11/30/16

Membuat Kulit Risoles Mudah dengan Crepe Maker Vicenza

Saya punya mainan masak-masakan baru, layaknya anak kecil seneng banget langsung pengen dipraktekin. Barang apa sih yang bisa membuat saya segitu antusiasnya, itu adalah crepe maker atau biasa orang bilangnya wajan kewalik. Iyas yang ikutan buka si paket juga ikutan antusias minta bikinin kue "Mi ue mi ue". Karena waktu yang belum tepat saat itu jadi akhirnya saya mempraktekan si wajan kewalik ini keesokan harinya.

11/28/16

Tips Menjual Baju Anak Laki-Laki Import Melalui Medsos

Sejak resign dari pekerjaan saya di tahun 2010, saya memutuskan untuk berwira usaha. Menurut orang-orang ini keputusan bodoh saya, keluar dari zona aman dan memulai sesuatu yang belum tentu memberi keuntungan untuk saya. Tapi saya terus maju, saya mulai usaha berjualan baju, dan saya tawarkan secara online. Hasilnya lumayan menguntungkan untuk saya, walau memang sih sampai saat ini belum menguntungkan yang besar-besaran. Tapi untuk saya segitu juga sudah cukup. Walaupun sempat berganti-ganti barang yang dijual, sampai sekarang saya masih aktif berjualan online.

11/18/16

Ketika Anak Lebih Memilih Ayah Daripada Ibu

Semakin bertambahnya usia anak maka akan banyak sekali perkebangan dan perubahan dari seorang anak. Terkadang dalam waktu sebulan saja anak sudah bisa berubah, misalnya bulan kemarin belum bisa merangkak eh bulan berikutnya dia sudah merangkak keliling rumah. Makanya amazing banget melihat perkembangan anak setiap bulannya. Dan saya tidak pernah mau melewatkan setiap tumbuh kembang buah hati saya.

11/17/16

Pengalaman Tak Terlupakan Saat Melahirkan Anak Kedua

Ini sebenarnya adalah cerita lama, sudah terjadi di tahun 2014 berarti sudah 2 tahun lebih. Kebetulan belum pernah saya tulis disini cerita perjuangan saya melahirkan anak kedua saya Iyas. Berbeda dengan anak pertama, kalau anak pertama saya harus dirangsang dulu karena keadaannya anak saya sudah meninggal dalam kandungan sehingga tidak bisa keluar normal dengan sendirinya. Dan itu sakit banget, saya waktu itu merasa antara hidup dan mati menahan sakitnya. Mungkin berbeda cerita jika anak saya dalam keadaaan hidup bisa mencari sendiri jalan lahirnya.

11/16/16

Mengenal Jenis-jenis Produk dan Harga Xiaomi

Baru sekitar sebulan ini saya mengganti smartphone saya, kebetulan memang smartphone lama saya sudah tidak sesuai dengan kebutuhan saya saat ini. Lalu saya menggantinya dengan smartphone Xiaomi. Saya baru mendengar tentang Xiaomi dari sepupunya suami, menurut dia smartphone ini cukup bagus teman-temannya disekolah banyak yang memakainya. Anak sekolah zaman sekarang ya sudah megang smartphone yang keren-keren. Dan ternyata memang benar smartphone ini bagus juga sesuai dengan kebutuhan saya.

11/13/16

Review Ergobaby Organic Baby Carrier (KW)

Hai hari ini saya mau review tentang Ergobaby Organic baby carrier. Telat banget ya baru nyobain gendongan satu ini. Sebenarnya saya sudah mengenal gendongan ini sudah sejak Iyas masih bayi, sempat naksir juga namun enggak dibeli karena merasa cukup dengan gendongan yang ada. Ya walaupun bikin pegel pundak, tapi manfaatin saja deh yang ada. Waktu Iyas masih dibawah 3 bulan, pernah juga beli gendongan baby wrap hanaroo, lumayan enak enggak bikin pegel dan kainnya pun lembut. Iyas juga kelihatan nyaman kalau digendong pakai itu, tapi sayangnya saya dan suami merasa ribet memakainya. Akhirnya si baby wrap dijual, karena memang jarang banget dipakai.

11/8/16

Cari Tempat Nongkrong yang Unik? Kopital Aja!

Saya termasuk orang yang senang kuliner diluar walau tidak setiap hari juga sih. Berbagai tempat saya coba, mulai dari kaki lima, fast food, dan cafe. Dengan siapa saya pergi? Tentunya sama suami tersayang, saya tidak memiliki banyak teman di Bandung ini maklum saya warga baru disini yang setiap harinya hanya dirumah saja. Oh iya perginya enggak hanya berdua suami saja sih, si Abang Iyas juga selalu ikut serta. Jajan bakso dipinggir jalan atau ke coffe shop pun Iyas ikut, untunglah anak ini enggak masalah mau makan dimanapun. 

11/4/16

MPASI Homemade Bukan MPASI Mahal

Welcome November, yeayy akhirnya saya membuka blog lagi. Awal november diawali dengan kegiatan yang cukup padat, bukan kegiatan yang berarti sih hanya kegiatan biasa emak-emak. Bulan november pun diawali dengan tangisan dan tangisan Iyas yang sekarang tiba-tiba jadi super rewel tanpa sebab, kalau kata orang sini biasa anak menjadi rewel karena mau adean (mau punya adek). Entahlah usia Iyas baru 2 tahun 4 bulan, apa iya dia sudah bisa mengerti kata cemburu sehingga menjadi rewel. Lah wong kadang dia saja tidak menyadari kalau Uminya sedang hamil, kadang masih suka diinjek-injek saya. Entahlah semoga badai rewelnya segera berlalu.