2/5/16

Ide Parsel untuk Hantaran Pengantin

Yang namanya pernikahan biasanya identik dengan parsel. Parsel? Itu loh parsel hantaran dari pihak pria untuk pihak wanita, kayaknya hampir semua yang menikah memiliki parsel ini. Hayuuu masih ada enggak isi parselnya *cek lemari*. Biasanya parsel ini hadiah dari pihak lelaki untuk pujaan hatinya, harusnya yang namanya hadiah kan pihak lelaki bebas menentukan apa saja hadiah untuk si wanita. Namun kenyataannya saya lihat sekarang kebanyakan para calon pengantin belanja bareng beli isian parsel, enggak apa sih parsel mah hanya hiasan saja dalam pernikahan yang paling penting kan sahhh ijab kabulnya. Kalau saya dulu enggak ikut beli isian parsel, karena saya dan suami long distance jadi saya pasrah saja apapun yang dibelikan saya terima yang penting warna pink *upss.


Saat hp saya rusak kemarin, saya ganti menggunakan hp jadul saya yang sudah berusia 8 tahun. Awalnya ragu masih nyala hpnya eh pas dinyalain bisa hidup. Masuk ke galeri hp menemukan foto-foto saya pada zaman dahulu. Saya baru menyadari ternyata saya pernah alay juga *punya foto jari telunjuk di mulut*. Cek cek eh nemu foto parsel hantaran pernikahan punya abangnya sahabat saya, parselnya dihias lucu-lucu, berbeda dengan parsel saya yang biasa kotak saja *tapi tetep istimewa*.

Nah ini saya share beberapa foto parselnya :) 
Mukenah menjadi masjid

Bed Cover menjadi Doggy *katanya*
Daster menjadi meong-meong
kerudung menjadi meong juga
sprei menjadi kipas besar
Seperangkat alat kosmetik
Fashion kerja
Fashion Santai



Itulah beberapa parsel yang sempat saya foto, sebenarnya ada banyak parsel lainnya saat itu. Tapi saya hanya mengabadikan yang cantik-cantik saja. Semoga bermanfaat siapa tau ada yang mau nikah lagi.



CatatanRia.com

1 comment:

  1. Lucu2 yah Mbak parselnya.
    Disini jg biasa ada yg buat sarung dijadiin bentuk perahu, kipas, angsa,dll..
    Saya jg dulu simple2 aja seserahan, kotak hiasi pita biru :D

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V