11/16/16

Mengenal Jenis-jenis Produk dan Harga Xiaomi

Baru sekitar sebulan ini saya mengganti smartphone saya, kebetulan memang smartphone lama saya sudah tidak sesuai dengan kebutuhan saya saat ini. Lalu saya menggantinya dengan smartphone Xiaomi. Saya baru mendengar tentang Xiaomi dari sepupunya suami, menurut dia smartphone ini cukup bagus teman-temannya disekolah banyak yang memakainya. Anak sekolah zaman sekarang ya sudah megang smartphone yang keren-keren. Dan ternyata memang benar smartphone ini bagus juga sesuai dengan kebutuhan saya.



Xiaomi menjadi salah satu produsen perangkat elektronik dari negara China yang mampu mengembangkan pasarnya hingga ke berbagai negara termasuk negara kita Indonesia. Smartphone menjadi salah satu produk Xiaomi yang paling dikenal masyarakat. Padahal masih ada beberapa produk lainnya yang mampu bersaing di pasaran dunia. Sebut saja tablet, TV, powerbank, kamera, perangkat wi-fi, Blood Pressure Monitoring, Air Purifier dan masih banyak lagi. Harga HP Xiaomi yang murah menjadi daya tarik tersendiri. Tetapi selain murah, ada banyak keunggulan lainnya yang dimiliki produk-produk tersebut. 

Jenis dan Harga Smartphone Xiaomi
Xiaomi menjadi salah satu produsen smartphone yang menawarkan inovasi berbeda untuk setiap produknya. Walaupun harga Xiaomi tergolong murah, tetapi kualitas tetap dikedepankan oleh pabrikan ini. Mereka bahkan terbukti mampu bersaing dengan merk lain yang sudah lebih lama berada di jajaran atas ponsel dunia. Karena itu, smartphone Xiaomi semakin banyak mendapatkan perhatian. Dengan mengandalkan spesifikasi papan atas, user-interface Miui dan harga yang murah, smartphone-smartphone Xiaomi mampu menjadi produk yang sangat laris di negara tirai bambu.

Salah satu produk terbaru dari Xiaomi adalah Smartphone Xiaomi Redmi 2. Smartphone ini telah didukung jaringan internet 4G LTE. Layarnya memiliki ukuran 4,7 inchi, dengan resolusi 720x1280 pixel. Teknologi IPS yang mampu memberikan 16juta warna telah dimiliki layar multitouch ini. Redmi 2 juga telah dilengkapi dengan kamera utama yang memiliki resolusi hingga 8 megapixel. Kamera ini pun didukung oleh fitur LED flash serta autofocus. Prosesor yang dimiliki merupakan Quad-core yang berkecepatan 1.2GHz.  Harga Xiaomi Redmi 2 tersebut adalah 1,4 jutaan.

Redmi Note juga menjadi seri smartphone Andalan Xiaomi. Redmi Note 3 menjadi smartphone yang menggunakan sidik jari sebagai password. Untuk melengkapi prosesor berkecepatan 2.0GHz yang dimiliki, ada dua pilihan RAM yang ditawarkan, yaitu 2 dan 3 GB. Kamera utama beresolusi 13 megapixel dan kamera depan beresolusi 5 megapixel menjadi keunggulan tersendiri. Layarnya berukuran 5.5 inchi, dengan kualitas gambar full HD yang sangat nyaman untuk dilihat. Harga Xiaomi Redmi Note 3 yang canggih ini hanya 2 jutaan saja.

Smartphone lainnya yang multitouch atau bisa dioperasikan menggunakan dua jari adalah Xiaomi Mi4i. Layarnya memiliki luas 5 inchi dan mampu menampilkan hingga 16juta warna. Gambar yang ditampilkan pun sangat tajam, detail dan luas. Tidak hanya layar, sistem operasi smartphone ini terbilang istimewa, yaitu menggunakan Android Lollipop dengan versi 5.0 yang masih tergolong baru. RAM-nya memiliki kapasitas 2GB, sedangkan memori internalnya mencapai 16GB. Harga Xiaomi Mi4i tergolong sangat murah untuk sebuah smartphone kelas menengah atas, yaitu hanya 2,6 jutaan saja. 

Harga dan Keunggulan Tablet Xiaomi

Setelah sukses besar dengan produk smartphone-nya, Xiaomi pun mulai memproduksi tablet. Xiaomi Mipad menjadi tablet buatan Xiaomi yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan pesaing-pesaingnya. Berbagai fitur unggulan dimiliki tablet yang memang disiapkan untuk menyaingi Apple ini. Berbagai inovasi disematkan, yang tentu saja sangat menarik bagi para penggunanya. Kelebihan yang dimiliki Xiaomi adalah harganya yang lebih murah bahkan jika dibandingkan dengan harga Asus sekalipun. Untuk tablet dengan memori 16GB, harga yang ditawarkan adalah 2,7 jutaan. Sedangkan untuk yang berkapasitas 64GB harganya 3,1 jutaan. 

Harga smartphone Xiaomi yang murah ternyata tetap mampu memberikan performa yang sangat baik. Tablet ini dilengkapi dengan Chipset Nvidia tipe Tegra K1. Kecepatannya 2.2 GHz, dengan kemampuan lebih unggul dari Samsung Galaxy Note 3. Sistem grafisnya juga menggunakan GPU dari Nvidia, yang terkenal sebagai merk yang memiliki teknologi grafis paling baik saat ini. Selain kapasitas memori yang besar, RAM yang dimilikinya pun sangat mumpuni, yaitu 2GB.  Game-game sekelas console dapat dimainkan dengan baik berkat spesifikasi ini. 

Xiaomi Mipad memiliki layar dengan ukuran 7,9 inchi, berteknologi IPS Retina Screen. Layar ini akan memberikan kenyamanan serta keleluasaan bagi penggunanya, dan tentu saja memberikan warna-warna yang tajam. Layar ini sebanding dengan yang dimiliki oleh Apple Ipad. Ada dua kamera pada tablet ini, yang terletak di depan serta belakang. Kamera utamanya memilki resolusi 8 megapixel, dengan LED flash. Sedangkan kamera belakang memiliki sensor dengan resolusi 5 megapixel. Kamera ini mampu merekam video dengan kualitas gambar full HD. 
 
Power Bank Xiaomi Dengan Berbagai Kapasitas
Power bank merk Xiaomi memiliki kapasitas mulai dari 5000mAh, 10000mAh, 16000mAh hingga 20000mAh. Kapasitas ini sangat besar, sehingga mampu memenuhi kebutuhan daya dari gadget dengan efisien dan praktis. Selain kapasitasnya yang besar, power bank ini juga mampu mengisi daya dalam waktu yang singkat. Bagian luar dari body power bank ini berbahan alumunium, sehingga mampu meredam maupun mengurangi panas saat mengisi daya maupun saat dipakai. Bahan ini juga mampu melindungi bagian dalamnya dari benturan. 

Dari segi desain, Xiaomi cukup elegan, solid, ringan, slim dan bergaya minimalis. Fitur-fitur yang dimilikinya pun cukup lengkap, diantaranya adalah 4 lampu LED yang menjadi indikator jumlah daya yang tersisa. Harga Xiaomi dengan kapasitas 5000mAh berkisar antara 160ribu hingga 180ribu rupiah. Untuk yang berkapasitas 10000mAh bisa dibeli dengan harga antara 200ribu hingga 380ribu rupiah. Harga 300ribu hingga 315ribu rupiah menjadi harga dari power bank berkapasitas 16000mAh. Sedangkan power bank dengan kapasitas 20000mAh memiliki harga 400ribu hingga 415ribu rupiah.

Spesifikasi dan Harga Kamera Action Xiaomi

Xiaomi Yi Action Camera menjadi salah satu kamera pintar yang cukup menarik perhatian. Kamera ini sangat ringan dengan ukuran 60,4 x 42,0 x 21,2 mm saja. Beratnya pun hanya 72 gram. Kamera ini dapat dipasangkan pada hewan ataupun helm. Ada dua warna cantik yang bisa jadi pilihan, yaitu putih dan jungle. Selain memiliki fitur wi-fi dan bluetooth, kamera ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone pada jangkauan hingga 100 m. Harga kamera ini sangat murah, yaitu antara 1,1 juta hingga 1,6 juta tergantung pada tipenya.
Walaupun harganya sangat murah dibandingkan pesaingnya, tetapi kualitas gambar yang dihasilkan kamera Xiaomi sangat memuaskan. Resolusi sensornya mencapai 16 megapixel, serta mampu merekam video full HD dengan kualitas 1080p. Gambar-gambarnya terlihat tajam, jernih, halus dan detil. Self-timer yang dimilikinya bisa diatur untuk pemotretan dalam berbagai rentang waktu, antara 3 hingga 15 detik. Snapshot yang mampu menangkap gambar berbentuk video berkualitas VGA juga dimiliki, sehingga dapat dengan cepat dibagikan melalui media sosial.  

Berbagai gadget dan perangkat elektronik berkualitas memang selalu ditawarkan dengan harga Xiaomi yang murah. Penawaran-penawaran menarik tersebut bisa kalian lihat di bhinneka.com. Disini, berbagai produk bisa kalian dapatkan dengan harga yang bersaing enggak bikin kantong jebol. Jangan kwatir barang-barang yang dijualnya pun asli, termasuk untuk power bank Xiaomi. Transaksi mudah dan bergaransi resmi, belanja online kalian akan sangat aman dan nyaman. Mangga dicek website-nya untuk mendapatkan berbagai penawaran menarik serta fasilitas bebas ongkos kirim untuk berbagai jenis produk berkualitas.

Ada yang tertarik juga maks memakai smartphone Xiaomi?




CatatanRia.com

5 comments:

  1. aku pengen xiaomi yang baru itu mbak, yang layarnya full sebodi itu. gatau itu tipe berapa
    tapi harganya pasti lebih mahal, ku nggak kuat hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. xiaomi harganya rata2 terjangkau, kumpulin dulu mas gaji ngeblognya pasti kebeli hehehe

      Delete
  2. aku sedih, hp ku minggu lalu ilamg yg xiaomi ini :(... pdhl sukaaaa bgt ama produknya... awalnya jujur mbak aku smpt ngambek dibeliin suami hp ini... pdhl mintanya iphone ;p.. tp ternyata setelah pake, puaaaas ama kinerjanya... cepet, dan yg trpenting ga pernah eror, dan tahan banting ;p... tau sendiri punya anak gini, hp mah kdg udh ga tau deh berapa kali jatuh dimainin ama mereka... yg xiaomi ini ttp aja bandel meski udh jatuh... makanya pas ilang aku sedih, walopun umurnya memang udh hampir 2 thn tuh, jd udh waktunya gnti hp.. tp hp yg ilang itu sbnrnya masih amat sangat bgs :(.. ga nyesel lah beli xiaomi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba aku jg awalnya ragu sama si xiaomi pas nyobain eh koq enak jadi deh beli :D selama ini jg blum pernah error. Beli xiaomi lagi aja mba rayu pak suami ;)

      Delete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V