2/25/14

7 Months Dapat Pe Er

Lama nggak nulis corat-coret diblog ini selama tahun 2014 ini, malas ya itu sih alasan klasik kebetulan juga ada kesibukan lainnya yang cukup menyita waktu. Kalau sudah malam rasanya ngantuk jadi malas untuk menulis. Mumpung lagi senggang jadi sempetin corat-coret nambahin postingan hehe.
random from google

Alhamdulillah sekarang kandungan sudah masuk 7 bulan. Alhamdulillah juga sejak masuk usia kandung 5 bulan saya sudah tidak lagi keluar masuk UGD hehe. Untuk berat badan sejak 6 bulan sampai sekarang belum ada peningkatan lagi masih 67kg, mudah-mudahan sih nggak naik lagi sampai 9 bulan nanti biar si bebih aja yang naik berat badannya. Kemarin sih kontrol udah 1 kilo 6 ons menurut dokter normal tapi sama mama udah dilarang makan nasi banyak-banyak dan makan es krim :'(
Minggu kemarin jadwal saya kontrol, sempet kesulitan sih mau kontrol kandungan harus pakai perjuangan untuk bisa kontrol. Saya dua  kali mau daftar ke poli kandungan tapi selalu kehabisan tiket, padahal biasanya setiap bulan mudah dapat tiket ke poli kandungan. Usut punya usut ternyata poli kandungan di kuota, hanya menerima 20 pasien aja walahhhh pantes aja nggak kebagian. Ada yang bilang katanya harus antri mulai dari jam 3 pagi kalau mau kebagian tiket. Akhirnya besoknya si Abi jam 3 pagi ke rumah sakit dan benar aja udah ada yang antri, padahal antrian baru dibuka jam 6 pagi alhasil Abi bergadang deh dilobby rumah sakit. Tapi nggak sia-sia perjuangan dia, Alhamdulillah dapat tiketnya dan dapat antrian nomor 2 pula jadi cepat deh dipanggilnya.

Saat kontrol dapat berita yang kurang bagus, posisi bayinya masih sungsang kepalanya masih diatas belum putar kebawah. Shock juga sih padahal sudah sujud yang lama, ngepel lantai pake tangan tapi si bebih belum mau muter :'( sama dokternya saya dikasih Pe Er untuk lebih lama sujudnya lagi sampai diajarin posisi sujud yang benar. Saya pun sekarang dijadwal 2 minggu sekali untuk kontrol karena si bebih masih sungsang, katanya kalau masih sungsang terus nanti bisa dicesar haduhh rasanya kayak kesambar petir pas dokter bilang gitu. Saya mah pengen normal kan anak pertama juga lahir normal :( mudah-mudah minggu depan saat saya kontrol lagi si bebih sudah muter. Ini juga udah diajak ngobrol si bebih supaya mau muter.

Masih dag dig dug sih tapi saya nggak mau dibawa stress kasihan si bebih nanti, jadi berusaha aja sesuai kemampuan saya. 



.: Corat - Coret [Ria Nugroho] :.

4 comments:

  1. Semoga saja saat melahirkan nanti posisi bayi tak lagi sungsang ya.
    Dan semoga proses persalinannya bisa lancar, ibu dan bayinya sehat.
    Aamiin.

    ReplyDelete
  2. kunjungan perdana, salam perkenala. saya datang berkunjung kemari sambil menawarkan vcd pembelajaran untuk anak2, vcd ini sangat cocok sekali dalam mendidik dan membangun karakter serta moral anak sejak usia dini,barangkali berminat silahkan berkunjung balik, ditunggu ya, trm kasih ^_^

    ReplyDelete
  3. haha bebih nya pusing kali gamau muter terus .. hehe

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V