9/22/15

Toddler Activity : Transfer dengan Sendok

Saat iyas memasuki usia satu tahun, saya mulai belajar melatih motorik dan sensorik iyas dengan activity di rumah. Saya rajin intip ibu-ibu instagarm yang rajin bikin activity untuk anaknya, maklum saja saya masih awam banget dengan activity untuk batita. Awalnya saya pikir iyas enggak akan bisa atau enggak akan suka karena iyas masih susah diatur belum bisa dibilangin.

Saya memulai dengan activity yang mudah-mudah dulu, mudah bikinnya dan mudah bahannya hehehe. Transfer dengan menggunakan sendok. Iyas sudah lumayan mahir pakai sendok karena sudah saya biasakan makan sendiri menggunakan sendok. Alat dan bahan yang saya pakai adalah loyang cupcake (bisa diganti yang lain mangkok atau cetakan agar atau apa aja), oat (bisa diganti yang lain misal tepung, kacang hijau, dll), sendok makan, wadah untuk menaruh oat.




Iyas pas dikasih begini langsung antusias tapi dia belum mengerti maininnya, jadi mau diacak sama dia. Akhirnya saya arahin gimana cara memainkannya eh dia asik sendiri. Sampai sekarang kalau dikasih mainan model kayak gini iyas, udah langsung bisa maininnya sekarang malah sudah punya inisiatif untuk mengembalikan yang sudah dia tuang ke wadah semula, terkadang anak lebih kreatif dari emaknya hihihi.


Katanya sih permainan ini bagus untuk melatih motorik halusnya, untuk memainkan ini anak membutuhkan konsentrasi, koordinasi tangan dan mata (CMIIW). Simple kan bikin mainan anak yang murah meriah, kalau iyas sendiri paling favorit nuang beras.




Corat - Coret [Ria]

2 comments:

  1. Sekalian bantuin bikin kue ya:)

    ReplyDelete
  2. lucu yaa yang kaya begitu juga bisa jadi permainan dan melatih untuk keterampilan anak :D .. nanti kalau saya punya anak mau ah dikasih wadah2 an gitu :D

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V