10/4/16

Tips Menggunakan Batik Couple Murah Agar Terlihat Mewah

Sepasang kekasih pasti ingin mengenakan pakaian yang mahal, berkualitas, menarik, dan enak untuk dipandang. Namun segala hal memang sepadan. Jika barang yang diinginkan memiliki kualitas bagus, maka harganya pun akan dipatokkan pada standar mahal. Dan biasanya yang membeli batik seperti ini adalah kelas menengah keatas. Sebab harganya sudah diatas Rp 1 juta *dompet menjerit*. Namun jika tak mampu untuk membeli batik seperti itu, maka kalian dan kekasih jangan sedih ya. Sebab batik couple murah masih banyak dijual dan ditawarkan oleh beberapa produsen batik yang menyebar di seluruh nusantara loh.


Walaupun tak bisa dipungkiri jika mendapatkan batik couple yang berharga murah, kualitasnya masih dipertanyakan sekali. Dari segi bahan, dari segi motif yang masih modern atau kunonya, dari segi warna, dan dari segi pembuatannya melalui manual tangan atau menggunakan mesin. Bagi beberapa orang, untuk mengenakan pakaian batik couple dengan harga rendah bukanlah suatu masalah dan tidak menjadi malu. Akan tetapi jika kita termasuk orang yang merasa malu dan kurang percaya diri terhadap barang tersebut. Dengan begitu perlu disiasati dengan beberapa cara. Cara-cara yang dapat membuat penampilan dan baju batik menjadi lebih baik diantaranya adalah! 

• Berdandan yang menarik 
Untuk dapat tampil menarik dan terlihat menawan. Memang bisa dilakukan dengan menggunakan batik, terlebih lagi jika couple bersama pasangan. Akan tetapi, rasanya kurang cantik jika tak ditambahkan beberapa make up natural yang ada di wajah. Berdandan tidak perlu harus menor atau terlihat. Yang terpenting, muka terlihat bersih bersinar dan menyenangkan untuk orang lain memandang. Jika kalian berkerudung, hijab bisa dimainkan dengan beberapa model menarik dan cantik. Akan tetapi jika tidak menggunakan kerudung. Cukup rapikan saja rambut dengan cara disampingkan, disanggul, diikat, atau dicurly. Sesuai dengan keinginan kalian untuk tampil maksimal. 

• Gunakan beberapa aksesoris tambahan 
Pakaian batik yang memiliki harga murah dan kualitas yang biasa-biasa saja. Akan tetap bisa tampil eksklusif dan super menarik. Caranya adalah dengan menambahkan beberapa aksesoris di dalam pakaian. Seperti sabuk hias, atau bisa juga dengan pita besar, bisa juga ditambahkan kalung, fayet, bros, atau beberapa aksesoris lainnya. Penampilan batik yang semula terlihat biasa saja. Sudah dapat dipastikan, bahwa batik couple murah akan terlihat berbeda dan terlihat mahal. Saya suka sekali memadukannya dengan bross cantik.

• Ubah beberapa bagian batik 
Ketika kalian dan pasangan menemukan pakaian batik couple yang memang biasa saja namun harga sangat bersahabat dengan kantong kalian. Cobalah untuk mengubah beberapa bagian pakaian. Ini berfungsi supaya penampilan model pakaian terlihat menarik dan tak terlihat seperti pakaian batik yang ada di pasaran. Caranya mudah sekali, jika bentuknya hanya seperti mini dress biasa, buatlah beberapa lekukan pada bagian lengan dengan rapi. Atau jika dressnya berbentuk panjang, potong setiap ujung dan tarik menggunakan tali pakaian yang membuat bentuk batik seperti balon. Sehingga baju batik yang mulanya biasa-biasa saja, menjadi sangat menarik. Bisa lihat paman google referensi model batik untuk memodifnya.

• Tampil percaya diri 
Kunci utama penampilan seseorang menjadi bagus atau tidaknya bergantung pada seseorang itu sendiri. Anda percaya atau tidaknya terhadap diri kalian. Jika memang merasa saat menggunakan pakaian menjadi jelek, kurang bagus, kurang menarik, pastinya penampilan akan menjadi tidak enak dilihat. Karena diri kalian sendiri merasa kurang nyaman. Bagaimana orang lain menjadi nyaman untuk melihat diri kalian? Untuk itu percayalah pada diri sendiri, meskipun sedang mengenakan batik couple murah.

abaikan baju yang belum disetrika dan belel termakan usia
Saya dan suami pun memiliki batik couple dengan harga yang standar cenderung murah kalau menurut saya. Namun kualitasnya lumayan koq, lagipulan jarang sekali kami memakainya hanya pada acara-acara tertentu saja seperti kondangan. Jadi kalau membeli batik couple dengan harga mahal sepertinya harus berpikir puluhan ribu kali *cek dompet*, kecuali kalau ada yang mau hadiahkan kepada kami tentu diterima dengan senang hati *ngarep*. Eh tapi batik couple kami ada yang dibeli sejak masih pacaran loh sudah sekitar 6-7 tahunan umur si batik couple, harganya murah dan masih awet sampai sekarang. Dan menjadi batik kesayangan si suami, kalau shalat jum'at sukanya pakai itu lagi eh itu lagi.
 
Yuk kita lestarikan batik warisan budaya negeri kita :) Cinta produk Indonesia donk.


CatatanRia.com

3 comments:

  1. aku malah g ada batik couple ama suami :D.. biasanya kita pasti beli yg beda motif.. ;p.. soalnya selera batik kita berdua itu beda banget mba... makanya sampe skr blm nemu batik yg bisa sreg utk berdua :D

    ReplyDelete
  2. Saya juga punya baju batik couple Mbak, ada rasa senang aja gtu klo bisa couplean hihihih

    Thanks tipsnya Mbak ;)

    ReplyDelete
  3. aku belom punya batik couple an nih mbak, lagi pesen sekarang semoga pas dihati

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V