1/26/16

Bermain sambil Belajar dengan Acer Liquid Z320

Awal tahun 2016 ini, awalnya saya lewati dengan suka cita. Suami dapat libur panjang sebelum tahun baru dan setelah tahun baru. Namun suka cita saya ini enggak bertahan lama, memasuki awal tahun ini smartphone saya rusak. Sudah saya coba bawa ke service center, menurut CS disana smarphone saya harus ganti mesin. Pak boss pun menyarankan saya lebih baik mengganti smartphone yang baru saja. Memang sih smartphone saya sudah banyak jajannya, beberapa bulan terakhir ada saja yang harus dibeli. Sebelum smartphone saya rusak kejadian foto-foto kenangan di kebun binatang hilang ditelan bumi nyesek banget, lalu lanjut smartphone yang sakit. Hmmmm mungkin ini yang dinamakan cobaan diawal tahun.

Saya pun mulai googling mencari referensi smartphone apa ya yang sekiranya bisa sesuai dengan kebutuhan saya. Saya mengharapkan smartphone yang kids friendly. Anak saya iyas walaupun usianya belum genap 2 tahun tapi sudah mulai fasih menggunakan smartphone, dia sudah bisa membuka kunci dan replay video yang sedang dia tonton. Salah saya juga sih terkadang suka mencuri waktu pegang smartphone saat mengasuh iyas, tapi mau bagaimana lagi sudah tuntutan profesi memegang smartphone.

Makanya saya sangat menginginkan smartphone yang kids friendly, karena saya membeli smartphone bukan untuk satu tahun atau satu bulan ganti dengan yang baru. Tentunya saya menginginkan smartphone yang bisa awet lama. Jadi setahun kedepan saat iyas sudah semakin fasih memainkan smartphone, saya tidak lagi kwatir memberikan smartphone untuk dimainkan iyas. Dari hasil googling akhirnya saya menemukan smartphone yang sepertinya bisa mewujudkan keinginan saya untuk memiliki smartphone yang kids friendly. Smartphone tersebut adalah Acer Liquid Z320.

Smartphone Acer Liquid Z320 ini dilengkapi dengan fitur Kids Centre. Dengan adanya fitur Kids Centre ini saya bisa tenang jika iyas memainkannya, karena pada fitur Kids Centre dapat membatasi aplikasi, konten dan akses data yang tidak sesuai untuk anak-anak. Didalam fitur Kids Centre terdapat aplikasi-aplikasi yang dapat mengasah kemampuan anak, seperti menggambar, mewarnai dan juga ada kamera khusus anak yang dilengkapi dengan berbagai macam background dan sticker yang menarik untuk anak-anak. Iyas sekarang juga sudah mengerti menggunakan kamera, jadi kadang saat dia pegang smartphone dia akan arahkan smartphone ke atas seolah-olah akan memotret tapi iyas belum bisa menggunakan kameranya hanya action saja seakan lagi memotret. Kayaknya keseringan lihat uminya fotoin makanan MPASI iyas jadi deh dia nurutin.

Di Kids Centre terdapat banyak sekali aplikasi edukatif yang bagus untuk anak. Iyas nantinya bisa bermain sambil belajar juga mengasah kreatifitasnya dengan adanya fitur Kids Centre ini. Fitur Kids Centre selain menyediakan aplikasi dan game yang edukatif untuk anak-anak juga terdapat berbagai channel video yang edukatif dan menghibur. Channel video positif yang dihadirkan setiap harinya selalu bertambah sehingga anak-anak tidak akan jenuh menonton video yang sama setiap harinya. Iyas dari kecil suka sekali menonton video bahkan menonton videonya dia sendiri juga dia suka, tapi dia paling suka menonton video musik anak-anak.

Tampilan dari smartphone Acer Liquid Z320 ini juga full colour dan eye catching, sesuai sekali bila digunakan anak-anak. Para orang tua bisa mengatur keamanan akses apa saja yang sekiranya sesuai dengan anak-anak, untuk mengatur keamananya user friendly mudah untuk dipahami. Acer Liquid Z320 ini juga merupakan salah satu smartphone yang memiliki speaker terbaik. Jadi bermain game akan semakin seru dan mengasyikan dengan kualitas suara yang baik. Selain itu layar dari Acer Liquid Z320 menggunakan jenis layar In-Plane Switching (IPS) yang membuat layar akan tetap terlihat jelas walaupun sedang berada dibawah terik sinar matahari. Anak-anak jadi tetap bisa asyik menjelajah fitur Kids Centre walaupun sedang diluar ruangan, biasanya kalau saya memakai smartphone saya diluar ruangan dibawah sinar matahari akan silau saya sulit melihat jelas layarnya.

Hmmm saya semakin tidak punya alasan untuk mengganti pilihan dari smartphone Acer Liquid Z320. Smartphone ini sesuai sekali dengan yang saya butuhkan saat ini. Semoga dana bisa segera cair sehingga saya bisa segera memiliki smartphone Acer Liquid Z320. Iyas pun bisa bermain sambil belajar mengasah kreatifitasnya dengan fitur Kids Centre yang ada di Acer Liquid Z320.



CatatanRia.com

3 comments:

  1. Uhuuuyy, ntar bisa eksis kembali yah Mbak dgn HP baru, Aamiin...

    Udah lama gak lihat menu2 Iyas niih

    ReplyDelete
  2. Asik umi mau beli hp buat iyas.. hihii. Moga sukses mii kontesnya :D aku br kelar posting nunggu kaina tdr mba..

    ReplyDelete
  3. HP saya juga sering dipake anak2, bahkan ada beberapa games yg anak2 download di HP saya hehe

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V