10/6/16

Cara Mudah Mencari Roommate Kamar Sewamu

Dulu sewaktu saya masih bekerja di sebuah perusahaan, rata-rata teman saya adalah orang perantauan. Jadi mereka memilih untuk tinggal dikamar kos. Beberapa ada yang cerita kepada saya, kalau mereka agak merasa keberatan dengan biaya kos tempat mereka tinggal. Karena rata-rata kos didekat tempat kerja saya lumayan mahal harganya buat karyawan pemula seperti mereka. Kalaupun mereka ingin kamar kos yang murah mereka harus sharing kamar dengan teman yang lain atau mencari kos yang lokasinya jauh dari tempat kerja. Kalau mencari lokasi yang agak jauh dari tempat kerja akan sama saja hitungannya mahal karena akan ada biaya tambahan transport. Dilema ya menjadi anak kos, beruntung rumah saya tidak terlalu jauh dari kantor sehingga tidak perlu ngekos.

Belum lama ini saya mendengar tentang ada sebuah website yang menyediakan jasa mencari roomate atau kamar sewa yang dapat disewa bersama. Zaman sekarang memang sudah maju sekali ya, segala ada segala sesuatu jadi makin mudah. Nama websitenya adalah Serumah.com


Di serumah.com ada 3 aktifitas yang dapat kita lakukan, yaitu :

1. Cari Roommate
Caranya kita tinggal klik "Cari Roommate". Nanti kita tinggal mencari orang yang juga sedang mencari teman sekamar, pilih juga lokasi kita jadi bisa lebih spesifik lagi. Nanti akan keluar banyak foto orang yang juga sedang mencari teman sekamar. Kita tinggal klik fotonya, untuk lihat profilnya. Dari profilnya kita menseleksi mana yang sekiranya sesuai untuk dijadikan teman sekamar.

2. Cari Kamar Sewa
Jika yang kita cari adalah kamar yang bisa disewa bareng teman, klik "Cari Kamar Sewa". Nanti kita tinggal tulis lokasi kita, range harga kamar yang dicari, dan pilih opsi lengkap untuk lebih spesifik pencarian.

3. Iklan Gratis
Disini kita bisa mengiklankan kamar yang kita sewa untuk menemukan penyewa dan roommate yang sesuai. Berikut adalah 4 langkah mudah dalam membuat iklan :
  • Langkah pertama : Daftar dan iklankan kamar yang akan disewa dengan memasukkan informasi lengkap, alamat, dan beberapa foto kamar yang disewa.
  • Langkah kedua : Share iklan kita di berbagai sosial media yang kita punya seperti FB, Twitter, dan lain-lain.
  • Langkah ketiga : Pastikan email dari serumah.com tidak masuk ke folder spam. Karena dari email ini kita akan mengetahui pesan pribadi dari pengguna situs tersebut.
  • Langkah keempat : Lihat berbagai profil yang ada di halaman web serumah.com untuk menemukan roommate yang sesuai dengan kita.
Mencari roommate untuk kamar yang kita sewa jadi lebih mudah ya, enggak perlu menawarkan manual ke teman-teman yang ada yang belum tentu mau diajak menjadi roommate. Tapi yang perlu diperhatikan dalam mencari roommate secara online, harus extra hati-hati ya jangan sampai salah memilih. Takutnya orang yang kita pilih enggak cocok atau seorang penjahat hiii serem ya. Mudah-mudahan mah enggak ada ya penjahat. Perhatikan baik-baik profil mereka, akan lebih baik jika mengobrol dan mengenal baik terlebih dahulu sebelum deal untuk menjadi roommate.

Mau menawarkan website ini ke teman kerja saya dulu, eh tapi rata-rata mereka sudah punya roommate seumur hidup alias sudah menikah hihihi. Selamat mencari roommate ya di Serumah.com




CatatanRia.com

7 comments:

  1. saya mending nyari temen yang kenal mbak, kalo cari orang ga dikenal berabe dehh

    ReplyDelete
  2. skrg lebih mudah ya utk mencari kamar buat disewa :)

    ReplyDelete
  3. Udah lama ngga mampir kesinii.. Mba Riaa gmn kabarnyaa.. Iyas...

    ReplyDelete
  4. Hidup semakin mudah dengan adanya situs - situs pendukung seperti serumah.com ini ya mba :)

    ReplyDelete
  5. Waaaah aku baru tau nih tentang serumah.com iniii. Makasi infonya ya Maaaak

    ReplyDelete
  6. kalau saya sih mending sekamar sendiri mbak jadi punya privasi haha

    ReplyDelete
  7. sekarang ada ada saja, apalagi ada namnya serumah makin beken aja nih

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V