4/23/16

Iyas's Birthday 2th

Cerita ini latepost, cerita dihari minggu kemarin. Rasanya waktu berjalan begitu cepat, kayaknya baru kemarin saya menggendong iyas yang masih bayi eh sekarang sudah dua tahun saja. Sudah besar anak kasep ini. Kado istimewa apa yang saya berikan untuk iyas? Tidak ada kado hanya doa yang terbaik untuk anak kesayangan umi ini. Emak pelit ya? hihihihi.

Beberapa bulan sebelum iyas ulang tahun, sempat ada perdebatan antara saya dan suami (perdebatan biasa ya bukan bertengkar loh). Jadi suami ingin merayakan hari ulang tahun iyas. Lalu saya memilih untuk mengajak iyas jalan-jalan dan traktir makan saja karena saya pikir sayang uangnya toh iyas juga masih kecil belum mengerti. Tapi suami keukeuh, akhirnya saya menuruti kemauannya dengan syarat hanya pesta ulang tahun sederhana saja hanya mengundang saudara saja dan suami menyetujuinya. 

Menjelang hari ulang tahun iyas, keriweuhan mulai terjadi. Alhamdulillah kami berdua bisa mengatasi semua keriweuhan yang terjadi. Berdua saja? Yups yang riweuh hanya kami berdua saja, maklum suami anak tunggal dan saya orang rantauan enggak punya keluarga di Bandung. Walau hanya berdua tapi malah jadi seru menjalaninya.

Hari ulang tahun pun tiba. Saya memilih waktu pesta ulang tahun iyas di pagi hari tepatnya jam 10.00 pagi, karena kalau di Bandung hampir setiap sore hujan terus jadi saya cari waktu aman saja. Untuk menyiapkan pesta kecil ulang tahun iyas ini saya sampai tidak tidur sama sekali banyak sekali yang harus saya siapkan bersama suami. Padahal sudah disiapkan beberapa hari sebelumnya namun tetap saja ada yang kurang. Bahkan kue ulang tahun pun hampir saja gagal hiks Alhamdulillah kami bisa bekerja sama menyelesaikan semuanya tepat waktu. Tamu datang semua sudah selesai.

Acara ulang tahun dimulai dengan suasana kaku hihihi maklum saja yang jadi MC si suami, secara dia orangnya kaku masa acara ulang tahun anak tapi pakai bahasanya formil banget. Saya sampai menahan ketawa mendengarnya. Namun saat memasuki acara potong kue, makan kue dan game baru deh suasana kaku berubah menjadi seru bahkan seru banget.
Background decoration :D dan saya pun puas
cupcake dan cake ultah plus tumpeng bento
iyas sebelum acara sudah heboh
tiup lilin :D udah latihan loh beberapa hari sebelumnya hihi
dapat kado banyak yeayy
potong kuenya
Yang namanya anak mana yang enggak suka :D
fokus ke kue ludes dimakan yang datang

Saya akan share beberapa tips dalam menyiapkan ulang tahun anak.
  1. Tulis daftar anak yang akan diundang, penting banget ini harus dilakukan diawal
  2. Tentukan budget untuk pesta ultah. Acara dirumah atau diluar, kue bikin sendiri atau beli, makanan bikin sendiri atau catering, bingkisan berapa banyak, perintilan dekorasi, hadiah untuk game berapa, dan lain-lain.
  3. Untuk bingkisan ulang tahun kalau bisa dibuat lebih, misal anak yang diundang 30 anak makan siapkan bingkisan 35 buah atau jika ada kelebihan dana lebihkan jadi 40. Nanti sisa bingkisan bisa diberikan ke anak tetangga, teman atau anak-anak mana saja.
  4. Susun daftar acara dan tentukan tema pesta. Mulai dari pembukan sampai penutupan.
  5. Siapkan costum untuk anak yang berulang tahun (ini bisa diskip, bisa pakai baju yang ada dirumah saja)
Kira-kira itu hal yang diperlukan dalam menyiapkan pesta ulang tahun anak. Yang terpenting adalah catat semua rencana pengeluaran agar tidak over budget dan meminimalkan ada yang kelupaan dibeli. Sepupu iyas pada request tahun depan iyas dirayakan lagi *pingsan*.



CatatanRia.com

5 comments:

  1. Met milad yah iyas...coba dekeuut ah ^^
    Kebayang riwehnya yaa nyiapin acara ultah anak mah..iyas udah ngerti blum ya? Tapi pasti happy diaa

    ReplyDelete
  2. selamat ulang tahun Iyas, sehat & jadi anak sholeh ya

    ReplyDelete
  3. happy birthday iyas,, tahun depan lebih banyak lagi undanganya ya :)

    ReplyDelete
  4. Happy birthday lagiii Iyas sayang, sehat slalu yah Aa :*

    Senangnya Iyas banyak kadonya.. ohya itu kue laris manis yah Mbak, puas banget pasti Umi nih ;)
    Bisa buka pesanan nih Mbak ;)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V