11/13/16

Review Ergobaby Organic Baby Carrier (KW)

Hai hari ini saya mau review tentang Ergobaby Organic baby carrier. Telat banget ya baru nyobain gendongan satu ini. Sebenarnya saya sudah mengenal gendongan ini sudah sejak Iyas masih bayi, sempat naksir juga namun enggak dibeli karena merasa cukup dengan gendongan yang ada. Ya walaupun bikin pegel pundak, tapi manfaatin saja deh yang ada. Waktu Iyas masih dibawah 3 bulan, pernah juga beli gendongan baby wrap hanaroo, lumayan enak enggak bikin pegel dan kainnya pun lembut. Iyas juga kelihatan nyaman kalau digendong pakai itu, tapi sayangnya saya dan suami merasa ribet memakainya. Akhirnya si baby wrap dijual, karena memang jarang banget dipakai.


Selama ini saya setia memakai gendongan ring sling biasa, bukan gendongan ring sling yang mahal juga hanya gendongan ring sling yang murah. Biar murah tapi awet dipakai dari Iyas bayi sampai usia 2 tahun masih dipakai. Mungkin karena Iyas anaknya mungil sampai usia 2 tahun berat badannya hanya bertahan di 10-11 kg saja, jadi enggak terlalu masalah memakai gendongan ring sling.
Penampilan si Ergo
Kesetiaan saya memakai si gendongan ring sling ini pun akhirnya runtuh, karena perut saya yang semakin membuncit. Saya sudah tidak dibolehin menggendong Iyas lagi, dan suami pun mengambil alih jadi kalau pergi kemana-mana suami yang gendong. Awalnya sih dia nyaman menggendong dengan tangan, sampai akhirnya dia bilang kalau enggak kuat gendong Iyas apalagi kalau lagi tidur semakin berat. Saya pun mulai searching gendongan untuk suami saya. Awalnya saya tertarik dengan ergobaby 360 namun gendongan tersebut hanya bisa untuk anak berat 15 kg terlalu mepet dengan berat Iyas. Lalu saya melirik si cuddleme, tapi kata suami mahal.

Kembali searching, saya mencari ergobaby KW yang murah. Ketemu juga sama toko online di IG yang menjual ergobaby KW hanya 230rb saja. Eh pas waktunya saya order ternyata stock ergobaby kosong, adanya yang sepaket sama infant seat. Ah enggak tertarik dengan infant seat karena memang enggak akan kepakai, Iyas sudah besar dan untuk dede utun kayaknya pakai gendongan ring sling aja lebih aman buat saya. Sempet pusing juga enggak nemu ergobaby yang motifnya sesuai keinginan.
Belum dipakai kebalakangin biar jd kayak tas punggung

Lanjut searching di blibli eh ada Ergobaby Organic KW motifnya pun oke suami juga suka, akhirnya saya memutuskan beli yang di blibli saja. Harga si Ergo 300rb namun saya hanya membayar 200rb. Loh koq bisa? Kebetulan saya dapat free ongkir dan saya memiliki voucher blibli 100rb hasil gajian ngeblog. Alhamdulillah berkah ngeblog bisa beliin gendongan yang nyaman untuk suami dan Iyas. Pelayanan dari Blibli juga cepat, pengiriman pun terbilang cepat. Puas pokoknya belanja disana.
Anteng banget udah digendong Abinya

Saya belum mencoba si Ergo ini, karena emang enggak dibolehin suami. Awalnya Iyas menolak digendong pakai si Ergo. Setiap suami mau pakai, Iyas langsung bilang "gak mau gak mau". Jiah enggak kepake donk udah beli. Pas weekend kemarin jalan-jalan ke asia afrika, saya sengaja bawa si Ergo bisi butuh disana. Dan memang dibutuhkan Iyas udah minta gendong, dan suami pun pegel gendong pakai tangan. Dikeluarin deh si Ergo dan seperti biasa Iyas bilang "gak mau gak mau". Dirayu deh diiming-imingin lihat robot kalau mau pakai gendongan, dan dia mau donk.
Kelengkapan Ergo baby

Keunggulan Ergobaby KW menurut suami saya *bukan saya* karena memang dia yang sudah mencoba memakainya

Mudah memakainya sendiri
Memakai Ergobaby ini cukup mudah, hanya tinggal memakai tali dipinggang lalu gendong si anak. Pakai si tali pundak kunci deh pakai tali yang dibelakang. Membuka dan memakainya yang mudah, suami suka biasalah lelaki enggak suka yang ribet.

Enggak bikin pegal
Si Ergo ini memiliki tali pundak yang nyaman dipakai, sehingga tidak bikin pegel jika dipakai menggendong dalam waktu lama. Saya punya gendongan depan biasa hadiah dari kakak saya, dan itu baru dipakai berapa menit saja sudah bikin pundak sakit.

Anak menjadi nyaman
Iyas pun kelihatannya suka digendong dengan Ergo. Dia kelihatan anteng-anteng saja digendong, bahkan cenderung mengantuk jadinya dia digendong. Gendongan ergo ini juga memiliki penutup kepala, jadi kalau sianak bobo bisa ditutup dengan penutup kepalannya.

Aman digunakan
Gespernya kuat sehingga tidak perlu kwatir, akan merosot atau copot gespernya. Memang digespernya tidak ada pengunci seperti gendongan depan punya saya, tapi pas diklik kenceng banget koq.
Gesper yg dibawah leher
Gesper pinggang

Si Ergo ini juga ada saku kecil didepannya bisa menaruh sesuatu didalamnya. Kenapa saya beli yang KW bukan yang asli? Tak sanggup belinya jutaan boo harganya, smartphone saya harganya dibawah satu juta lah ini gendongan aja. Menurut review orang-orang Ergo KW juga lumayan. Dan memang benar dipakainya lumayan nyaman dan aman. Kalau dede utun udah lahir dan udah gedean bisa diturunin deh ke si dede.

Untuk Ergo motif ini rata-rata dijual harga sekitar 300rb, kalau yang kombinasi warna polos dan motif sekitar 230rb. Selain di tokopedia juga banyak yang menjual Ergo KW dengan harga murah. Gendongan bisa kuat sampai anak berat 20 kg, Iyas kemarin timbang diposyandu hanya 12,5 kg. Imut banget ya diusianya 2,5 tahun cuma segitu beratnya. Gendongan ini juga bisa 3 posisi gendong depan, belakang dan samping. Jika ingin bisa menggendong bayi menghadap ke depan bisa pilih Ergobaby 360, kalau itu bisa untuk 4 posisi. Namun harus diingat ya tidak baik menggendong bayi, bayi menghadap kedepan tidak baik terlalu lama, gendong menghadap Ibu itu yang terbaik.




CatatanRia.com

22 comments:

  1. Anakku 4 thn dan beratnya jg msh 13 muluuuu mbak. Pusing aku.. Selama ini sampe fylly umur segini aku ga pake ergo baby ini.. Kalo jalan travelingpun lbh seneng pake stroller ringan dulu pas dia msh kecil. Kalopun digendong, biasanya kita bawa babysitternya dan si mbak lbh seneng pake gendongan kain :p. Ya sudahlah, aku jd g prnh beli :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku naik motor mba klo pakai stoller bingung taro mana stollernya hehehe

      Delete
  2. Kayak disini ya...banyak yg pake itu selain wajib di stroller...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku jg sebenernya lebih naksir stoller tp bingung bawanya klo naik motor :P

      Delete
    2. Ha ha ha..iya juga ya...tp disini memang harus mbak..nggak boleh sering2 digendong..biar ibunya tidak cedera punggung kr dokter..

      Delete
    3. betul itu mba, saya klo kelamaan gendong jg sakit dipundaknya. tp kata suami si ergo lumayan gendong lama gak pegel

      Delete
  3. Yang terpenting a ak jadi lebih nyaman di gendongan ya mbak :)

    ReplyDelete
  4. Klo pake motoran enak mbak model gendongan gini. Dulu aku pke pas anak pertama.. Seimbang kanan dan kirinya. Tali-talinya juga kuat. Tapi yang anak ke dua..dia nggak mau. Nyaman pake selendang kain katanya. Tapi yo pegel gitu..☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi kebayang mba pake gendongan samping pegelnya. ini karna suami gak mau make gendongan samping jd milih si ergo deh

      Delete
  5. GEndongan yang begini emang pas ya mbak untuk anak usia setahun keatas. Kalo gendong tangan pegel, kalo gendong kain, selain udah gede anaknya, juga nggak oke keliatannya yaa.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya mba. sebenernya ini iyas jg udah kliatan gimana gitu klo digendong :))

      Delete
  6. Mba, aku tertarik liat motifnya. etnik banget.. keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya motipnya jg yg bikin aku naksir :)

      Delete
  7. emang enak mbak belanja di blibli
    saya juga udah pernah nyobain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak tp gak sering2 ya nin, kantong bolong karna kalap nanti hehe

      Delete
  8. Lagi pengen gendongan baru, nih,kayaknya keren yah ergobaby

    ReplyDelete
  9. Hihihih, Iyas lucu ibb digendong Abi gitu kayak kanguru hihih *peace*

    Faraz jg imut Mbak, ini kemarin 9,4 doang. Udh ditegur ma dokter, katanya harusnya minimal 12kg di umurny yg sekarang ini. Btw jd pengen punya si Ergo jg ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyas aja 12 kg baru skrg diah :D gpp kecil diah yg penting sehat dan enak enteng gendongnya jg hehe ayo beli diah recommended koq ini

      Delete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V