1/4/16

Resep MPASI : Tahu Sosis

Beberapa waktu yang lalu iyas sempat meler - meler hidungnya tapi untung enggak sampai sakit panas, anaknya tetap ceria. Saya pun harus memutar otak mencari menu yang bebas minyak dan menyesuaikan stok dikulkas tentunya. Cek kulkas tenyata sepiii hihihi cuma ada tahu, wortel dan sosi, kebetulan saya memang selalu nyetock sosis buat menu darurat kalau enggak belanja. Btw sosis yang saya pakai sosih homemade yang saya beli dari teman, rasanya juara enak banget dan inshaAllah sehat.

Kepikiran mau bikin tahu kukus, takut iyas bosan karena memang sering bikin tahu dikukus. Akhirnya bikin tahu sosis tanpa digoreng deh pakai teflon yang biasa dipakai untuk bikin takoyaki. Seneng deh kalau pakai teflon ini karena memasak apapun tidak perlu pakai minyak jadi bisa bikin makanan sehat deh untuk iyas.

Nah ini resep dari tahu sosisnya, mudah aja koq. Saya memang selalu memilih resep yang mudah karena untuk menghemat waktu masak, maklum harus kejar - kejaran waktu antara memasak dan jaga warung hehehehe.

Resep tahu sosis
Bahan
6 buah tahu bandung (haluskan dgn garpu), bisa diganti tahu putih
2 buah sosis (potong bagi 6 bagian tiap sosis)
1/2 buah wortel (parut)
1 siung bawang putih parut
1 butir telur
Garam sdikit (tahu bandung sdh asin)
Lada bubuk

Cara membuat
Panaskan wajan yg biasa dipakai untuk takoyaki dgn api sedang cenderung kecil. Campur semua bahan jd satu kecuali sosis, aduk rata.
Setelah wajan panas, masukan adonan tahu ke setiap bulatan diwajan. Taruh sosis ditengah adonan tahu (sosis tengahnya dibelah biar menyerupai bunga). Masak hingga matang.
Note : kalau tidak ada teflon takoyaki bisa pakai loyang sekali pakai yg kecil2 trus dikukus/diove

Dalam memasak apapun saya selalu mengusahakan harus menu 4 bintang ya minimal 3 bintang, apa sih 4 bintang? menu makanan yang terdiri dari karbohidrat, protein nabati, protein hewani, sayuran. Si tahu sosis ini kecil - kecil udah 4 bintang kan makannya dengan nasi hangat. Selamat mencoba, lebih enak dinikmati sambil dicocol ke saos.


Resep MPASI iyas lengkapnya ada di Instagram follow @rianugros




CatatanRia.com

No comments:

Post a Comment

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V