10/24/16

Tips Dekorasi Halaman Rumah Minimalis Terbaru

Mendekorasi halaman rumah adalah kesukaan tante dari suami saya, dirumahnya dengan halaman yang  terbilang kecil bisa dimanfaatkam menyimpan tanaman yang cukup banyak. Walaupun ada banyak tanaman tetapi halamannya tetap rapi dan enak lihat. Sepertinya saya harus banyak belajar dari beliau, saya ini masih awam sekali dalam hal decor mendecor halaman rumah. Mungkin terbiasa memegang ulekan bukan sekop.

Tidak semua orang memiliki halaman di rumahnya. Oleh karena itu, apabila kita memiliki halaman dan anda tidak menggunakannya, itu adalah hal yang sangat mubazir. Akan tetapi, ketika  kita akan menggunakannya, tetapi bingung apa yang harus dilakukan untuk membuat halaman tersebut berguna. Serba salah. Namun, saat ini kalian tidak perlu bingung lagi, karena berikut ini adalah beberapa tips dekorasi halaman rumah minimalis terbaru yang dapat kita jadikan referensi jika ingin memberdayakan halaman rumah kita.
pic from google

Berikut adalah tips Dekorasi Halaman

Pilih tanaman yang tepat
Karena ini rumah minimalis, maka sudah pasti halaman yang dimiliki tidak terlalu luas. Oleh karena itu, pemilihan tanaman berdasarkan ukuran sangat penting dilakukan. Carilah tanaman yang memiliki ukuran tidak lebih dari 80 cm. Tetapi itu bukan menjadi suatu patokan yang resmi, semuanya tergantung dengan luas halaman rumah yang anda miliki. Saran saja, alangkah baiknya jika halaman rumah ditanami tumbuhan TOGA yang sangat bermanfaat.

Gunakan meja dari batu
Agar dapat bersantai sambil menikmati oksigen yang dikeluarkan oleh tanaman yang kita miliki, kita dapat membuat meja dari batu. Tentunya pembuatan meja ini dilakukan bukan tanpa alasan. Adapun alasan tersebut yakni untuk menyelaraskan dengan alam.

Buat batu pijakan sendiri
Agar tanaman tidak terinjak-injak (rerumputan), maka kita harus membuat batu pijakan. Banyak sekali bentuk dari batu pijakan ini, jadi kita hanya perlu memilih desainnya.

Buat nametag tanaman yang dilukis di batu
Agar orang lain mengetahui nama dari tanaman yang kita tanam di halaman rumah kita, maka kita bisa membuat name tag dari tanaman tersebut yang dilukis di batu. Dengan begini, kita juga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk orang lain.

Itulah beberapa tips dekorasi halaman rumah minimalis. Semoga dengan adanya informasi mengenai tips tersebu, kalian dapat mengelola halaman rumah kalian sebaik mungkin dan juga semoga dengan adanya tips ini, dapat membantu anda dalam memperoleh ide yang kreatif untuk membuat halaman rumah kalian tampak minimalis. Ayo maks kita mendekor halaman rumah.




CatatanRia.com

5 comments:

  1. Bagus, ya? Bakal nyaman banget kalau dibuat tempat baca buku smabil minum kopi. :)

    ReplyDelete
  2. waah boleh nih Mbak, klo nanti punya rumah sendiri mau buat juga taman yg minimalis buat bersantai ria. makasih ya Mbak ;)

    ReplyDelete
  3. meja batu ya,mba? nyari di mana ya, hehe. pernah liat di mall harganya mayan. xD

    ReplyDelete
  4. Terimakasih atas sharing ilmu dan pengetahuannya. Semoga selalu menjadi manfaat bagi semuanya. Salam sukses selalu. Amin
    http://jasacanopy.co

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V