3/11/14

Belanja Perlengkapan Bayi

pic from google

Pas sudah 7 bulan kemarin langsung deh buka kembali list belanjaan buat pelengkapan bayi. Kebetulan saya memang sudah lama nulis list untuk pelengkapan bayi habisnya waktu belum 7 bulan kata orang tua belum boleh belanja jadi ya sudah nulis list belanjanya dulu aja deh. Alhamdulillah duit juga sudah tekumpul karena memang dari awal kehamilan saya sudah menabung untuk membeli perlengkapan bayi. 

Untuk bedong dan beberapa pakaian kebetulan masih ada peninggalan dari putri pertamaku kaka Bella yang belum sempat dipakai dia :'( cuma sedikit sih karena waktu hamil kaka Bella saya belum belanja banyak keburu putriku pergi ke surga lebih dulu.

Sempat bingung mau belanja perlengkapan bayi dimana karena hasil searching di google kebanyakan baby shop ada di kota bandung jauh banget dari Bandung Timur. Saya sudah enggak dibolehin pergi jauh-jauh. Iseng-iseng nanya sama customer saya dimana baby shop terdekat, dan katanya ada di Cibiru. Sebelum ke Baby Shop saya mampir dulu ke Borma supermarket mau lihat-lihat siapa tau ada box bayi disana eh ternyata enggak ada. Tapi saya malah ngeborong pelengkapan bayi disini hihihi cuma beli kayak bantal peyang, gendongan, selimut dan beberapa lainnya, tapi belum beli baju-baju karena masih pengen nyoba nyari ke baby shop. Lumayan harga perlengkapan bayi di Borma murah-murah malah saya bilang enggak beda sama harga dipasar sama aja kualitas lebih bagus.

Besoknya saya cari baby shop yang dikasih tau sama customer kemarin, enggak sulit menemukannya karena tokonya lumayan besar jadi kelihatan dari jalanan. Nama tokonya OL Baby shop letaknya tidak jauh dari bunderan cibiru. Tokonya lumayan lengkap hampir semua ada atau memang ada semua yang dibutuhin hehehe. Bajunya berbagai macam merk ada seperti Libby, velvet, nova, arella dan lainnya. Merk carter juga ada seperti jumper dan selimut double fleecenya, ada juga stoller, box bayi bouncer dan peralatan lainnya.

Di OL baby shop saya beli baju, celana, jumper, bedong, box bayi, kasur box, pompa asi, sampai wall sticker juga beli disini. Untuk baju-bajuan cuma beli sedikit sih karena takut bebihnya nanti cepat besar nanti enggak muat, nanti kalau sudah lahir kan bisa beli lagi enggak jauh dari rumah tempatnya jadi enggak ribet. Tapi ada kekurangannya disini stocknya enggak banyak kecuali baju lumayan banyak, jadi kalau udah naksir harus buru-buru ambil kalau minggu depannya kesana lagi belum tentu masih ada.

Ini alamat dari OL Baby Shop mudah-mudahan bisa membantu kalian yang tinggal di Bandung lagi nyari perlengkapan Baby. Untuk yang tinggal di Bandung Timur ada 2 pilihan bisa ke cibiru atau ujung berung.
  1. Jl. Cihanjuang Ruko TH No. 6 Cimahi (depan Borma)
  2. Jl. Purwakarrta No. 37 A, Antapani
  3. Jl. Raya Nanjung (depan polsek Marga asih)
  4. Jl. Laswi Kp. Toblong Majalaya (depan borma majalaya)
  5. Jl. A.H Nasution No. 519 A Cipadung - Cibiru 
  6. Jl. Rumah sakit No. 12 Ujun Berung
  7. Jl. Cipamokalan No. 12/44 Riung Bandung
  8. Jl. Venus Raya No. 14 Margahayu Raya Metro

Kalau untuk barang-barang plastik seperti jemuran gantung, bak mandi, box baju kotor saya belinya di Kitchen Ujung berung. Katanya sih kalau mau beli barang plastik di Bandung murah di Kitchen dan lengkap disana. Eh iya nama tokonya sendiri sih Mutiara Kitchen kalau enggak salah tapi orang sini bilangnya kitchen aja.

Shopping itu memang menyenangkan yaa hihihi saya sengaja enggak belanja online karena memang pengen milih-milih sendiri dan rasanya senang dan puas aja pulang kerumah bawa kresek besar isi belanjaan hehehe *dasar wanita*. Eh iya kalau untuk popok saya beli clodi toko online, baru beli 4pcs sih nanti sisanya menyusul.

Oh iya terakhir kontrol kemarin si Bebih belum muter masih diatas kepalanya hiks padahal sudah masuk 8 bulan :'( harus ekstra keras lagi nih sujud dan jalannya.



.: Corat - Coret [Ria Nugroho] :.



17 comments:

  1. ampun....aku tergodah untuk mampir...tapi masih dilarang emak mertua untuk beli2 sekarang,hahhahah

    Bebih bebih...semoga segera muter ya,nak :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar dulu sayyy hihihi bikin list dulu aja yg mau dibeli

      Delete
  2. Riaaa... senengnya sudah belanja belanji utk kelengkapan bayi.
    Awas kalau kalap dan lapar mata ya... secara perlengkapan bayi tuh imut2 dan lucu2 bikin gemes pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba klo gak ditahan suami udah kalap pengen ngeborong baju2nya hehe

      Delete
  3. Selamat ya Ria.... semoga kali ini diberikan kelancaran sampai melahirkan. Amin.

    Kalau saya dulu, baby lahir baru beli perlengkapan, jadi nyuruh orang beliin. Kata emak pamali.... cuma beli beberapa perlengkapan yang dibawa ke rumah sakit doang hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin makasih mba tarry
      disini aku jauh dari kluarga jd gak enak klo nyuruh2 mertua hihi aku jg cm beli yg buat baru lahir aja :D

      Delete
  4. wah asyik nih lagi belanja untuk si kecil. Pasti seneng banget ya kak ;)

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. jauh dari rumah mba kalau lavie, ada dibandung kota :D

      Delete
  6. Wah, belanja memang seru ya, apalagi buat baby. Aku aja kalau lagi pilih2 barang atau mampir ke pet shop buat oleh2nya Eris bisa betah :D Semoga babynya sehat, yaaa :)

    ReplyDelete
  7. semoga calon bayi dan ibu serta keluarga dalam keadaan sehat.
    semoga lancar saat melahirkan.

    ReplyDelete
  8. semangat Mbak Ria. jgn pernah putus asa untuk sujud sujud dan sujud biar bebihnya mo muter, hihi asik juga tuh blanja2. nyarinya muter2 eh pas ampe rumah kadang bilang gini "kok ini doang yah" hahaha dasar emak2 :D

    ReplyDelete
  9. seneng yaaa belanja bust baby, semoga sehat dan lancar lahirannya ya ria

    ReplyDelete
  10. semoga proses melahirkannya dilancarkan aamiin

    ReplyDelete
  11. senang yaa kalau samasama perempuan baca pengalaman perempuan yang belanja ,, jadi pengen ,,haha

    ReplyDelete
  12. belanja perlengkapan bayi kayaknya sangat menyenangkannya bagi mereka yang akan segara memiliki anak :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V