3/9/16

Pekan Imunisasi Nasional Vaksin Polio

Hari selasa kemarin, tepatnya tanggal 08 maret 2016 merupakan hari pertama pekan imunisasi nasional dimulai. Sehari sebelum diadakannya pin polio, saya sudah mendapatkan undangan untuk menghadiri pin pada hari selasa. Namanya juga emak-emak begitu dapat undangan, langsung deh setiap ketemu kalimat yang sering terucap "besok ikut imunisasi enggak?" atau "udah dapat belum undangannya?".

Undangan PIN Polio punya iyas GRATIS

Saya termasuk orang tua yang tidak anti vaksin, Alhamdulillah vaksin iyas sudah lengkap sampai 18 bulan tinggal vaksin diumur 2 tahun nanti. Beberapa issue menyebar tentang kontroversi anti vaksin. Beberapa orang anti vaksin bilang "anak saya semua tidak ada yang vaksin, enggak kenapa-kenapa" kalau gitu saya juga bisa donk bilang "saya anak vaksin, vaksin saya lengkap. Alhamdulillah saya juga enggak apa-apa." Tapi semua dipulangkan ke kebijakan para ibu, semua ibu pasti memberikan yang terbaik untuk anaknya walaupun caranya yang berbeda-beda.

Saya sempat ragu membawa iyas untuk imunisasi karena kebetulan iyas sedang sakit flu (batuk, pilek, demam). Tapi ada yang bilang enggak apa-apa kalau untuk tetes polio. Sesampainya di posyandu, sebelum iyas ditetes polio saya bilang dulu kalau iyas sedang sakit. Kata kader dari posyandunya enggak apa, yang enggak boleh ditetes polio itu kalau panas tinggi sampai 39 derajat dan sedang mencret. Karena iyas panasnya enggak setinggi itu jadi bisa ikut imunisasi.

Tumben iyas anteng di posyandu, biasanya selalu penuh drama kalau diajak ke posyandu. Bahkan pas saya iseng ajak menimbang badan eh dia nurut enggak ada drama menangis dulu. Mungkinkah dia sudah bisa mengatasi rasa takutnya? Entahlah nanti dicoba lagi kalau ke posyandu.

Apa keuntungan ikut pin? Dapat imunisasi gratis dan anak pun jadi sehat bebas polio. Lalu ada lagi keuntungan ikutan pin ini, yaitu dapat suvernir gratis pula. Ditempat saya untuk bayi diatas 1 tahun dapat gelas dan susu uht, untuk bayi dibawah 1 tahun dapat biskuit marie dan mangkuk. Lumayan kan imunisasinya gratis, dapat hadiah gratis pula. Iyas senang banget dapat susu uht gambarnya boboiboy, karena habis imunisasi harus menunggu 15 menit baru boleh dikasih apa-apa jadi iyas harus nahan untuk tidak meminum si boboiboy. Untung dia mau mengerti, cuma dipegang-pegang aja susunya.
Saking senangnya dapat suvernir sampai lupa hidung lg meler
Udah kayak nyoblos pakai tinta :D
Enggak sabaran pengen buka

Hayu siapa yang belum ikutan pin? Masih ada waktu loh sampai tanggal 15 maret 2016. Pin ini khusus untuk anak 0 - 59 bulan. Jadi jangan sampai enggak datang ya. Mari kita jadikan indonesia negara bebas polio, Aamiin.




CatatanRia.com

6 comments:

  1. Asik, udah dapet vaksin, dapat oleh2 pula.

    ReplyDelete
  2. Wah Iyas ikutan PIN ya, seneng dapet bingkisan. Ak udah lulus gak ke pos pin lagi

    ReplyDelete
  3. Iyas gundulll.. pinter yaa ngga nangis kan ikutan pin. Kaina udah polio yg dr rs,tinggal yg 5 thn :D aku ambil vaksin wajib

    ReplyDelete
  4. emang sekarang ini ada imunisasi gratis, jadi bagi yang mempunyai anak segera di imunisasikan agar terhindar dari penyakit. ayo buat para ibu2... di manfaatkan... mumpung gratis.:-)

    ReplyDelete
  5. Eh abis imunisasi juga perlu di celup tinta gitu yaaa, lucu lucu

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V