7/30/16

Hari Lebaran Waktu Untuk Melepas Rindu

Lebaran adalah saat yang paling saya tunggu, mungkin bukan saya saja tetapi hampir semua umat muslim menanti hari lebaran. Selain menjadi hari kemenangan setelah berpuasa sebulan lamanya, waktunya untuk saya bisa melepas rindu dengan keluarga dan para sahabat. 

Beginilah nasib merantau jauh dari orang tua, menahan rindu kadang jadi bikin galau sendiri. Sebenarnya jarak Bandung ke Tangerang tidak terlalu jauh, tapi ongkosnya lumayan juga dan iyas juga masih kecil kasihan kalau sering-sering berpergian jauh. Mudah-mudahan bisa segera punya kendaraan sendiri biar bisa bolak-balik tangerang, Aamiin *ehh.


Lebaran bisa berkumpul bersama keluarga
Jika mengingat masa yang lalu, saat keluarga saya masih utuh, dalam artian saya dan kakak-kakak masih single tinggal dalam satu rumah. Tiada hari kami tanpa pertengkaran, selalu saja ada yang kami ributkan. Memang bukan pertengkaran besar hanya pertengkaran kecil layaknya adik dan kakak. Bahkan kami juga terkadang berselisih paham dengan kedua orang tua. Namun setelah kami hidup terpisah, semua menjadi berubah enggak ada lagi pertengkaran karena hal-hal sepele. Begitu juga dengan orang tua. kami makin sayang dengan mereka.

Senangnya saat lebaran kami bisa berkumpul kembali dalam satu rumah ditambah beberapa penghuni baru yaitu pasangan dan anak-anak kami. Tapi kadang saya merasa sedih, karena saya selalu datang paling terlambat. Maklum saja rumah saya yang paling jauh, sedangkan rumah kakak-kakak saya dekat dengan orang tua. Kalau sudah kumpul ramai anak-anak main bersama, bisa terlihat raut bahagia orang tua kami melihat cucu-cucunya beranjak besar.

Kalau tahun lalu saya dan kakak pergi main ke ragunan, tapi tahun ini kami tidak pergi kemana-kemana karena kebetulan kakak saya yang lelaki cuti liburnya hanya sebentar saja dan kakak perempuan saya sedang hamil muda jadi lagi mual-mualnya. Tetapi tidak membuat keseruan kami memudar, kami tetap bikin acara seru jalan-jalan yang dekat saja. Dekat sekali tinggal jalan dari rumah ortu, dimana? Yups kami hanya membawa anak-anak kami main ditaman dekat rumah. Walau hanya bermain ditaman kecil tapi tidak menyurutkan keseruan anak-anak bermain. Iyas sudah pasti yang paling hebohnya, dia kalau main emang suka heri (heboh sendiri). Enggak perlu jalan-jalan keluar jauh habis tenaga dan biaya, ada yang dekat juga seru, kenapa tidak ^_^



Lebaran kumpul teman bareng teman sekolah
Dulu jaman saya masih single dan imut-imut, saya suka kumpul dengan teman sekelas di smu ada ari, rizki dan ade erna. Dari jaman kami punya pacar sampe jomblo lagi, hampir setiap malam minggu kita suka kumpul bareng sekedar cerita-cerita. Btw saya, ari dan ade pun nikah ditahun yang sama loh cuma berbeda bulan, dan kami juga menikah diluar kota semua jadi tidak ada yang bisa hadir. Tidak ada niat untuk nikah ditahun yang sama, hanya kebetulan belaka.

Tahun-tahun sebelumnya kami enggak pernah bisa kumpul bareng berempat selalu saja jadwalnya bentrok, jadi enggak pernah kumpul formasi lengkap. Tahun ini pun sama, tapi setidaknya hanya satu saja yang tidak bisa hadir. Jauh-jauh hari sebelum ketemuan udah pilah-pilih tempat ketemuan yang cucok, bisa buat ngobrol dan aman juga buat anak-anak. Pengin kesana dan kesitu, pada akhirnya ketemuan ditempat yang deket aja mall dekat sekolahan dulu.

Kami memilih tempat bermain anak untuk kumpulnya, biar anak-anak bisa sekalian main-main. Senang banget bisa kumpul dengan mereka. Teringat dulu kami masih gendong tas sekolah, sekarang sudah pada gendong anak. Enggak nyangka waktu berlalu cepat dan kami semakin tua *hufft*. Pas ketemuan yang asik ortunya, anak-anak mah main masing-masing mungkin karena mereka baru kenal dan hanya ketemu setahun sekali itupun hanya beberapa jam saja. Setelah kami update foto pertemuan kami di FB eh langsung dapat respon dari teman sekolah lainnya pengen ikutan. Asik tahun depan bakal lebih seru nih, bisa kumpul sama yang lainnya. Jadi enggak sabar menanti lebaran tahun depan.



Lebaran ketemu sahabat kesayangan
Di Tangerang saya memiliki sahabat kesayangan, dia teman saya sejak kecil, dia yang paling tahu siapa saya, dia yang paling mengerti saya, pokoknya dia yang paling the best lah bukan sekedar sahabat tapi sudah seperti saudara buat saya. Kalau mudik ke Tangerang pasti dan wajib ketemuan sama dia.

Ingat dulu waktu saya masih tinggal di Tangerang, hampir setiap hari main kerumah dia kadang nginap dirumah dia. Kami paling senang jalan-jalan wisata kuliner, bisa dibilang saya doyan makan karena ketularan dia. Nah pas kemarin kita ketemuan, kami pun jalan-jalannya makan-makan. Diniatin jauh-jauh dari kunciran ke bintaro hanya untuk makan burger blenger. Saya sudah jatuh hati sekali dengan makanan satu ini, dan ini enggak ada di Bandung. Ingat dulu hamil iyas ngidam burger blenger enggak kesampean, andai bisa di delivery. Pas makan di burger blenger saya ditraktir sama adenya dia, haduh Alhamdulillah banget bisa kenyang makan burger gratis. Sehari sebelum saya pulang ke Bandung, dia mengajak saya kuliner lagi makan mie ayam yang katanya enak banget dan lagi-lagi saya ditraktir kembali. Secara dulu kami sering banget makan mie ayam dan bakso bareng.

Yang bikin saya terharu sekali saat saya bilang ke dia kalau saya merasa tidak enak karena ditraktir terus, dia bela-belain anter saya makan ke burger blenger dan makan mie ayam, katanya "Ria kan kesininya jarang, jadi enggak apa. Kapan lagi bisa makan bareng Ria." yah nangis bombay deh saya dengernya. Sahabat baik kayak dirinya bisa dicari dimana ya, di Bandung saya belum bisa menemukannya. Ini juga nih yang bikin berat pulang ke Bandung, masih pengen lama-lama main sama sahabat kesayangan.



Lebaran Panen THR
Psstt.. ada satu lagi yang dinanti saat lebaran, iyas panen THR hihihi. Sekarang belum mengerti, kalau sudah besar bisa berguna ya nak uang THRnya.


Hadirilah
Hari Hijaber Nasional
Tanggal 07 Agustus 2016 - 08 Agustus 2016
Bertempat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat



CatatanRia.com

7 comments:

  1. Kalau aku kebagian jadi tuan rumah #resiko jadi anak paling dekat ortu dan mertua :)

    Kalau THRnya dek iyas masuk kantong emaknya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya mba, masih blum ngerti nanti aja kalau udah ngerti dikasihnya :D

      Delete
  2. Wah senangnya bisa kumpul keluarga.....

    Masih enak sih Ria nya, masih satu pulau, masih sekitaran kota. Lah gua kalo mudik kudu naik pesawat 2 jam plus naik mobil 4 jam. hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang lebih sama keless, gw jalan jam setengah 10 dari bandung, sampe tangerang jam setengah 4 sore *teparrr*

      Delete
  3. lebaran memang menjadi ajang utk bersilaturahmi ya... dan THR adalah yg ditunggu2 hehe

    ReplyDelete
  4. syamaaakk...kalo ama keluarga, bawaanya emang pingin mewek palagi mang jarang pulang hiks

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V