4/5/16

Nobar Piala Bhayangkara Persib VS Arema

Welcome late april, akhirnya bisa menulis kembali disini setelah sekian lama. Bulan maret lalu saya tidak bisa produktif menulis. Bulan maret diawali saya sakit lanjut iyas sakit dan kembali saya sakit dan iyas sakit lagi. Alhamdulillah iyas sudah kembali sehat dan ceria lagi, jadi saya sudah bisa meluangkan waktu kembali di blog.

Tanggal 3 april 2016 kemarin, ada pertandingan final Piala Bhayangkara antara Persib melawan Arema. Begitu tau final ada persib saya langsung deh kepoin Fanpagenya Kang Emil ngecek kira-kira di Bandung ada nobar dimana saja. Benar saja Kang Emil update tempat-tempat nobar Piala Bhayangkara di Bandung, ternyata tempatnya sama saja seperti nobar final piala presiden tahun lalu. Tempat nobar di Bandung ada di Alun-alun Bandung, Alun-alun Ujung Berung, Taman Film, Cikapundung Riverspot. Tadinya saya ingin ke Cikapundung Rivershoot maksudnya biar bisa sekalian ajak iyas main, namun teringat iyas yang baru sembuh dari sakit jadi saya urungkan niat nonton kesana. Akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke Alun-alun Ujung Berung, kenapa kesana? Karena dekat dengan rumah enggak perlu bawa motor yang ujung-ujungnya nanti harus bayar parkir, bisa romantisan malam-malam jalan bertiga *ciee. Lalu kalau hujan tinggal pulang kerumah.

Baru sampai di Alun-alun Ujung Berung iyas langsung minta main mancing ikan, iyas bilang "Nen nen" (maksudnya ikan). Ya sudah lah sembari menunggu pertandingan mulai, nonton iyas mancing ikan dulu. Iyas awalnya mancing pakai saringan ikan, lama-lama saringan dibuang dan pakai tangan hadeuhh enggak apa lah asal enggak dimakan ikannya hihihi sekalian main sensory play.

Selesai main mancing ikan, pertandingan belum juga dimulai. Kami pun jalan-jalan dulu lihat-lihat keramaian. Ramai sekali yang datang untuk  mendukung tim kesayangan warga Bandung ini, mulai dari bayi sampai kakek nenek. Pertandingan dimulai dan mulai lah riuh di Alun-alun Ujung Berung. Iyas sendiri anteng sih diajak nonton, kalau orang-orang pada tepuk tangan dia pun ikut tepuk tangan sambil bilang "Hoyeee". Tapi iyas enggak nonton lama selesai makan, minum susu uht, minum nenen langsung tepar digendongan saya. 

Pertandingan berjalan alot sampai babak pertama selesai kedudukan masih seri 0-0. Di babak kedua Arema berhasil menjebol gawang persib, penonton pun teriak kecewa tapi masih semangat percaya Persib bisa menyamai kedudukan. Berlanjut pemain persib mendapatkan kartu merah, langsung deh para penonton berteriak marah dan menyalahkan wasit. Saya pun juga ada sedikit kecewa dengan kartu merah. Lanjut gol kedua Arema kembali menjebol gawang persib, langsung bubar deh yang nonton di Alun-alun Ujung berung termasuk saya memilih pulang. Hiks pulang dengan hati kecewa dan pegel secara selama menonton berdiri gendong iyas yang tertidur pulas *huhuhu encok*.

Namanya juga pertandingan ada yang kalah dan ada yang menang, kemarin menang sekarang kalah besok menang lagi Aamiin. Dibalik kekecewaan warga bandung tim kesayangan kalah, ada yang senang juga loh. Siapa? Para pedagang dan anak-anak. Pedagang bisa merauk keuntungan lebih dengan adanya keramaian, lalu anak-anak pun senang diajak orang tuanya jalan-jalan dan bermain plus dapat jajan pula. Termasuk si iyas senang diajak nobar, jadi dapat mainan lampu boboiboy.
taman bermain dipenuhi anak-anak dan orang tuanya :)




CatatanRia.com

8 comments:

  1. Waw seru tuh mbak, tapi sayangnya PERSIB kalah jadi tidak ada pawei tuh di mbak di kota bandung :(

    ReplyDelete
  2. aku kurang suka bola.... he2, kalo suka asyik banget nonton pasti..

    ReplyDelete
  3. Hahaha Iyas sibuk sendiri... hehehe
    Aku belum pernah ikutan nobar pertandingan sepak bola, ternyata seru juga ya.

    ReplyDelete
  4. Pantesan... Udah sehat semua kan skrg mba ^^
    Emang yaa lagi perubahan musim juga..
    Asik yaa iyas dpt jajan, nobar juga, lampu boboiboy jugaaa

    ReplyDelete
  5. pasti senang yah bisa menyaksikan pertandingan bolanya secara langsung :)
    kalo kami mah saksikan lewat tv ajah udah senang :)

    ReplyDelete
  6. Dulu aku tergila-gila sepak bola sampe nyaris langganan tabloid Bola, hehe ...skrg sih ngelirik berita sekilas aja biar ndak ketinggalan amat

    ReplyDelete
  7. Hihihihh, Umi bandell.. kaann Iyas dibawa keluar lagi, malam2 pula..

    Tapi seru yah Mbak bisa nobar, wlo kalah.. gpp yg penting udh masuk final ;)

    Mana lampu Boboboy nya Iyas?? Lihatin dooong ;)

    ReplyDelete
  8. seumur2 aku baru sekali mbak nonton bola langsung di stadion :D.. itu pas Liverpool datang ke indonesia dan ngadain friendly match :D.. padahal aku ga suka nonton bola.. nemenin suami doang yg pecinta berat liverpool.. tapi ngerasain nobar ato nonton lgs permaianan bola emg beda yaaa... SERU BANGETTT! ^o^.. Aura serunya itu bedaa. jd lbh semangat, lbh terbawa suasana ;D.. kalo nonton di tv mah dijamin aku 10 menit aja udh bablas tidur

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V