebentar lagi mulai masuk atau sudah ada yang mulai perkuliahan. Kalau dulu saya mulai semester awal selalu dibulan september. Kali ini saya mau memberi sedikit info nih tentang kuliah mahasiswa, universitas dan artikel pendidikan. Tentu, berbeda dari info-info sebelumnya. Kali ini saya mencoba memberikan ke teman-teman yang masih sekolah maupun kuliah, ya siapa tau info ini bisa bermanfaat. Nah, bila kalian sedang mencari info kuliah mahasiswa,universitas dan artikel tentang pendidikan ke masukuniversitas.com aja. Di situs website masukuniversitas.com tersebut bisa dipastikan kalian akan mendapatkan berbagai informasi yang kalian butuhkan secara lebih terperinci dan lengkap.

8/27/17

Wow, Kota di Australia ini Berada di Bawah Tanah!

Bisa liburan ke luar negeri tentu menjadi impian hampir semua orang, termasuk saya pengen banget bisa pergi keluar negeri bersama suami dan anak-anak. Tetep yaa anak-anak dibawa, dah kumaha atuh saya enggak bisa jauh dari mereka berasa ada yang hilang kalau pergi tanpa ada mereka. Eh tapi kota sendiri Bandung saja belum terjelajah udah ngimpi pergi keluar negeri. Hahaha enggak apa donk mimpi dulu sekarang siapa tau ada rezekinya beneran bisa keluar negeri.

8/20/17

Taman Lansia Bandung

Merdekaa, ups sudah kelewat ya HUT RInya. Enggak apa lah kan masih bulannya, semoga negara kita tersayang Indonesia bisa semakin maju dan makmur, Aamiin. Tanggal 17 Agustus 2017 kemarin saya dan suami mengajak anak-anak jalan keluar rumah. Mumpung lagi liburan, niatnya sih mau ngajak Babang Iyas melihat pawai dijalan, tapi sayangnya tahun ini enggak terlalu banyak yang berpawai dijalanan.

8/16/17

Parkirlah Kendaraan Kalian Pada Tempatnya

Akhirnya seminggu lebih enggak buka-buka laptop, karena kesibukan sebagai wanita karir dirumah *bukan kantor ya*. Kesibukan saya ini berawal dari saya yang sakit, dan berbuntut panjang rumah menjadi kacau balau. Cucian menggunung, banyak baju yang belum dilipetan, sampai-sampai lemari hampir kosong. Jadinya begitu sembuh sakit setiap malam yang biasa saya pakai untuk blogging beralih beberes rumah. Untungnya sih tinggal sama Mama mertua jadi kayak piring kotor dan rumah berantakan bisa dialihkan ke Mama mertua. Tapi kayak cucian dan kamar berantakan enggak mungkin donk Mama mertua juga yang mengerjakan.

8/4/17

Mau Sukses? Disiplin Diri Sendiri Terlebih Dahulu

Dulu sebelum menikah hidup saya jauh dari kata disiplin. Yah namanya juga masih zaman labil jadi maunya bebas-bebas saja, belum merasakan manfaat dari disiplin. Jadi kalau apa-apa pasti bilangnya “Lihat saja besok”, enggak direncanakan mengalir saja seiring waktu.

8/3/17

Kiat Praktis Mewujudkan Bisnis dari Hobi Merawat Tanaman Hias

Ada yang punya hobi merawat tanaman hias enggak? Kalau saya sih hobinya menikmati keindahan tanaman hias. Rasanya tuh senang sekali bila melihat halaman rumah yang bersih dan dilengkapi tanaman hias yang beragam. Kesan nyaman dan asri pun akan bikin semakin betah di rumah. Kalau dirumah mertua yang suka merawat tanaman, dan saya hanya sebagai penikmat saja.

7/28/17

Sekolahin Anak Usia Dini, Yes or No?

Bulan ini musim anak sekolahan, di sosmed ramai deh yang update status tentang sekolah, foto bekel anak sekolah, foto anak pakai seragam sekolah, sampai viral parenting tentang sekolah anak usia dini. Nah jadi pro kontra nih untuk yang satu ini.

7/23/17

Ayam Lumur Spesial SO GOOD

Akhirnya ketemu weekend juga, saya bisa istirahat setelah 5 hari sebelumnya setiap pagi harus mengantar Babang Iyas sekolah. Padahal cuma mengantar tapi koq capek? Setiap hari harus bangun lebih pagi nyiapin sarapan, bekel Babang, bekel suami, mandiin Adek Iyan, dan mandiin Babang Iyas kalau suami sih mandi sendiri hihihi. Pulang sekolah ngelonin anak-anak tidur eh tapi mereka enggak barengan tidurnya, Adek Iyan tidur si Babang main, Babang Iyas tidur eh Adek Iyan bangun, saya cuma sempet merem beberapa menit saja. Malamnya beberes rumah yang tertunda dan nyiapin bahan masakan untuk besok pagi. Yah begitu setiap harinya, riweuh tapi mengasyikan.

7/17/17

Gepuk Ayam So Good Kesukaan Keluarga

Keluarga kecil saya ini penggemarnya ayam goreng, terutama si Pak Suami dan anaknya si Babang Iyas mah nurunin kesukaan Abinya. Kalau Babang Iyas bilangnya bukan ayam goreng tapi ayam pipin pupin (Upin Ipin) korban kartun deh. 

7/14/17

Pilihan Berkerja dirumah Demi Melihat Tumbang Anak-Anak

Saya terlahir dari orang tua yang dua-duanya berkerja. Jujur saja saya dulu merasa kesepian sekali kalau mereka sedang berkerja, padahal dirumah ada dua kakak saya dan seorang ART namun tetap saja berbeda. Saya tidak bisa protes karena saya tahu mereka berkerja keras untuk saya dan kedua kakak saya, agar kebutuhan kami tercukupi. Toh ada saatnya dimana mereka libur, bisa menemani saya dan kedua kakak saya dirumah.

7/13/17

Info Seputar Sepeda untuk Kegiatan Berolahraga

Sejak kecil saya menyukai olahraga bersepeda. Hampir setiap hari saya bersepeda bersama teman-teman, kadang bersepeda sendiri kalau sedang iseng. Pergi kemana-kemana juga suka naik sepeda karena dulu saya masih belum berani mengendarai motor sendiri. Jenis sepeda yang pernah saya miliki pun bermacam-macam, mulai dari sepeda gunung, bmx dan lain-lain.

7/12/17

Bebas Anyang-Anyangan dengan Prive Uri-Cran

Anyang-anyangan kalau disini berarti permainan anak perempuan masak-masakan.  Namun yang akan saya bahas kali ini anyang-anyangan dalam dunia kesehatan yaitu infeksi saluran kemih. Penyakit anyang-anyangan merupakan penyakit yang biasa menyerang kaum wanita baik dewasa ataupun anak-anak. Dari hasil penelitian 50 % wanita mengalami infeksi saluran kemih, hal ini dikarenakan pada wanita jarak saluran kemih dan saluran pembuangan air besar berdekatan sehingga rentan terkena infeksi saluran kemih.

7/9/17

Memasak Gairah Tersendiri Bagi Saya

Sejak si Babang Iyas dulu mulai MPASI, saya jadi memiliki kegiatan baru yaitu memasak menu MPASI. Hal ini membuat saya menyukai sekali dunia memasak dan memotret makanan. Hampir semua jenis masakan saya coba buat mulai dari bikin masakan rumahan, cookies, roti-rotian dan cake. 

7/5/17

Review Sensasi Pedas Seuhah dari Mie Gaga 100 Extra Pedas

Review mie instan lagi, duh enggak bagus ya sebenarnya kebanyakan makan mie instan. Enggak apa lah asal enggak setiap hari *pembelaan*. Kali ini saya mau membahas tentang Mie Gaga 100 Extra Pedas. Yang kata teman sih pedas banget, mirip kayak si mie korea itu. Saya pun jadi penasaran pengen nyobain juga, padahal belum pernah juga nyobain si mie korea.

7/4/17

#CookingMama Semangat Baru di Dapur Alaria

Dari sebelum menikah saya sudah suka sama yang namanya memasak, namun karena masih bergantung dengan masakan si Mama jadi belajar masaknya setengah hati deh. Memasak hanya kalau sedang ada mood saja, dan sayangnya saat itu moodnya jarang datang.

7/1/17

Bakso So Good Bikin Memasak Jadi Praktis dan Lezat

Enggak berasa ya seminggu kita meninggalkan bulan ramadhan. Bulan ramadhan kali ini spesial karena kehadiran yang spesial, kehadiran siapa tuh? Ya kehadiran si mungil dan unyu-unyu Adek Iyan. Bulan ramadhan kemarin jadi rame karena kerempongan saya mengurus duo krucil dan menyiapkan menu sahur dan berbuka puasa.

6/23/17

Memiliki Pasangan yang Berbeda Namun Sehatea

Sudah hampir 5 tahun saya hidup merantau di Bandung ikut Suami. Awalnya berat sekali hidup berjauhan dari keluarga dan sahabat, namun beruntung saya memiliki Suami yang bisa berperan ganda bisa menjadi Suami yang sabar untuk saya, Abi yang baik untuk anak-anak, pengganti orang tua untuk saya dan sebagai sahabat baik saya. Bisa dibilang saya mendapatkan suami satu paket lengkap.

6/18/17

Kenyamanan Nonton Film di Bioskop The Premiere Cineplex XXI Jakarta



Gambar: https://i0.wp.com/www.21cineplex.com/data/gallery/pictures/140273456636628_1024x683.jpg

Ingin merayakan malam minggu romantis bersama pasangan? Kenapa tidak mencoba kencan unik dengan nonton film favorit di bioskop Cinema XXI yang memiliki studio Premiere saja?

6/15/17

7 Alasan Membeli Speaker Bluetooth di JD.ID

Mendengarkan musik adalah salah satu dari hobi saya. Jika lagi senang, sedih atau hampa mendengarkan musik bisa membuat saya menjadi lebih relax, kalau musik yang ngebeat bisa bikin saya menjadi lebih semangat. Kayaknya hampir semua orang suka ya mendengarkan musik, kalau kata suami musik adalah bahasa universal.

6/13/17

Kenikmatan Menjadi Ibu Rumah Tangga

Menjadi seorang istri adalah hal yang membahagiakan. Lalu mejadi Ibu dari anak-anak yang lucu pun juga sangat membahagiakan. Dulu orang mah bercita-cita pengen jadi dokter, pilot, polisi dan lain-lain. Lalu saya mah kalau ditanya mau jadi apa? Dengan tegas saya jawab "jadi Ibu rumah tangga". Menjelang lulus kuliah juga ditanya, mau apa setelah lulus? Mau kawin, hahaha.

6/12/17

Cara dan Tips Bersepeda Sekaligus Manfaatnya

Saat ini bersepeda merupakan salah satu aktivitas yang banyak digemari mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Selain membuat tubuh jadi bergerak sekaligus berolahraga, banyak juga orang yang merasakan pikiran menjadi lebih segar dan rileks lantaran bisa melihat pemandangan alam di sekitarnya ketika bersepeda. Bersepeda juga merupakan aktivitas yang banyak diandalkan untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Namun tentu saja kalian harus mengikuti tips bersepeda yang benar sehingga bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

6/11/17

Bulan Ramadhan Waktunya Berbelanja

Memasuki bulan ramadhan biasanya nih, orang menjadi semakin rajin beribadah. Mulai dari rajin shalat 5 waktu, rajin ke masjid untuk teraweh dan rajin bersedekah. Bagus donk ya kalau jadi tambah positif, semoga sampai ramadhan berlalu ibadahnya enggak menjadi kendor.

6/9/17

Olahraga Saat Puasa, Bikin Tubuh Menjadi Bugar

Siapa yang suka berolahraga sehari-harinya? Sayaa eh tapi olahraganya kalau lagi ingat saja sih *plakk*. Saya memang enggak rutin olahraga, lebih rutin lari ngejarin si Abang Iyas. Sejak kecil saya memang tidak suka berolahraga, namun sekarang sadar usia menjaga pola makan saja tidak cukup harus ditambah berolahraga juga.

6/7/17

Diet Alami dengan Cemilan dan Minuman yang Sehat Saat Bulan Puasa

Bisa memberi ASI eksklusif ke Adek Iyan itu rasanya bahagia banget, walau jadinya dihantui rasa lapar terus menerus. Setiap habis menyusui bawaannya tuh pengen ngemil, kenapa ngemil bukan makan besar? Iya dah saya mah orangnya gitu kalau makan besar cuma 3 kali sehari saja, enggak ada keinginan lebih. Tapi ngemilnya yang enggak bisa ditahan, hampir setiap jam mungkin bawaannya pengen ngemil.

6/1/17

Lebaran Saatnya Mudik ke Kampung Halaman

Balik kampug.. Ooow.. Balik Kampung..
Itu penggalan salah satu soundtracknya film Upin dan Ipin yang sekarang sering disetel sebagai pembuka film Upin Ipin. Eh emak-emak koq nontonnya Upin Ipin? Yah mau gimana lagi TV sudah dikuasain sama si Abang Iyas, jadi hari-hari ikutan nonton film kartun juga deh. 

5/31/17

7 Pantai yang Menarik dikunjungi Saat di Yogyakarta

Siapa yang suka jalan-jalan kepantai? Sayaaa. Saya termasuk orang yang suka jalan-jalan ke pantai. Rasanya enak saja memandang hamparan laut yang luas, diiringin deburombak, ditambah desiran angin yang sejuk dan pemandangan indah saat matahari terbenam. Sayangnya di Bandung enggak ada pantai jadi sekarang sudah jarang main ke pantai.

5/27/17

Hari Pertama Puasa 1438 H

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang sedang berpuasa hari ini. Hari ini hari pertama puasa, bagaimana dengan puasa kalian? Semoga lancar terus ya sampai 30 hari ke depan. Kalau saya enggak tau nih bisa lancar sampai full atau enggak puasanya. Waktu menyusui si Abang Iyas sih banyak bolongnya daripada puasanya, enggak tau kalau menyusui Iyan sekarang mudah-mudahan bisa kuat. Soalnya bayi seumur Iyan ini nyusunya masih kuat sekali sejam bisa beberapa kali menyusui.

5/22/17

Review Gendongan Simple Wrap Hanaroo

Hai, kali ini saya mau membahas tentang gendongan bayi yang belum lama saya beli untuk menggendong Dede Iyan. Sebenarnya dirumah saya sudah memiliki satu gendongan kain jarik, dua gendongan ring sling, dan satu ergo baby kw. Segitu juga sudah cukup banyak sih, enggak perlu menambah gendongan lagi.

5/19/17

Jas Koko Untuk Suami

Bulan ramadhan sudah tinggal menghitung hari nih, bulan ini saya sekeluarga selalu nanti-nantikan. Karena bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah, waktunya perbanyak ibadah di bulan ramadhan. Salah satu yang bikin senang bulan ramadhan yaitu THR dan baju baru, saya sih jujur saja hehehe. 

5/12/17

Setelah Menikah, Saya Mejadi Mudah Jatuh Cinta (lagi)

Saya ini sebenarnya tipe wanita yang setia, jika sudah cinta satu orang ya satu saja tidak akan berpaling ke lain hati. Seperti saat saya jatuh cinta dengan suami saya, saya rela berpacaran walau harus long distance relationship. Bertahun-tahun saya setia dengannya, hingga akhirnya kami menikah.

5/10/17

Jangan Panik, Kenali Tanda Awal akan Melahirkan

Siapa yang lagi hamil? Sayaa eh enggak deh saya mah udah lahir bayinya akhir maret kemarin. Walaupun saya sudah tiga kali melahirkan namun masih saja panik dan bingung menghadapi persalinan. Melahirkan Iyas sudah 3 tahun yang lalu, dan saya juga agak-agak lupa mules akan melahirkan seperti apa. Jadi tiap mules bawaanya deg-degan.

5/7/17

Menikmati Indomie Sambal Matah dan Sambal Rica Rica

Telat banget ya saya baru membahas Indomie sambal  matah dan sambal rica-rica, padahal iklannya sudah lama sekali keluar di TV. Selama hamil saya memang sangat membatasi makan mie instan, setelah lahiran pun juga. Sekarang si dede Iyan sudah 1 bulan lebih, enggak kuat euy nonton iklan si Indomie jadi tergoda mencobanya.

5/5/17

Bericara tentang Rindu

Ngomogin soal rindu, saya pernah membahasnya beberapa waktu yang lalu Rindu Tanpa Batas. Kenapa tanpa batas? Karena rasa rindu itu tak terbatas bisa ke orang, hewan, barang bahkan waktu masa lalu pun bisa dirindukan. 

Jadi apa sih rindu menurut saya?
Menurut saya rindu itu adalah sebuah rasa yang mudah sekali dirasakan oleh semua orang dengan segala usia, yang jika rasa itu dipendam terlalu dalam bisa menimbulkan jerawat, nah lohhh. Dan saat bisa melepaskan rindu rasanya sepertti bisul yang pecah *lega rasanya*.

4/29/17

Layanan Tiket Kereta Api di Bukalapak, Pesan Tiket Dadakan Pun Bisa!

Sebenarnya tersedianya transportasi yang murah dan cepat merupakan impian bagi banyak orang, termasuk yang sering bepergian antar kota untuk perjalanan bisnis atau hanya sekedar berlibur. Salah satu moda transportasi darat yang paling diminati adalah kereta, selain harganya murah, kereta juga lebih cepat jika dibandingkan bus, travel atau mobil pribadi. Bukalapak memahami kebutuhan para travelers dengan menghadirkan fitur baru dalam layanannya, yaitu reservasi tiket kereta api online di Bukalapak.

4/27/17

Abang Iyas Akhirnya Sah Lulus Toilet Training

Menurut saya fase terberat saat mengurus bayi dan batita yang bikin galau, baper, susah tidur karena selalu memikirkan "Bagaimana ya caranya?", dan berujung jadi sensitif istilah seremnya senggol bacok, yaitu saat bayi pemberian ASI pertama kalinya rasanya perih, PD bengkak yang mengakibatkan badan jadi panas dingin.

4/23/17

Manfaat Tidur Siang pada Anak

Tidur tentunya sudah menjadi kebutuhan manusia, malah disarankan baiknya setiap hari ada tidur siang dan tidur malam. Namun bagi orang dewasa seperti saya ini bisa tidur 8 jam dalam sehari saja sudah wah banget, apalagi bisa tidur siang bonus jackpot banget. Ketika Abang Iyas tidur siang, eh adeknya enggak mau tidur, kadang kebalikannya dan kadang juga ketika dua-duanya tidur malah saya enggak bisa tidur ada saja yang harus dikerjain. 

4/22/17

Manfaat Yang Bisa Didapatkan Dengan Sewa Apartemen Secara Harian

Menyewa apartemen pasti memiliki banyak manfaat yang bisa didapatkan selama menyewa dan tentu saja tidak terkecuali ketika menyewa selama beberapa hari saja akan tetap memiliki manfaat seperti bulanan. Bahkan dengan sewa apartemen secara harian memiliki banyak manfaat yang bisa dikatakan lebih daripada dengan menyewa bulanan karena tidak terlalu terbebani untuk beberapa hal. 

Tips Mendekorasi Interior Rumah Minimalis

Setiap orang tentu menginginkan rumah yang indah dan sempurna. hal tersebut menuntut seseorang untuk membuat rumahnya menjadi rumah terbaik dan berkualitas. Dan terbukti, saat ini model ataupun desain rumah sudah berkembang, salah satunya adalah rumah minimalis. 

Cari Tahu Yuk, Apa Itu Urbanindo?

Banyak sekali situ jual beli rumah maupun properti bermunculan di Indonesia. Namun, tidak semuanya terpercaya dan menyediakan data-data akurat. Bukannya malah membantu menemukan properti terbaik yang sesuai spesifikasi malahan membingungkan jika menggunakan situs yang salah. Nah, itulah gunanya Urbanindo, situs ini mampu mematahkan kebingungan dan keraguan kalian saat memilih properti. 

4/21/17

Keuntungan Memasang Iklan di Urbanindo

Jika kalian adalah agen properti pasti memilih situs yang bagus dengan jumlah kunjungan yang besar agar bisa menjaring pembeli. Memang sekarang ini beterbaran website-website yang mempertemukan penjual dan pembeli properti. Namun, untuk mencari yang memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak cukup sulit. Kalau kalian sudah menemukan Urbanindo untuk apa mencari yang lain.

Mama, Kartini Masa Kiniku

Hari ini membuka FB di timeline ramai sekali mahmud pada upload foto buah hati mereka memakai pakaian adat. Dan saya baru menyadari ternyata hari ini hari Kartini ya, maklum lah terlalu sibuk ngurusin rumah dan orok jadi sudah jarang lihat kalender. Kalau ada tanggal-tanggal penting begini taunya ya dari timeline FB aja. Seperti long weekend kemarin taunya juga dari timeline FB, mungkin karena setiap hari sama rasanya untuk saya yang  bekerja dirumah sehingga kalau ada long weekend saja enggak tau.

Inilah Cara Cepat Memasang Iklan di Urbanindo Via Aplikasi Android

Bagi kalian yang ingin mempercepat proses jual beli properti di Urbanindo, tidak perlu khawatir kalau tidak mempunyai laptop atau komputer di rumah. Kalian tidak usah ke warnet untuk mengiklankan atau mencari properti terbaik untuk kalian. Tidak hanya berjualan pulsa saja melalui ponsel, jualan rumah atau properti lainnya juga mempu melalui Hp loh. 

Gunakan Fitur-Fitur Urbanindo Sebagai Solusi Memaksimalkan Jual-Beli properti

Mungkin kalian sudah tahu mengenai Urbanindo ya, tapi belum tahu cara memanfaatkannya dengan benar. Urbanindo merupakan situs jual, beli, sewa properti di Indonesia yang membantu penggunannya mencari, menjual dan menyewa properti dengan mudah dan sesuai impian. Kalian bisa menemukan rumah dijual di Surabaya, rumah dijual di Bandung, rumah dijual di Jakarta atau semua properti yang dipasarkan diseluruh Indonesia.

4/17/17

Rindu Tanpa Batas

Dulu rindu ini terasa indahnya
Andai kau ada di sini, bersamaku berbagi rasa
Ingin ku ungkap semua rasa
Curahan cinta ini
Untukmu hanya dirimu...
................... 

4/13/17

Tips Memilih Jasa Konsultasi Kesehatan yang Terpercaya



Sekarang musim sedang tak menentu pagi mendung, siang panas terus tiba-tiba turun hujan. Kalau sudah musim begini biasanya virus influenza mulai beredar. Di warung saja sekarang sedang banyak yang membeli obat flu atau sirup masuk angin. Kesehatan itu memang sangat penting, sekalinya kita sakit pekerjaan pun terbengkalai.

4/9/17

Melahirkan Normal Menggunakan BPJS

Kangen sekali lama enggak menulis cerita diblog. Saat ini saya masih disibukkan mengurus orok, pasca melahirkan akhir maret lalu saya memang masih kesulitan membagi waktu. Tapi  mulai sekarang akan diusahakan kembali aktif corat-coret di blog lagi. Mohon maaf yang sudah blogwalking belum sempat saya kunjungin balik.

4/6/17

7 Hotel di Yogyakarta Terbaik Tahun 2017

Kota Yogyakarta, siapa sih yang tidak mengenal kota klasik satu ini. Yogyakarta merupakan salah satu kota yang menjadi kota favorit para wisatawan baik wisatawan dalam dan luar negeri. Banyak sekali tempat wisata yang ditawarkan di Yogyakarta. Mulai dari candi yang klasik, pantainya yang indah, jajanannya yang murah tapi lezat dan masih banyak lagi yang menarik dari kota ini.

3/24/17

Bayarlah Hutang Pada Waktunya

Zaman sekarang berhutang sudahlah menjadi hal yang biasa, di Indonesia enggak hanya warganya yang suka berhutang negaranya pun suka berhutang. Sekarang sudah marak dengan dunia perkreditan, segala-segala bisa dikredit sampai mau beli panci atau keripik singkong pun dikredit loh. Kredit kan sama saja dengan berhutang, karena saat kita membeli barang uang yang kita pakai bukanlah uang kita dan kita memiliki kewajiban membayar kepada pihak yang sudah membelikan kita barang.

3/22/17

Panduan Wisata Keluarga di Bandung yang Murah dan Menyenangkan

Saya sudah hampir 5 tahun menjadi warga kota kembang Bandung ini. Bahasa sunda sudah bisa lah mengerti namun masih belum fasih mengucapkannya. Saya sangat senang sekali bisa menjadi warga Bandung, karena kota ini selalu menjadi favorit orang-orang luar kota Bandung. Kalau weekend Bandung macet sekali karena banyak pendatang.

3/21/17

Memberi ASI Tidaklah Semudah yang dibayangkan

Ibu mana sih yang tidak mau memberikan ASI untuk anaknya? Setiap Ibu yang sudah mengerti dan paham betul manfaat dari ASI pasti enggak akan berpaling ke lain hati. ASI memang baik sekali untuk bayi, dan sebaiknya ASI eksklusif diberikan sampai usia 6 bulan. Yang dimaksud ASI eksklusif adalah bayi hanya diberikan ASI tanpa tambahan apapun termasuk susu formula. Namun setelah 6 bulan pemberian ASI tak lantas berhenti, ASI tetap diberikan sampai usia anak 2 tahun sambil dikasih MPASI.

3/20/17

Iseng-iseng Berhadiah Ikutan Video Quiz dari Gogobli.com

Happy Monday, I Love Monday. Sudah ketemu hari senin lagi, waktu bermalas-malasan di weekend pun sudah lewat. Saatnya kembali ke rutinitas sehari-hari. Hari ini lumayan hectic, mulai dari bangun pagi masak, belanja, jaga warung, disambi nulis tulisan yang sudah dekat deadline, bikin draft (nabung tulisan sebelum lahiran), melayani customer toko online, nemenin si Abang main, beresin rumah, belum lagi si dedek utun yang sudah godain Uminya dengan kontraksi palsu.

3/15/17

Bukalapak Reksadana, Investasi yang Aman dan Nyaman

Dalam kehidupan ini kita tidak akan pernah tahu, apa yang terjadi di masa depan. Banyak hal yang harus kita persiapkan dalam kehidupan yang kita jalanin, untuk masa depan yang aman untuk kita dan keluarga. Beberapa yang bisa kita lakukan dalam merancang masa depan yang lebih baik adalah memiliki asuransi, tabungan jangka panjang, investasi dan banyak lagi.

3/14/17

Panik Ketika Berat Badan Janin dinyatakan Kurang dalam Kandungan

Saat usia kandungan 32 weeks kemarin, kandungan saya ada sedikit bermasalah. Bukan masalah yang besar sih cuma sempat bikin saya jadi kwatir juga. Huff kalau diingat-ingat setiap usia kandungan 8 bulan dari kehamilan pertama selalu saja ada masalahnya. Anak pertama saya lahir prematur diusia kandungan 32 weeks, lalu saat hamil Iyas usia 32 weeks posisi bayi masih sungsang kepala diatas.

Ketahui Tips Memilih Baju Ibu Menyusui yang Nyaman untuk Ibu dan Bayi

Setelah sibuk dengan kehamilan dan juga persiapan untuk kelahiran, kini setelah bayi lahir, para Ibu kemudian akan disibukkan dengan aktivitas menyusui buah hati. Menyusui menjadi hal yang wajib dilakukan sehingga pemenuhan nutrisi untuk bayi juga mencukupi mengingat ASI merupakan makanan paling sempurna untuk buah hati kita. Dalam masa menyusui, kita tidak hanya harus berfikir tentang makanan dan minuman yang kaya nutrisi saja, namun juga tentang baju Ibu menyusui.

3/13/17

Kunjungilah 4 Pantai di Bali yang Mendunia ini

Sebagai orang Indonesia, kita boleh berbangga, pasalnya Indonesia sudah sering menjadi destinasi bagi wisatawan asing. Salah satu nya adalah Pulau Bali atau biasa kita sebut pulau Dewata. Tak bisa di pungkiri bahwa salah satu pulau yang ada di Indonesia ini menjadi tujuan bagi wisatawan asing.

3/10/17

Mengenal Pola Makan yang Tepat untuk Pengidap Diabetes

Beberapa tahun belakangan ini, jumlah penderita diabetes semakin meningkat. Pola hidup yang kurang sehat tentunya turut menjadi pemicu yang mencetuskan penyakit ini. Tidak mengherankan, kalau permintaan akan obat diabetes semakin tinggi dari tahun ke tahun. Padahal, diabetes sendiri sebenarnya bisa diatasi dengan pola makan yang tepat.

3/8/17

Dibalik Sebuah Nama Mengandung Doa dan Harapan

Gajah mati meninggalkan gading, manusia meninggal meninggalkan nama.

Ada yang pernah bilang ke saya, kalau nama adalah doa. Jadi alangkah baiknya jika memberikan nama harus yang bermakna baik. Mau nama jadul, modern, atau etnik asalkan bermakna baik untuk anak tidak masalah. Tapi kalau saya lebih memilih nama yang simpel tapi bermakna baik.

3/4/17

Pakai Perlengkapan Bayi Second, Why Not?

Sekarang sudah masuk bulan maret, yang artinya sebentar lagi dedek utun akan lahir. Alhamdulillah semua persiapan mulai dari asuransi, perlengkapan bayi dan materi sudah siap jadi saya bisa bernafas lega. Tinggal banyak berdoa, jalan kaki dan gerak biar persalinan nanti bisa lancar. Pengalaman dulu waktu melahirkan Abang Iyas termasuk cepat juga, karena saya rajin jalan kaki bolak-balik dalam rumah pas masuk 37 weeks langsung mules dan lahirlah si Abang Iyas.

3/3/17

Ini Dia Variasi Kartu Kredit Citibank Yang Dapat Kamu Pilih

Sepertinya sekarang sudah banyak orang yang memakai kartu kredit, atau hanya saya saja yang masih belum mencoba buat kartu kredit. Dulu sewaktu saya masih kerja di kantor, teman saya bercerita alasan dia memakai kartu kredit. Dia memakainya untuk kebutuhan mendesak, seperti pernah ayah mertuanya masuk rumah sakit dan harus segera dioperasi. Waktu itu keadaan sudah malam Bank sudah tutup dan mengambil uang di ATM pun enggak bisa besar. Ayahnya pun tidak memiliki asuransi, untunglah dia memiliki kartu kredit. Administrasi pun bisa langsung dibayar dan operasi bisa langsung dilaksanakan.

3/1/17

Perlengkapan Bayi yang di butuhkan untuk dibawa ke rumah sakit

Waktu berjalan dengan cepat ya rasanya, enggak kerasa sekarang kehamilan saya sudah memasuki usia 34 weeks. Mungkin sebulan lagi dedek utun akan lahir atau sebulan lebih, pengalaman dulu kehamilan pertama lahir di usia 32 weeks, lalu kehamilan kedua lahir di usia 37 weeks jadi yang sekarang saya sudah harus prepare lebih awal takutnya maju lagi dari HPL.

2/28/17

Belanja Hemat hanya di Shopback dapatkan juga Kupon Voucher dan Cashbacknya

Wanita dan belanja adalah dua hal yang sangat melekat sekali. Bisa dilihat dipasar, dimall bahkan diwarung pun kebanyakan yang belanja adalah wanita. Saya pun termasuk orang yang suka belanja walau enggak sering sekali, tapi kalau dikasih uang sama suami disuruh belanja pasti langsung cepat deh jalannya. Apalagi kalau lagi mendengar ada diskonan di toko, langsung deh disambangin tuh tokonya.

2/24/17

Cara Membuat BPJS untuk Calon Bayi

Jujur saja saya baru mendengar calon bayi sudah didaftarkan sebagai peserta BPJS, setelah saya ke kantor BPJS beberapa waktu lalu ternyata memang benar. Sekarang calon bayi sudah bisa didaftarkan sebagai peserta BPJS. Memang bagus sih program ini, karena untuk jaga-jaga takutnya setelah lahir bayi sakit jadi sudah bisa langsung ditanggung oleh BPJS. Tapi mudah-mudahan mah si utun mah lahir sehat, Aamiin.

2/22/17

Tips Membeli Kamera Mirrorless Agar Tak Salah Pilih

Zaman sekarang selain smartphone, kamera sudah menjadi barang yang lagi diminati. Hasil jepretan dari kamera tentunya berbeda dengan smartphone, hasilnya lebih tajam dan jelas. Tidak bisa dipungkiri hasil jepretan foto yang bagus tentu akan menjadi daya tarik tersendiri, khususnya untuk para seller online, selebgram, blogger dan lain-lain. Saya sendiri saat ini masih memakai kamera dari smartphone, tentu saja ada keinginan juga bisa memakai kamera yang keren seperti yang lagi trend sekarang kamera mirrorless.

2/17/17

Ketahuilah Waktu yang Tepat Memberikan Hadiah untuk Pasangan

Membina hubungan dengan pasangan adalah perkara yang gampang-gampang susah, kadang kita yang harus mengalah dan kadang kita juga harus bicara terus terang. Cara membina hubungan dengan pasangan sangat tergantung dengan karakter masing-masing pasangan, karena setiap orang itu unik. Namun jika sudah terjadi masalah anatara kita dengan pasangan kita, memberi hadiah pada momen-momen tertentu adalah ide yang sangat bijak dan brilian loh. Yang jadi pertanyaanya adalah, kapan saat yang tepat untuk memberikan pasangan hadiah?

2/16/17

Stimuno Sirup Membantu Proses Penyembuhan Batuk Pilek pada Anak

Cuaca di Bandung sekarang sedang tidak bersahabat, udaranya dingin dan anginnya pun kencang. Kalau sudah angin kencang begini biasanya rentan virus-virus berterbangan. Banyak juga disini baik yang dewasa maupun anak-anak terkena influenza. 

2/12/17

Penampilan Baru dari Taman Superhero Bandung

Sudah lama enggak main ditaman yang ada di Bandung, biasanya cuma main di alun-alun Ujung Berung saja yang tinggal jalan kaki dari rumah. Pas kemarin mengurusi BPJS, pulangnya mampir sejenak di Taman Super Hero. Sudah lama sekali enggak kesini, kalau lewatin sih pernah beberapa kali tapi malas untuk mampir karena waktu itu patung-patung superheronya udah pada enggak ada. Jadi enggak tertarik untuk mampir.

2/5/17

BPJS Lama Tidak di Bayar, Inilah Cara Mengaktifkan Kembali BPJS

Sudah lama saya memiliki kartu BPJS, sejak tahun 2014 saat akan melahirkan Iyas saya membuat kartu BPJS untuk jaga-jaga. Kenapa saat itu saya memilih asuransi BPJS? Karena terjangkau dengan keuangan saya saat itu. Setelah Iyas lahirpun, saya dan suami segera membuatkan BPJS juga untuk Iyas, karena waktu itu Iyas sampai usia 2 bulan masih saja kuning dan rencananya saya akan membawa ke dokter. Untuk jaga-jaga kantong biar enggak jebol maka saya pun membuatkan kartu BPJS.

2/4/17

Lakukanlah Tips ini agar Wanita Karier Tampil Semakin Modis di Kantor


Semua wanita tentunya ingin selalu tampil modis ketika berhadapan dengan orang lain, tak terkecuali wanita karier. Tapi sayangnya, masih banyak wanita karier yang tidak sempat memperhatikan penampilan karena terlalu sibuk. Padahal penampilan cantik dan modis itu penting agar kelihatan profesional. Memang sih kesibukan di kantor setiap harinya cukup membuat waktu tersita fokus akan pekerjaan, sehingga membuat wanita karier jadi melupakan urusan penampilan. Jangankan wanita karier, IRT seperti saya pun masih suka melupakan urusan penampilan.

2/3/17

Inilah 4 Tips Tetap Langsing untuk Pekerja Kantoran di Jakarta

Lebih dari 10 Jam, pekerja kantoran di Jakarta, menghabiskan waktunya duduk di depan komputer atau laptop dengan ruangan ber-AC. Meski jauh dari polusi dan debu, para pekerja kantoran berpotensi besar mengalami masalah kesehatan dibandingkan para pekerja yang berada di luar ruangan. Hal ini disebabkan akibat para pekerja kantoran kurang bergerak dan hanya duduk berdiam diri di depan komputer dan laptop.

2/2/17

Kenali Alergi dan Cirinya untuk Membedakan dengan Penyakit Pilek

Alergi merupakan salah satu masalah kesehatan yang dikarenakan sistem daya tahan tubuh yang menolak zat yang berkaitan atau berhubungan atau masuk ke dalam tubuh sebagai suatu ancaman sehingga menimbulkan suatu reaksi tersendiri. Kenali alergi sejak dini terlebih dahulu terutama cirinya karena gejala alergi mempunyai ciri yang hampir sama dengan ciri dari penyakit influenza atau pilek. 

2/1/17

Tips Agar Nyaman Tinggal Bareng Mertua

Adakah yang tinggal di PIM atau Pondok Indah Mertua? Saya *ngancung jari telunjuk*. Saya sejak menikah numpang tinggal sama mertua, pernah tinggal pisah dikontrakan beberapa bulan karena rumah mertua lagi di renovasi setelah itu kembali tinggal bareng lagi. Sempat terpikir pengennya tinggal pisah mandiri ya minimal ngontrak deh kalau belum kebeli rumah, tetapi mama saya melarang karena sayang uangnya lebih baik ditabung buat DP rumah *ada benernya jg sih*.

1/29/17

Taman Bandung Murah Meriah Di Alun-alun Ujung Berung Bandung

Lagi-lagi saya menulis tentang Alun Alun Ujung Berung Bandung, taman bermain anak yang murah meriah alias gratis. Akhir-akhir ini Iyas setiap sore minta main ke Alun-Alun Ujung Berung, biasanya sambil makan sore kalau kesana. Kalau sambil main enak nyuapinnya, enggak lama dan enggak ada dramanya. Mungkin Iyas lagi jenuh atau bosan main dirumah terus, jadi mintanya ke Alun-Alun (kalau Iyas bilangnya Ayun-ayun). Kebetulan memang taman bermain anak-anaknya sudah diperbaharui, sehingga anak-anak bisa lebih nyaman bermain.

1/24/17

Kampung Halaman adalah Tempat yang Paling di Rindukan

Kampung halaman tapi kayaknya pemakaian kata kampungnya diganti kota jadi kota halaman, enggak pantes ya. Karena tempat kelahiran saya sekarang sudah menjadi kota yang lumayan besar, padat penduduknya, padat perumahan, padat mall dan padat ruko. Dimana sih kota kelahiran saya? Sejak lahir saya tinggal dan dibesarkan di kota Tangerang. Tapi kakek dan nenek saya semua orang jawa tengah, saya  sekeluarga jarang pulang ke jawa tengah. Jadi saya lebih senang menyebut kota Tangerang sebagai kampung halaman saya.

1/23/17

Apartemen Dengan Regulasinya Yang Harus Dipertimbangkan

Tinggal di sewa apartemen merupakan sebuah hal yang cukup menarik jika dilihat dari kebanyakan orang memang tinggal di sebuah apartemen memiliki rasa tersendiri, yang akhirnya membuat kita merasakan nyaman dan memang ada kelas yang berbeda jika kita tinggal di apartemen tersebut.

Ada banyak tempat yang bisa membuat kita merasakan tempat tinggal yang nyaman namun juga kita harus mengerti bahwa beberapa diantaranya harus dilihat dari segi kemampuan jangan sampai kita melakukan kegiatan sewa apartemen sementara secara kemampuan finansial diri kita masih belum sanggup. Inilah kenapa harusnya ada banyak kesempatan dan waktu untuk kita bisa mengukur diri kita terlebih dahulu sebelum bertindak untuk melakukan apa yang kita inginkan.

Tips Membersihkan Rumah

Saya termasuk pecinta rumah minimalis, apapun yang minimalis saya suka harga barang minimalis apalagi. Postingan kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana cara membersihkan rumah, siapa tau tips ini bisa memudahkan kita semua membersihkan rumah. Kalau kita mau membersihkan rumah pasti kadang suka enggak mood duluan, maka dari itu ada baiknya ketika membersihkan rumah coba deh tips ini dan kita pun tahu dengan apa yang mau kita kerjakan.

1/22/17

Tips Agar Betah Tinggal di Rumah Sewaan

Memiliki rumah sendiri pasti menjadi impian setiap orang, termasuk saya ingin sekali bisa memiliki rumah sendiri namun apa daya sanggupnya masih numpang di mertua. Dengan menghuni rumah dijual di bandung pribadi dapat dengan mudah mengubah dan merenovasi setiap bagian rumah agar sesuai keinginan penghuninya. Namun, bagi beberapa orang yang belum memiliki rumah dan terpaksa menyewa rumah sebagai hunian hal tersebut tentunya tidak menjadi prioritas. Akan tetapi bisa saja keinginan tersebut diwujudkan untuk mendapatkan kenyamanan lebih dan betah tinggal di rumah yang anda sewa. 

1/21/17

Daftar Perlengkapan Bayi yang dibutuhkan Sebelum Melahirkan

Rasanya waktu berjalan begitu cepat sekali, kayaknya baru kemarin mengetahui kalau saya hamil lagi eh enggak  terasa sekarang sudah masuk trimester 3. Sudah mulai badan terasa pegal-pegal, tidur susah, gerah, dan kontraksi palsu pun sudah mulai muncul. Berarti sebentar lagi anak ketiga saya akan launching, padahal ini bukan pertama kalinya saya akan melahirkan tapi tetap saja rasanya deg-degan. Pikirannya mulai yang macem-macem ajah.

1/20/17

Sejarah Singkat Penemuan Tenda Sarnafil

Tenda pasti kalian sudah enggak asing ya dengan benda serba guna satu ini. Tenda saat ini banyak digunakan untuk promosi, bazaar dan acara sebagai ruang pengisi acara. Banyaknya kegunaan tenda dalam kehidupan sehari-hari kita menjadikan menjamurnya produsen yang jual tenda sarnafil. Bentuk atap tenda ini adalah kerucut, sehinggasering disebut sebagai tenda kerucut. Pasti pernah liat donk mak kalau lagi shopping di bazaar-bazaar.

3 Tips Cepat Jual Rumah Yang Tidak Banyak Diketahui

Tips jual rumah yang seperti apa yang bisa membuat proses penjualan rumah itu menjadi semakin terasa mudah dan cepat laku? Banyak para penjual rumah yang merasa gundah dan galau ketika mereka ingin sekali menjual rumah mereka dengan cepat. Atau bahkan para agen properti yang membantu menjual rumah orang lain dan sebagainya. Terkadang mereka harus mengeluarkan usaha yang lebih untuk menjual satu rumah saja. Dan tidak sedikit orang yang ingin menjual rumahnya harus membayar jasa seseorang atau jasa lainnya hanya untuk membuat rumah mereka bisa terjual dengan cepat.

1/17/17

Mencari Resep yang Mudah dan Praktis di Resepkoki.co

Setelah menikah dan memiliki anak, memasak menjadi kegiatan sehari-hari yang nyaris tidak ada liburnya, paling libur masak kalau lagi ada jadwal kondangan atau lagi enggak enak badan sayanya. Jika menoleh ke belakang seingat saya sebelum menikah, saya ini jarang sekali memasak didapur. Saya jarang sekali ikut mama memasak, karena saya lebih sering gagalnya kalau masak jadi kadang suka malas duluan.

1/14/17

3 Hal yang Harus dilakukan Saat Makan di Kondangan

Sudah weekend lagi aja nih ya, biasanya kalau weekend gini suka banyak kondangan. Ngomongin kondangan ada enaknya juga, kalau sudah ada jadwal kondangan berarti saya libur masak *yeayy*. Pergi kondangannya pas jam makan siang, jadi makan siang gratis deh. Lalu makan malamnya? Bikin telor dadar aja atau bikin nasi goreng, simple dan praktis. Beruntung saya memiliki anak dan suami yang enggak pernah pilah-pillih makanan, jadi dibikinin apa aja juga dimakan sama mereka.

1/11/17

Ngidam Bakmi Dengan Rasa Mewah, Makan Bakmi Mewah Saja

Sejak hamil pertama, kedua dan sekarang yang ketiga, ada satu makanan yang selalu bikin saya pengen banget. Makanan itu adalah mie ayam, apalagi waktu hamil pertama hampir semua tukang mie ayam dekat rumah dicobain hihihi. Dan di kehamilan ketiga ini pun bukan hanya mie ayam saja tapi hampir semua jenis mie saya suka.

1/5/17

Redwin Sorbolene Moisturiser, Solusi Atasi Kulit Kering

Memiliki kulit yang sehat dan lembut, wanita mana sih yang enggak mau. Saya pun mengidamkan kulit yang sehat dan lembut. Namun sayangnya tidak sesuai kenyataan, karena kulit saya termasuk jenis kulit yang kering. Sejak tinggal di Bandung kulit saya semakin mengering, ditambah faktor usia juga sih sepertinya. Bandung memang panas, tapi airnya tetap dingin dan sepertinya air yang dingin ini juga membuat kulit kering saya menjadi lebih kering. 

1/3/17

Kesenian Benjang Khas Ujung Berung Bandung

Saya baru mengenal kesenian benjang ini, sejak saya tinggal di Ujung Berung, Bandung Timur. Saya terkagum dengan kesenian satu ini saat pertama  kali melihatnya, karena ditempat saya tinggal sebelumnya tidak ada yang seperti ini. Pertunjukan pawai jalanan seperti benjang ini, tidak pernah ada dikota saya dulu. Jadi agak norak juga pas lihat, rumah saya dipinggir jalanan umum sehingga sering kali dilewati pawai benjang. Setiap lewat pasti deh langsung buru-buru keluar untuk ngeliat aksinya, dan yang lucu waktu dulu saya memiliki kucing namanya Lucky setiap ada benjang lewat dia langsung kalang kabut ketakutan nyari tempat sembunyi dikamar. Kucing saya itu badan saja besar tapi penakut sekali.